Tips Mengembangkan Bisnis Usaha Rumahan Penjualan Sprei

Tertarik untuk menjajal bisnis usaha rumahan dengan berjualan sprei? Bukan ide yang buruk untuk sebuah pilihan bisnis, malah tidak sedikit pelaku usaha penjualan sprei yang mereguk hasil besar dari usahanya ini.

Potensi dari usaha sprei memang sangat sesuai dengan konsep dari bisnis usaha rumahan, relatif dekat dengan kehidupan rumahan, sehingga mudah untuk ditawarkan ke pasar di sekitar lingkungan rumahan. Semua rumah pasti membutuhkan sprei untuk alas kasur mereka, jadi jelas ada cukup banyak pasar potensial yang bisa Anda garap tanpa harus banyak beranjak dari rumah.

Tips Mengembangkan Bisnis Usaha Rumahan Penjualan Sprei

Selain sebagai kebutuhan, sprei juga sangat mudah untuk memikat konsumen. Bahan yang halus, corak dan warna yang menarik kadang disertai tokoh-tokoh kartun kesayangan anak sebagai fgur yang muncul dalam corak sprei sudah pasti dengan mudah membuat para ibu di sekitar rumah Anda terayu.

Baca juga : Panduan Lengkap Merintis Peluang Usaha Travel Yang Menguntungkan

Penjualan sprei juga bisa Anda luaskan ke lingkungan di luar kawasan Anda tinggal, seperti dengan melibatkan agen atau dengan menawarkannya ke pasar lain seperti ke rekan kantor, rekan sesame orang tua murid di sekolah sampai rekan dalam komunitas-komunitas yang Anda ikuti.

Termasuk pula dengan melibatkan dunia maya dengan membuka channel penjualan online, bisa dengan masuk dalam portal jual beli atau dengan membuka page tersendiri pada facebook, instagram atau dengan blog.

Meski potensi dari bisnis usaha rumahan ini cukup besar dan mampu menjanjikan hasil yang tidak kecil, juga dikatakan mudah untuk Anda jual bahkan dengan pilihan pasar yang sangat beragam, tak lantas bisnis sprei mudah untuk Anda jalankan.

Tak ada usaha tanpa upaya dan bisa sukses, Artinya penting pula Anda memahami apa upaya penting yang harus Anda jalankan dalam mengelola sebuah usaha penjualan sprei dari rumah?

Berikut beberapa masukan dan tips yang kami telusuri dari berbagai sumber mengenai bagaimana menjalankan dan mengembangkan bisnis usaha rumahan penjualan sprei.

  • Persiapkan modal
    Sedikit sulit memulai bisnis sprei tanpa Anda siap dengan stok, jadi modal dalam bisnis ini tetap berperan. Beberapa produsen sprei memang sudah menyiapkan katalog yang siap membantu Anda berjualan tanpa stok berlebihan, toh menanamkan dana dalam stok juga beresiko, karena bisa jadi tidak semua stok segera terjual dan akhirnya dana modal Anda tertahan dalam stok. Tetapi Anda tetap butuh stok sebagai contoh produk, terutama kalau Anda menjalankan bisnis ini secara offline. Konsumen selalu ingin tau dengan harga yang dibayar kualitas apa yang mereka dapatkan. Dan untuk itu Anda harus membawa contoh sprei.
  • Sesuaikan dengan kelas pasar Anda
    Sprei di pasaran terdiri dari berbagai kelas kualitas dan harga. Ada sprei tertentu yang karena menang nama dijual dengan harga tinggi, sedang sprei lain dijual dengan harga miring karena memang tidak populer. Kadang juga beda harga juga akan berkaitan dengan beda kualitas. Tentu saja penting Anda pastikan kelas ekonomi dan daya beli pasar potensial Anda dan mulai sesuaikan produk yang terjangkau bagi pasar Anda. Kecuali Anda memiliki modal relatif besar sehingga siap dengan beberapa jenis sprei dari beragam merek, harga dan kualitas.
  • Peka terhadap kebutuhan pasar
    Sprei juga ternyata memiliki trend, misalkan saja saat ini trendnya memang sprei kualitas premium katun jepang yang lembut, tahan lama dan warna yang tidak mudah rusak. Anda bisa bermain pada jenis produk berbahan katun jepang atau coba cari substitusinya atau produk dengan kualitas hampir serupa dengan harga lebih murah untuk mewadahi keinginan pasar terhadap kualitas premium namun terhadang kemampuan ekonomi. Untuk itu penting untuk Anda mengenali beragam merek sprei di pasaran, terutama perihal kualitas dan harga dari sprei tersebut.
  • Peka terhadap trend
    Trend lain yang juga kerap muncul pada pasar sprei adalah corak. Beberapa corak muncul pada satu musim dan banyak digemari. Sebut saja pada sprei anak, beberapa waktu lalu sprei dengan tokoh upin ipin sempat naik daun, namun belakangan tokoh kartun frozen yang sedang bayak digandrungi.

Menjalankan bisnis memang tetap membutuhkan beberapa strategi yang tepat, dan demikian pula dengan bisnis usaha rumahan penjualan sprei. Dengan strategi yang jitu bisnis ini juga bisa meghasilkan keuntungan jutaan bagi Anda.

Pencarian Terkait :

usaha rumahan, apakah bisnis jual sprei menguntungkan, berbisnis sprei, cara menjual sprei, jualan seprei, jualan sprei, usaha sepre rumahan