Usaha Saat Corona Yang Menguntungkan | Wabah Pandemi Virus Covid

Baca Juga :

Usaha Saat Corona – Pandemi Corona yang sedang terjadi di berbagai belahan dunia saat ini menyebabkan goncangan ekonomi yang hebat di berbagai sektor. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan pekerjaannya. Nah bagi anda yang masih memiliki pekerjaan atau berusaha ingin mencari sambilan, ada beberapa peluang usaha saat Pandemi Corona ini.

Daftar jenis usaha apa di saat corona ? Sebenarnya ada banyak usaha saat corona yang bisa di jalankan, contohnya bisnis online, usaha catring rumahan, content writer, online shop, makanan beku, dropshiper dan lain sebagainya.

Usaha Saat Corona

Apa sajakah usaha saat corona tersebut ?

 

  1. Bisnis Online Shop

Bisnis online shop memang sudah ada sejak lama. Bisnisnya saat ini semakin berkembang karena memang keadaan yang tidak memungkinkan untuk jual beli secara fisik. Alhasil berjualan online menjadi pilihan peluang usaha saat Pandemi Corona atau Usaha Saat Corona seperti saat ini. Akan tetapi bukan berarti bisnis ini akan mudah tanpa persaingan.

Yang terpenting adalah kamu memilih produk yang bisa dijual dan berbeda dari yang lainnya. Seperti contohnya mainan yang cocok digunakan saat beraktifitas di rumah, peralatan memasak, atau hal hal yang berkaitan dengan hobi dan juga hiburan di rumah.

 

  1. Berjualan Makanan Tahan Lama

Peluang usaha saat Pandemi Corona yang kedua adalah berjualan makanan tahan lama atau bisa juga snack. Alasannya karena kita diharuskan untuk dirumah saja dan tidak dianjurkan untuk keluar rumah bila tidak ada hal yang mendesak. Oleh karena itu, masyarakat pasti membutuhkan bahan makanan yang tahan lama agar tidak perlu keluar.

Snack juga bisa dijadikan alternatif terutama untuk kamu yang pandai membuat snack. Alasannya karena tentu banyak yang merasa bosan berada di rumah maka pilihan yang paling nyaman adalah ngemil dan mencari hiburan. Anda bisa mempertimbangkan snack apa yang tahan lama dan juga menarik untuk dibeli.

 

  1. Produk Rempah Tradisional

Untuk peluang usaha saat Pandemi Corona selanjutnya adalah produk rempah tradisional. Seperti yang kita tahu, agar dapat bertahan dari serangan virus Corona, kita harus menjaga daya tahan tubuh, salah satu caranya adalah mengkonsumsi rempah tradisional. Ini bisa menjadi peluang bila kamu dekat dengan akses bahan-bahannya seperti dekat pasar.

Namun tentu kamu juga harus mengemasnya dengan kemasan yang menarik sehingga konsumen pun semakin percaya dengan toko anda. Jangan lupa juga beri brand yang menarik agar usaha anda dapat terus dikembangkan hingga setelah kasus Corona hilang dari tanah air.

 

  1. Bisnis Online

Selain Online Shop, sebenarnya masih ada bisnis online lainnya yang bisa anda andalkan seperti membuat vlogging seputar kegiatan dirumah yang tidak membosankan, tips belajar bahasa atau membuat blogging dari menu-menu andalan yang bisa dinikmati saat berada di rumah. Peluang usaha saat Corona lainnya adalah belajar saham meski perlu modal besar.

Opsi lainnya yang bisa anda lakukan adalah membuka jasa pembuatan web, jasa desain grafis, hingga jasa penerjemahan yang dipromosikan secara online. Beberapa usaha tersebut tidak membutuhkan modal yang besar, anda bisa mengerjakannya di rumah tanpa harus bepergian kemana-mana. Namun yang terpenting adalah Anda memiliki laptop dan jaringan internet yang mumpuni.

 

  1. Bisnis Emas

Selanjutnya yang juga bisa menjadi peluang usaha saat Corona adalah bisnis emas. Sudah ada banyak isu mengenai kenaikan harga emas terutama saat menjelang bulan Puasa ini. Nah, jika anda memiliki modal yang cukup banyak, mungkin Anda bisa memilih opsi peluang usaha ini. Apalagi investasi emas ini terbilang aman untuk jangka panjang atau pendek sekalipun.

Memang bisnis emas ini memiliki modal yang cukup besar. Namun melihat potensi jangka panjangnya, anda bisa mengandalkan bisnis ini sebagai tabungan jangka panjang, tidak hanya sekedar investasi usaha saja. Untuk memulainya anda mungkin harus mempertimbangkan banyak hal seperti waktu pembelian emas, harganya dll, akan tetapi dijamin upaya bisnis ini akan berkembang.

Itulah beberapa peluang usaha saat Corona yang bisa Anda coba. Jangan putus asa meski harus di rumah saja. Malah karena kita punya banyak waktu di rumah, kita bisa memanfaatkannya untuk mencari peluang usaha lain atau belajar skill yang dapat menjadi pemasukan seperti bermain saham atau mencari pundi-pundi uang dari Blog atau Vlog.

Usaha saat corona modal kecil

Apakah ada usaha saat corona modal kecil ? Ada banyak usaha yang bisa di jalankan diantaranya content writer, desain grafis, content digital, dropshiper, jual pulsa dan lain sebagainya.

Di tengah isu pandemi Corona seperti saat ini, kita tidak boleh menyerah terutama dalam urusan ekonomi keluarga. Pasalnya, dengan pemberlakuan bekerja dari rumah atau pembatasan aktifitas bisa menjadi peluang untuk kita membuka atau menjalankan usaha saat Corona dengan modal kecil ini. Lalu kira-kira apa saja yang bisa kita lakukan? Berikut ulasannya untuk anda.

 

  1. Menjadi Content Writer

Peluang usaha saat Corona dengan modal kecil yang pertama adalah dengan menjadi content writer. Ini sangat cocok untuk anda yang hobi menulis dan memikiki wawasan serta kemampuan dalam menggunakan teknologi kekinian. Anda bisa menjadi content writer freelance atau mencari pihak yang akan membayar hasil karyamu. Modalnya? Cukup laptop dan internet.

 

  1. Menawarkan Jasa Desain Grafis

Untuk anda yang memiliki skill di dunia desain grafis, inilah saat yang tepat untuk mengembangkan skill anda agar menghasilkan uang lebih banyak. Anda bisa menawarkan jasa anda di media sosial atau mengiklankannya di marketplace. Yang terpenting, berikan protofolio karya terbaik anda sehingga anda akan terpilih untuk mengerjakan proyeknya.

 

  1. Membuat Content Digital

Peluang kedua usaha saat Corona dengan modal kecil adalah membuat content digital. Anda bisa membuatnya di YouTube atau di media lainnya yang sesuai dengan ketertarikan Anda. Memang jalannya tidak mudah dan juga tidak sebentar, namun bila berhasil, anda malah bisa menjadikan peluang usaha ini sebagai sumber pemasukan utama anda. Tertarik?

 

  1. Menjadi Dropshipper

Pilihan selanjutnya yang cukup populer dan masih sangat memiliki peluang adalah menjadi dropshipper. Menjadi dropshipper tidak membutuhkan modal besar, hanya perangkat smartphone dan internet serta kemampuan marketing anda. Namun, anda juga perlu mencari ide kira-kira produk apa yang akan laku keras di masa-masa sekarang ini dan bisa diperjual belikan via online.

 

  1. Membuat Kuliner Kecil-kecilan

Berada di rumah sepanjang hari dalam jangka waktu yang lama pasti akan sangat membosankan. Oleh karena itulah, tidak ada salahnya jika anda membuka jasa kuliner kecil-kecilan yang bisa anda jual dalam lingkup satu kota menggunakan jasa ojek online. Menu seperti spageti atau jajanan lainnya yang unik dan juga mungkin mengenyangkan bisa menjadi pilihan untuk anda yang suka memasak.

 

  1. Berjualan Pulsa

Yang satu ini tidak akan mati peluangnya. Pasalnya di tengah kondisi seperti ini, pulsa dan kuota internet seakan menjadi kebutuhan primer. Tanpa adanya pulsa dan internet, kita akan kesulitan berkomunikasi dengan keluarga jauh atau kerabat terutama di masa sekarang dimana kita dianjurkan untuk tidak berjumpa langsung atau bahkan berpergian untuk mengurangi penularan.

 

  1. Jasa Les Privat Online

Siapa bilang jasa les privat juga tidak bisa dilakukan di tengah kondisi sekarang ini. Dengan bermodalkan smartphone dan akses internet serta kemampuanmu dalam mata pelajaran populer seperti Bahasa Inggris, matematika, fisika dan lainnya anda bisa membuka jasa les privat online. Hanya saja anda harus bekerja keras mempromosikan jasa les privat online tersebut.

 

  1. Menjadi Penerjemah

Usaha saat Corona dengan modal kecil lainnya yang bisa anda pilih selama pandemi Corona adalah dengan menjadi penerjemah. Pilihan usaha ini bisa anda pilih, jika memiliki skill atau kemampuan berbahasa asing yang baik. Menjadi penerjemah tidak selalu bahasa Inggris saja, namun berbagai bahasa lainnya juga bisa kamu lakukan sebagai freelance.

 

  1. Jasa Pembuatan Website

Pembuatan website saat ini masih menjadi salah satu opsi untuk anda yang tidak memiliki modal besar untuk membuka usaha lain. Sebagai modalnya, anda bisa belajar pembuatan website di internet atau membeli ebook yang sesuai. Tentunya dibekali modal komputer atau laptop dan juga kemauan berusaha, anda bisa menjalani usaha ini.

Itulah beberapa peluang usaha saat Corona dengan modal kecil yang bisa anda lakukan saat kondisi pandemi corona sekarang ini. Jangan berhenti memulai usaha anda secara kreatif bahkan di tengah kondisi yang mungkin bagi sebagian orang tidak menguntungkan. Bukan berarti kita mengambil keuntungan di tengah kondisi semacam ini, namun lebih tepatnya adalah beradaptasi dengan model bisnis baru.

Baca Juga :