Peluang Usaha 2020 Prospektif yang Bisa Dimulai Dari Tahun Ini

Baca Juga :

Peluang Usaha 2020 – Dalam mencari peluang usaha, anda tentu ingin usaha yang long lasting atau dapat bertahan lama bukan? Semua orang tentu ingin hal itu. Nah, oleh karenanya, kita perlu tahu peluang usaha mana yang kira-kira stabil atau yang kira-kira masih dapat bertahan di tahun-tahun selanjutnya. Anda tentu akan tertarik dengan beberapa peluang usaha 2020 prospektif yang bisa dimulai dari tahun ini.

Peluang Usaha 2020 Prospektif yang Bisa Dimulai Dari Tahun Ini

Berbicara soal peluang usaha 2020 prospektif yang bisa dimulai dari tahun ini, tentu erat kaitannya dengan tren yang sedang berkembang sekarang. Seperti yang kita ketahui, saat ini semua usaha yang dibuat setidaknya pasti berhubungan dengan tren digital marketing yang memang sedang hype dalam dunia marketing.

Berdasarkan hal tersebut, salah satu cara untuk menemukan peluang usaha 2020 yang prospektif adalah dengan mencari peluang mana yang dapat dipasarkan melalui media digital.

Digital markrting dan internet marketing dinilai masih akan mendominasi tahun depan oleh karenanya, kita juga perlu mempertimbangkan hal tersebut.

Ada beberapa peluang usaha 2020 prospektif yang bisa dimulai dari tahun ini, beberapa di antaranya merupakan peluang bisnis yang mungkin sudah anda perkirakan. Yang pertama, anda sangat boleh untuk memulai peluang usaha di bidang kuliner di tahun ini.

Alasannya simpel, orang butuh makan, dan kita menjual makanan, maka ada kemungkinan produk yang kita pasarkan tetap bertahan di 2020.

Anda dapat memodifikasi usaha kuliner anda menjadi lebih kekinian dengan mengintegrasikannya dengan teknologi. Menariknya lagi, “lapak” berjualan anda kini semakin banyak dengan hadirnya deretan e-commerce yang memberikan anda lapak gratis untuk menjajakan barang dagangan anda. Hadirnya teknologi memang menjadi salah satu poin penting dalam keberlangsungan bisnis saat ini.

Selain di bidang kuliner, peluang usaha 2020 lain yang cukup prospektif adalah di bidang jasa. Anda yang saat ini mungkin sedang mencari peluang usaha yang dapat dilakukan di rumah dan tanpa modal yang besar, anda dapat mempertimbangkan untuk membuka usaha di bidang jasa. Masih berkutat dengan teknologi informasi, jasa yang dimaksud disini adalah jasa yang berhubungan dengan bidang tersebut.

Masih berbicara soal peluang usaha 2020 di bidang jasa, kita bisa mencoba membuka usaha jasa pembuatan web promosi, jasa pengelolaan sosial media dan jasa-jasa lainnya yang berhubungan dengan teknologi. Ada satu yang menarik, anda sangat bisa memulai usaha tersebut saat ini, tanpa perlu menunggu sampai 2020.

Semakin cepat anda mencoba peluang usaha 2020 tersebut, semakin cepat anda mengetahui advantages dan disadvantages dari usaha tersebut. Dengan begitu, semakin cepat pula anda dapat menarik kesimpulan dan menganalisa peluang bisnis tersebut. Apakah worthy untuk dilanjutkan atau sebaiknya berganti strategi.

Nah, ngomong-ngomong soal peluang usaha 2020, anda juga dapat mencoba peluang usaha baru yang sedikit nyeleneh dan beda, seperti manajemen artis misalnya.

Anda bisa mulai dengan “mengajak” selebgram-selebgram berfollowers tidak terlalu banyak seperti selebgram dengan minimal 10K followers untuk bergabung dalam “manajemen artis” anda.

Sekali lagi, semua bisnis yang ada akan coba, akan lebih menguntungkan jika anda memasukan unsur teknologi dalam proses pemasarannya. Jika anda kebingungan atau belum tahu kemana harus mencari partner bisnis, jangan risau karena kini banyak sekali platform penyedia jasa pemasaran iklan gratis dan berbayar yang bisa anda manfaatkan.

Peluang usaha 2020 sejatinya dapat berupa apa saja yang sekiranya sedang hits di tahun ini namun bukan bisnis musiman yang sebentar meredup. Anda yang gemar memasak atau membuat handicraft juga bisa mencobanya di tahun ini karena kini, banyak sekali indie-company yang berbasis rumahan yang sudah berhasil meraup omset yang tidak sedikit tiap bulannya.

Nah itu tadi pembahasan seputar peluang usaha 2020 yang bisa dicoba mulai dari sekarang. Bagi anda yang memang sudah berencana membuka usaha di tahun ini, segera saja realisasikan dan jangan lupa, selalu kaitkan peluang dengan marketing kekinian yang berbasis teknologi ya. Internet marketing juga masih akan masuk top list, jadi, selamat mencoba!

Baca Juga :