Ide Bisnis Rumahan Untuk Para Ibu Rumah Tangga       

Ide Bisnis Rumahan – Anak sudah bertambah, kesempatan untuk berkarir dan bekerja kantoran sudah lenyap. Karena anak-anak tidak ada yang menjaga. Pilihan satu-satunya hanya menjadi ibu rumah tangga biasa.

Ide Bisnis Rumahan Untuk Para Ibu Rumah Tangga

Bagi kebanyakan ibu yang pernah bekerja, kemudian harus menjadi ibu rumah tangga rasanya kurang nyaman. Hingga terkadang timbul rasa bosan. Apalagi jaman yang semakin maju, serba instan dan kebutuhan semakin besar.

Ketika bekerja dapat menghasilkan uang sendiri, sekarang harus bergantung penuh dengan suami. Gaji dari suami hanya cukup untuk kehidupan sehari-hari, popok anak, susu, jajan dan lain sebagainya.

XM

Berbeda ketika dapat bekerja dan menghasilkan gaji. Uang gaji yang di dapatkan bisa untuk tambahan jajan anak-anak serta untuk kosmetik dan perawatan pribadi.

Sebenarnya ketika para ibu rumah tangga dapat memanfaatkan sedikit gaji suami sebagai modal awal bisnis rumahan. Apalagi bisnis rumahan tidak memerlukan modal yang banyak.

Dan yang perlu diingat adalah untuk terlebih dahulu dibicarakan dengan suami dan ijin dengan suami. Jika sudah mendapatkan ijin dari suami silahkan dijalankan. Sebagai contoh ide bisnis rumahan yang bisa dilakukan antara lain sebagai berikut ini :

1. Ide bisnis rumahan jual online

Dengan jaringan internet yang semakin merambah hingga ke berbagai pelosok Indonesia. Menjual apapun dengan jaringan internet bisa diikuti. Apalagi sudah banyak tersebar jasa kirim paket.

Ketika anda tidak mau repot packing barang, anda bisa menjadi reseller. Hanya dengan memposting jualan anda, kemudian ketika sudah ada yang ingin membeli tinggal memberikan info kepada stockist.

2. Ide Bisnis Jual Pulsa dan Kuota Internet

Dengan memanfaatkan teras rumah, ditambah dengan etalase ukuran kecil dan banner yang bertuliskan jual pulsa. Para tetangga pastinya akan lebih memilih membeli pulsa terdekat.

Juga bisa ditambah jual paket internet, pembayaran online dan kartu perdana. Para ibu rumah tangga pastinya dapat menambah penghasilan dengan bisnis ini. Tetap dapat menjaga anak dan mengurus rumah tangga serta memperoleh penghasilan.

3. Ide Bisnis warung Kelontong

Apabila di dekat rumah anda tidak ada warung sembako, bisa dimanfaatkan untuk berjualan aneka sembako. Sewaktu pagi hari anda dapat berjualan sayur.

Setiap pagi pergi ke pasar. Para tetangga jadi tidak perlu pergi jauh-jauh ke pasar. Saat ada keperluan rumah tangga yang kurang juga tidak perlu pergi ke toko atau supermarket.

4. Ide Bisnis Membuat Makanan Ringan

Jika anda memiliki bakat membuat makanan ringan yang lain dari yang lainnya. Pastinya akan banyak yang menyukai. Pada awalnya anda dapat membagikan kepada suami atau keluarga untuk mencobanya.

Kemudian membuat sample untuk dibuat dan dibagikan kepada para tetangga. Ketika para tetangga menyukai, pastinya dapat memesan kepada anda.

Jangan lupa untuk membuat kemasan yang menarik, lalu di foto dan di pasarkan secara online. Jika makanan ringan yang anda buat berbeda dari yang lainnya dan kemasan yang dibuat menarik pastinya akan banyak yang penasaran.

Ketika sudah membeli dan rasanya memang enak, mereka akan kembali membeli. Apabila menurut pembeli makanan ringan ini bisa maju untuk ke depan. Banyak yang ingin menjadi reseller produk anda.

5. Ide Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner ini adalah menjual sayur atau lauk matang. Dengan memanfaatkan teras rumah. Pada pagi hari anda dapat menjual berbagai sayur untuk sarapan. Hal ini berguna bagi para tetangga yang sibuk dan tidak sempat membuat sarapan.

Selain dapat keuntungan juga anda dapat menyiapkan makanan untuk para anggota keluarga di rumah juga.

Demikianlah contoh ide bisnis rumahan yang dapat dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Ide bisnis rumahan yang mudah dilakukan, tanpa harus pergi meninggalkan anak di rumah. Tetap bisa mengurus rumah dan anak, juga tetap berpenghasilan.

Memang awal membuat usaha bisnis di rumah, tidak dapat langsung menjadi banyak peminatnya. Harus lebih sabar dan melakukan berbagai inovasi. Karena usaha yang tidak putus asa pastinya akan membuka semua jalan kesuksesan. Yang perlu diingat untuk tetap meminta izin suami terlebih dahulu ya para ibu-ibu. Semoga dapat bermanfaat.