10 Kesalahan Dalam Bisnis Sablon Kaos Printer DTG (bagian 1 )

Ok…bisnis sablon kaos printer DTG Anda sudah berjalan dengan cukup lancar. Anda patut bersyukur untuk itu, karena untuk mencapai level tersebut pun bukan perkara sederhana kan? Saya yakin Anda pasti mengiyakan hal tersebut tanpa keraguan.

10 Kesalahan Dalam Bisnis Sablon Kaos Printer DTG (bagian 1 )
Image : arsenal.gomedia.us

Jadi kalau kemudian Anda menyia-nyiakan kesempatan emas yang sudah diberikan ini dengan membuat beberapa kesalahan, yang mungkin nampak sepele, bisa jadi Anda sedang mengerogoti bisnis Anda sendiri. Perlahan tapi pasti kesalahan demi kesalahan ini akan menghantarkan Anda pada kerugian.

Apa saja kesalahan yang perlu Anda hindari dalam bisnis sablon kaos printer DTG ini.

1, Memilih peralatan murahan
Ketika Anda memulai usaha, memang modal awal Anda masih terbatas. Tapi bukan kemudian menjadi alasan Anda membeli peralatan dengan harga murah.

Dimana-mana selalu ada hukum ada uang ada barang, jadi kalau Anda sudah terlanjur terjebak dengan peralatan murah, bisa jadi setelah itu Anda akan terjebak dalam rangkaian servis tiada henti. Coba focus pada peralatan dengan nilai yang setimpal.

Ini memang membutuhkan sedikit pengorbanan untuk melakukan survey sebaik mungkin. Kadang beda supplier saja bisa jadi beda harga, padahal dengan kualitas produk yang sama.

Tidak harus keluar dana besar kok untuk survey, cukup sebisa mungkin hadiri pameran computer dan usaha di kota besar sekitar Anda. Di sini ada banyak supplier yang bisa memberikan Anda informasi cukup untuk kebutuhan Anda.

2, Mendapatkan supply bahan baku dari portal online
Ada sangat banyak supplier bahan baku di alibaba, ebay dan portal lokal di Indonesia.  Tetapi dengan cara ini Anda tidak benar-benar berhubungan secara personal dengan supplier Anda.

Siapa yang bisa menjamin aliran produk Anda sesuai standar Anda setiap saat. Temukan supplier bahan baku dan kenali mereka secara personal, sedekat mungkin dengan lokasi Anda.

Baca juga :  Peluang Usaha Sablon Kaos, Inilah Celah Masalah Yang Harus Di Waspadai

Ini memberi Anda keleluasaan untuk berkomunikasi, meminta beberpa standar hingga bila perlu meminta termin, lumayan kan?

3, Menggunakan bahan baku murah
Mencari supplier dengan nilai deal yang tepat adalah target yang harus Anda capai. Tapi jangan tergila-gila pada harga murah sampai Anda menutup mata pada kualitas.

Ada barang ada uang, sekali lagi saya ulang. Jadi pastikan Anda memilih produk dengan kualitas yang sewajarnya dengan harga yang mereka tawarkan.

4, Mengabaikan Quality Control
Bagian ini bisa gawat kalau sampai Anda abaikan. Jangan sampai produk eror bisa sampai ditangan konsumen Anda. Jadi pastikan Anda sudah memeriksa secara cermat produk Anda, sebelum Anda jual.

Bukan sekedar bagaimana presisi dan ketajaman sablon saja. Tetapi apakah kaos yang Anda jual juga nyaman dikenakan. Lakukan test setelah Anda memasang sablon, karena kadang kaos sedikit mengalami perubahan karena panas atau proses cetak.

Lakukan pula pengetesan ketika Anda memutuskan memakai sebuah tinta pada jenis kaos tertentu. Lakukan test pencucian dan penjemuran pada produk sampel untuk memastikan sablon tetap baik ketika sudah dicuci.

5, Jangan langsung cetak sebelum deal produk dengan konsumen
Anda sudah terima pesanan 200 buah kaos sablon, sudah cetak dan siap kirim, tau-tau dari klien muncul complain dengan kata-kata, “saya kemaren tidak cari kaos denga warna biru seperti ini”.

Jelas musibah besar kan? Jadi jangan pernah mencetak kaos sebelum semua bagian dari produk sudah Anda dealkan dengan konsumen Anda.

Ok…itu tadi 10 daftar kesalahan dalam usaha sablon kaos printer DTG bagian pertama . Masih ada 5 lagi kan? Anda bisa lihat di bawah ini untuk kelanjutannya.

Pencarian Terkait :

omset usaha sablon dtg, survey usaha sablon dtg

SHARE