Menikmati Liburan Air terbesar Di Water Kingdom Mekarsari

0
374

Pada kesempatan sebelumnya kami sudah embahas mengenai salah satu destinasi wisata populer di kawasan Bogor, Taman Buah Mekarsari. Salah satu wahana wisata yang bisa anda sambangi di kawasan wisata taman buah tersebut adalah Water Kingdom Mekarsari.

Baca juga : Pantai Indrayanti jogja

Ada begitu banyak keistimewaan dari waterpark yang berada dalam kompleks wisata taman buah ini, dana salah satu yang bisa dikatakan sebagai andalan utamanya adalah ukuran water park yang terbesar di seluruh Asia. Termasuk pula beberapa wahana yang terbesar, terpanjang dan tertinggi. Jadi kalau Anda termasuk yang menyukai wisata di wahana air, rasanya tak salah memilih Water Kingdom Mekarsari ini sebagai tujuan wisata Anda.

Dengan ukuran lahan mencapai 5,6 hektar tak heran memang bila Anda benar-benar akan dipuaskan dengan beragam wahana yang tak ala kadarnya di area waterpark ini. Mulai dari wahana boomerang slide yang memiliki ketinggian mencapai 15, 8 meter dengan panjang jalur sliding berupa terowongan yang berkelok mencapai 118 meter.

Dan tentu saja pesonanya terletak di akhir jalur sliding yang mencuat ke atas dengan sudut 70o sehingga Anda seakan terlempar dan terhempas jauh dari terowongan menuju air. Sebuah tantangan yang benar-benar akan memacu adrenalin Anda.

Masih ada wahana air yang tak kalah mengagumkan yakni wahana lazy river yakni jalur sungai buatan berarus tenang yang akan memanjakan Anda mengambang di atasnya dengan panjang mencapai 600 meter. Setidaknya membutuhkan waktu 40 menitan untuk mengarungi seluruh jalur river.

Dalam area bermain juga terdapat beberapa kolam permainan dimana Anda bisa memanjakan sikecil dengan ragam wahana pancuran, seluncuran kecil, lorong-lorong air,ember raksasa kolam anak-anak yang menarik dan menyenangkan seperti di kiddy pool, toddler pool atau di Octopus Splash pool.

Terdapat pula beberapa wahana dewasa yang cukup menarik baik sekedar untuk bercengkerama dengan keluarga atau teman juga untuk menjajal tantangan adrenaline. Sebut saja wave pool dengan 6 pompa ombak, Raft slide yang juga terpanjang di Indonesia, Race Pool dimana jalur slidingnya menyerupai jalur sirkuit drag race juga whirl pool yang memberi Anda sensasi unik kolam dengan 2 sumber arus bertabrakan.

Tak lupa untuk menyempatkan diri bermain air di leisure pool, kolam dengan ketinggian sedang dimana Anda bisa berendam, berenang dan bercengkerama sembari menikmati minuman dan makanan ringan dari sunken bar yang tersedia di tepian kolam sembari menikmati panorama indah dari danau buatan Cipicung yang merupakan bagian dari taman buah Mekarsari.

Soal kuliner memang water park satu ini akan cukup memuaskan Anda dengan beragam area kuliner yang dijamin tak akan mengecewakan lidah Anda. Mulai dari beberapa food court dengan ragam hidangan lokal maupun internasional, sampai hidangan khas sunda yang dijamin menggugah selera dengan kawasan restoran yang seakan mengapung di atas air.

Apalagi alasan untuk Anda harus menyempatkan diri bertandang ke water park Water Kingdom Mekarsari ini?

Tentu saja karena kawasan ini memang sangat layak menjadi arena bersantai dan berrekreasi yang menyenangkan. Seluruh area dibuat sangat asri dengan beberapa saung yang nyaman dan area berumput yang memberi Anda nuansa lebih asri. Seluruh area sepenuhnya teduh oleh tanaman yang rindang sehingga jangan khawatir kepanasan. Bahkan tak sedikit pula yang sengaja menggelar tikar atau karpet evamat untuk bersantai di area berumput.

Menikmati Liburan Air terbesar Di Water Kingdom Mekarsari
Menikmati Liburan Air terbesar Di Water Kingdom Mekarsari

Terdapat pula area dermaga yang cantik dengan desain klasik memberi Anda akses bebas untuk menikmati kawasan danau buatan lebih baik. Dermaga ini sangat eksotis karena dari kejauhan Anda bisa menemukan samar latar belakang gunung Gede Pangrango dan gunung Salak.

Terdapat jembatan merah yang menjadi akses antara kawasan Water Kingdom Mekarsari ini menuju Taman Buah Mekarsari. Jadi Anda bisa langsung menuju kawasan taman buah dan berwisata di kawasan wisata agro ini. Atau mungkin memilih untuk bermalam di beberapa penginapan yang tersedia di dalam area taman buah Mekarsari. Anda bisa menemukan informasi mengenai penginapan di area wisata tersebut di sini.

Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi relaksasi dan pacu adrenalin tersendiri di waterpark terbesar se asia ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar 50 ribu di hari kerja dan 95 ribu di hari libur. Dan Anda bisa menikmati seluruh keseruan Water Kingdom Mekarsari ini sepuasnya. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.skyscrapercity.com

LEAVE A REPLY