Tips Membuat Design Logo Online Sesuai Karakter Brand

Baca Juga :

Tidak bisa dipungkiri bahwa logo adalah akar dari branding bisnis. Bisa dikatakan bahwa perusahaan anda tidak memiliki identitas jika belum memiliki logo. Melalui logo, gambaran kualitas bisnis anda pun bisa terlihat oleh konsumen atau calon klien anda. Selain itu logo bagaikan pondasi awal terhadap gambaran arah dari visi perusahaan. Jika logo perusahaan anda dibuat tidak dengan filosofi dan identitas yang anda harapkan, bukan tidak mungkin anda tidak mendapatkan respect yang cukup dari klien atau bisa jadi segmen pasar anda tidak bisa tepat sasaran. Oleh karena itu perancangan design logo online sangatlah penting untuk mengangkat kualitas bisnis suatu perusahaan.

Desain Logo Online
Design Logo Online

Desain logo dapat berpengaruh terhadap branding suatu produk. Logo yang baik dapat mudah dikenali dan akan dikenang oleh banyak orang. Selain itu logo dapat membangun persepsi konsumen mengenai bisnis Anda secara umum.

Namun, membuat logo suatu brand bukan perkara yang mudah. Mendesain logo yang menarik  dan sesuai dengan identitas bisnis anda membutuhkan kreativitas yang tinggi. Seringkali, pemilik usaha dan desainer grafis membutuhkan waktu untuk memikirkan ide, menyelaraskan visi dan ideologi perusahaan, hingga menyelesaikan desain logo tepat waktu.

Lalu bagaimana cara membuat design logo online yang berkualitas dan sesuai dengan brand, berikut beberapa tips dan trik penting yang harus anda perhatikan dalam membuat desain logo:

Cari Refrensi Logo

Carilah refrensi logo sebanyak mungkin dari brand-brand di dalam negeri maupun luar negeri. Semakin anda perhatikan secara detail logo-logo tersebut, anda akan lebih banyak mendapat ide dalam desain yang sedang dan akan anda buat, dengan pengembangan bentuk yang semakin inovatif, dan jangan lupa juga, pelajari sejarah dari pembuatnya.

Bagi anda yang masih pemula, anda bisa melihat proses design logo online dari para desainer-desainer professional. Di era digital sekarang ini, desainer sering membagikan proses kegiatan desain mereka melalui website maupun sosial media.

Memahami Visi Brand

Setiap bisnis memiliki latar belakang atau sejarah dari bisnis atau usaha mereka. Untuk memudahkan proses pembuatan design logo online, anda perlu mengetahui latar belakang usaha dari klient anda. Selain itu, anda juga perlu memahami keunggulan dan karakteristik dari brand perusahaan dari klien anda, Dengan demikian, desain logo yang anda buat sanggup menggambarkan visi dan identitas dari perusahaan.

Membuat Sketsa

Buatlah rancangan desain logo dari ide dasar sampai penyelesaian akhir desain. Melalui rancangan sketsa yang bertahap, akan memudahkan anda dalam mengambarkan awal mula ide itu muncul, apakah sudah sesuai dengan gambaran brand perusahaan atau belum. Selain itu sebaiknya anda juga membuat rancangan desain logo sebanyak yang kamu mampu sebagai alternatif logo lainnya. Melalui alternatif logo yang beragam, anda akan tahu pengembangan desain mana yang paling cocok dan paling baik untuk dikembangkan.

Memiliki Filosofi

Dalam suatu logo akan terdapat beberpa unsur penting seperti gambar, huruf, dan warna. Pemilihan dalam pembentukan gambar ataupun huruf atau gabungan dari keduanya, didasarkan pada filosofi yang dibangun berdasarkan brand perusahaan yang sedang anda kerjakan. Pastikan anda membuat desain logo tersebut sesuai dari filosofi dari brand. Selain itu, warna juga menjadi hal penting yang tidak bisa diremehkan. Warna memiliki arti psikologis tersendiri, yang bisa memancarkan vibe positif dari identitas suatu brand perusahaan. Anda bisa mempelajari secara singkat tentang psikologis warna melalui sumber internet atau buku-buku psikologi seni.

Sederhana

Satu hal lagi yang jarang diperhatikan oleh para desainer logo. Logo perusahaan tidak selalu harus menggambarkan secara detail setiap kepingan visi maupun filosofi perusahaan. Anda bisa menetapkan satu bentuk gambar ataupun huruf yang memiliki kualitas yang kuat dalam menggambarkan brand perusahaan. Logo yang detail dan rumit sudah tidak menjadi trent bagi para desainer logo maupun brand perusahaan sekarang.

Desain logo yang sederhana, justru lebih mudah untuk dikenal dan diingat oleh banyak orang. Pastikan anda perhatikan tips penting yang satu ini.

Bagi anda yang ingin meningkatkan atau sedang mengembangkan brand perusahaan anda secara lebih filosofis dan profesioal, anda bisa menggunakan jasa design logo online dari fastwork,id. Selain dikerjakan oleh desainer-desainer yang sudah professional dan terpercaya, berikut keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan jasa design logo online bisa langsung menuju websitenya fastwork,id.

  • Anda bisa memilih style logo berdasarkan yang perusahaan anda inginkan

Ada berbagai jenis logo desain yang dapat fastwork tawarkan, mulai dari 3D, karakter, vintage, minimalis, text. Masing-masing sudah disesuakan dengan keahlian para desainernya, jadi anda akan dipertemukan dengan desainer logo yang memang benar-benar ahli dalam bidangnya.

  • Anda bisa memlih desainer sesuai rentang harga yang mampu anda tawarkan

Tidak usah kawatir tentang biaya yang anda miliki. Fastwork.id sudah menyiapkan masing-masing desainer mulai dari rentang harga yang paling rendah sampai yang tertinggi. Tentu meskipun anda memilih harga yang paling rendah sekalipun, desainer yang tersedia sudah melalui penyaringan, dan anda pun bisa melihat portofolio karya dari para desainer.

  • Durasi pengerjaan logo yang yang cepat dan memuaskan

Berapa lama penyelesaian desain logo yang perusahan anda inginkan? Mulai dari rentng waktu 24 jam saja, fastwork.id mampu menawarkan desainer logo yang professional.

  • Mendapatkan service include dalam paket penawaran

Selain mendapat kepuasan akan desain logo yang anda harapkan, anda juga bisa mendapat bonus sesuai paket penawaran apa yang anda inginkan dari para desainer logo fastwork.id atau bisa langsung menuju websitenya di : https://fastwork.id/logo-design

Baca Juga :