Tips Cara Memilih Jasa Iklan di Instagram

Baca Juga :

Jasa Iklan di Instagram – Menggunakan Instagram sebagai media promosi memang bukanlah hal yang salah. Bahkan langkah tersebut sangat tepat mengingat Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digandrungi netizen saat ini terutama generasi muda.

Tips Cara Memilih Jasa Iklan di Instagram

Namun, tetap saja anda harus memperhatikan strategi anda dalam promosi di Instagram agar apa yang anda upayakan dapat memberikan hasil yang baik untuk bisnis anda.

Berikut ini ada beberapa tips jasa memilih jasa iklan di Instagram yang bisa anda coba. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya lengkap untuk anda.

1. Kredibilitas

Yang pertama untuk tips jasa memilih jasa iklan di Instagram adalah memilih pihak yang memiliki kredibilitas dalam bidang tersebut. Apabila pihak pengiklan sudah pernah melakukan kerjasama, anda bisa menilai apakah hasilnya baik atau tidak.

Apabila hasilnya baik dan sesuai dengan kontrak kerjasamanya, seperti lamanya iklan akan ditayangkan sesuai, maka anda bisa memberikan prioritas lebih ke pengiklan tersebut.

Alasan mengapa kredibilitas ini penting sebagai salah satu tips memilih jasa iklan di Instagram adalah karena kita bekerja di dunia digital dimana tidak semua kesempatan bisa dilakukan dengan bertemu langsung.

Terkadang dalam pembahasan suatu penawaran kita hanya dapat melalui chat atau video call. Oleh karena itulah penting juga bagi pengiklan Instagram untuk menjaga kredibilitasnya agar tidak kehilangan pelanggan.

2. Kesesuaian Dengan Produk Anda

Tips jasa memilih jasa iklan di Instagram yang kedua adalah dengan memilih kesesuaian dengan produk anda. Misalnya anda memiliki sebuah usaha kuliner dan menawarkan kepada pihak pengiklan.

Maka baiknya pihak pengiklan yang nantinya akan menerima endorse anda merupakan pemilik akun Instagram yang lebih membahas kuliner. Ada alasan mengapa hal ini seakan menjadi peraturan tidak tertulis bagi promosi di Instagram, yakni mengenai target pasar dan juga ketertarikan pada produk tersebut.

Namun, bukan berarti anda tidak bisa mencoba hal lainnya yakni mencoba promosi melalui pengiklan yang memiliki tema instagram berbeda dengan usaha anda, karena namanya promosi juga terkadang membutuhkan suatu keunikan agar dapat menarik perhatian dari calon konsumen.

Hanya saja anda harus lebih jeli dan juga kreatif, termasuk dengan pihak pengiklan agar hasil dari iklan anda nantinya tidak malah memberikan kesan negatif.

3. Tarif

Poin ketiga ini juga menjadi salah satu tips jasa memilih jasa iklan di Instagram. Alasannya adalah karena Instagram sendiri melalui tool Instagram for Business juga menawarkan bentuk iklan yang menarik melalui paid promotenya.

Sebagai tips cara memilih jasa iklan di Instagram, pertimbangkan lebih baik untuk memilih jasa pengiklan di Instagram seperti endorsement yang mungkin tarifnya berkali-kali lipat. Pertimbangkan juga hasil dan juga dampaknya untuk bisnis anda.

Apabila pihak endorsement memberikan penawaran yang lebih baik seperti dengan jumlah follower aktif yang cepat memberikan tanggapan, anda bisa mempertimbangkan endorser atau pengiklan tersebut.

Terutama apabila pihak endorser memiliki kesamaan tema dengan produk anda yakni pada poin ke 2 diatas. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan lebih baik dalam tips memilih jasa iklan di Instagram.

4. Tanggapan Terhadap Follower

Dalam mengiklankan sesuatu, pengiklan pasti akan mendapatkan banyak tanggapan dari followers nya. Tanggapan tersebut bisa bermacam-macam, mulai dari yang bernada negatif maupun bernada positif.

Anda juga perlu memperhatikan tanggapan pengiklan karena itu akan menjadi imej untuk produk anda. Jangan sampai pihak pengiklan malah menjadi masalah untuk proses branding anda. Sebagai tips dalam memilih jasa iklan di Instagram, akan lebih baik anda juga memasukkan hal ini dalam kesepakatan atau perjanjian bisnis dengan pihak pengiklan.

Namun, sebagai tips tambahan untuk cara memilih jasa iklan di Instagram, anda bisa menilai ini dalam poin pertama untuk kredibilitas dari pihak pengiklan atau bisa juga endorsement.

Itulah beberapa untuk memilih jasa iklan di Instagram yang bisa anda jadikan referensi. Namun apabila anda memiliki standar lain dalam memilih pengiklan untuk anda di Instagram, maka hal tersebut juga bisa lebih baik. Semoga artikel ini memberikan manfaat.

Baca Juga :