Usaha Menjanjikan Untuk Pemula yang Mudah Dilakukan Dengan Modal Minim                   

Baca Juga :

Usaha Menjanjikan – Memiliki pekerjaan adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup kita setiap hari. Bisa bekerja dengan profesi apapun. Bekerja di kantor ataupun di pabrik bisa juga membuka usaha sendiri. Jika bekerja di kantor, kita dituntut mengikuti kewajiban kantor.

Usaha Menjanjikan Untuk Pemula yang Mudah Dilakukan Dengan Modal Minim

Tidak boleh asal-asal bekerja dan tidak boleh terlambat. Waktu libur pun ada ketentuannya, sedangkan bagi yang membuka usaha sendiri semua diatur oleh sendiri. Namun sebelum membuka usaha sendiri harus memiliki beberapa hal, adapun hal tersebut antara lain.

1. Memiliki niat, usaha dan minat

Jika anda akan memulai suatu usaha yang dimiliki pertama adalah niat dan usaha. Apapun yang kita kerjakan jika tanpa niat tidak akan jalan. Selain niat anda juga harus ada minat. Salah satu contohnya minat dalam membuat kerajinan atau lainnya

2. Mampu melihat potensi sekitar

Selanjutnya anda harus melihat potensi apa yang akan berjalan lancar di depan. Harus mempelajari potensi apa yang akan maju dan sukses.

3. Menyambungkan antara minat dan potensi sekitar

Yang terakhir sambungkan apa yang menjadi minat dengan potensi sekitar. Jika cocok, anda dapat langsung terjun dan memulai bisnis.

Begitulah hal yang harus dimiliki, kemudian contoh peluang usaha bagi pemula saya jabarkan di bawah ini, antara lain sebagai berikut.

Contoh peluang usaha

1. Peluang Usaha Jual Beli Online

Sekarang ini sudah apa-apa serba internet. Jaringan internet bahkan sudah masuk hingga berbagai pelosok negeri. Maka ide usaha pertama bagi pemula adalah jual beli online. Anda bisa membeli beberapa barang dari internet kemudian dijual kembali.

Atau lebih mudahnya menjadi reseller. Bisa juga membuka lapak pada berbagai aplikasi yang telah tersebar di internet. Juga sudah terkenal pada berbagai iklan di televisi.

Jika anda memiliki barang yang dibuat sendiri, atau makanan atau hal lainnya, juga bisa anda pasarkan. Jangan putus asa memulai usaha ini. Sebab usaha ini cukup mejanjikan apalagi usaha ini hampir tidak memerlukan banyak modal dan bila anda pintar menjual produk orang lain, maka keuntungan semakin berlipat.

Modalnya cukup hanya menggunakan smartphone dan kuota internet. Usaha ini juga bisa menjadi sambilan dahulu ketika masih bekerja di kantor.

2. Peluang usaha kuliner

Apakah anda memiliki minat dalam hal masak memasak? Ini bisa menjadi peluang bagi anda. Bisa membuka usaha catering atau usaha makanan ringan. Dengan kreatifitas memasak dan berbagai kemasan menarik. Apabila usaha catering anda bisa menawarkan makanan yang berbeda dan harga yang terjangkau.

Bisa juga menawarkan catering bagi orang yang sedang menjalankan program diet. Dengan menu rendah kalori tetapi rasanya nikmat. Ini akan mengundang banyak peminat. Siapa yang tidak ingin, badan langsing tetapi tetap makan enak. Usaha ini juga modalnya tidak banyak, hanya membutuhkan berbagai keperluan masak.

3. Peluang Usaha Laundry

Usaha laundry memang sudah banyak yang menjalankan karena usaha ini cukup menguntungkan. Usaha laundry juga biasanya dibarengi dengan berbagai fasilitas menarik seperti antar jemput yang free ongkir dan lain sebagainya. Anda juga bisa membuka laudry apapun, bukan hanya pakaian.

Seperti sepatu, perlengkapan bayi, boneka, helm dan lain sebagainya. Anda bisa memulai usaha ini dengan memanfaatkan halaman depan rumah. Sistem pemasarannya juga melalui jaringan internet atau lewat teman terdekat terlebih dahulu. Peluang usaha ini juga tidak begitu membutuhkan banyak modal. Hanya mesin cuci, alat pengering, setrika dan rak tempat pakaian.

4. Peluang Usaha jual kuota internet dan jasa pembayaran online

Karena apapun serba internet, maka usaha menjual pulsa dan kouta sangat menjanjikan. Sebab pulsa jaman sekarang sudah seperti makanan yang wajib ada setiap hari. Bukan hanya orang dewasa saja, anak kecil juga sudah membutuhkan internet ini.

Tambahkan juga dengan fasilitas jasa pembayaran online PPOB seperti cicilan, listrik, air, telkom dll akan lebih praktis membayar di warung pulsa milik anda daripada harus ke kantornya.

Bagaimana? Mana yang akan menjadi pilihan anda? Apapun pilihan peluang usaha di atas, lakukan semuanya dengan sungguh-sungguh dan tidak putus asa. Ingat, tidak ada usaha yang membohongi hasil.

Baca Juga :