Cara Jualan Online Yang Bisa Menaikan Omset Hingga 300% !!

0
90

Cara jualan online – Ingin menaikan jumlah omset penjualan anda hingga 300% ? siapbisnis.com adalah salah satu situs jual beli yang bisa anda andalkan untuk memasarkan produk produk anda. Selain mudah untuk digunakan, mudah untuk diakses, situs ini juga tidak membutuhkan biaya alias gratis. Nah bagi anda yang berniat untuk bergabung dan berbisnis melalui siapbisnis.com, anda bisa membaca artikel ini. Cara jualan online di siapbisnis.com sangatlah mudah dan juga yang terpenting adalah tidak membutuhkan syarat yang menyulitkan. Berikut cara caranya.

  1. Buka Situs siapbisnis.com

Cara jualan online di siapbisnis.com pertama-tama adalah tentu saja anda harus mendaftarkan diri anda ke situs tersebut. Pertama anda harus mengakses situsnya yakni di www.siapbisnis.com. Anda bisa mengaksesnya menggunakan smartphone anda atau dari browser PC atau laptop anda. Kemudian, pilih sign in dan isi data diri pribadi anda secara lengkap. Apabila anda memiliki akun facebook, maka langkahnya akan semakin mudah cukup pilih sign up using Facebook. Kemudian anda akan mendapatkan notifikasi pendaftaran anda. Mudah bukan prosesnya?

  1. Mulai Posting Iklan Anda

Cara jualan online di siapbisnis.com yang kedua adalah memulai untuk memposting iklan anda. Caranya cukup mudah, seperti berikut ini:

Baik untuk anda yang menggunakan smartphone atau menggunakan browser PC atau laptop, anda hanya perlu mencari sebuah ikon plus atau ikon tambah atau pasang iklan yang didalam lingkaran dengan keterangan tampilkan.

Setelah anda memilih ikon plus tersebut, maka akan muncul sebuah halaman yang berisi kolom yang perlu anda isi. Kolom paling atas adalah kolom kategori. Kolom kategori ini adalah kolom dimana nantinya produk anda akan diiklankan. Ada beberapa kategori yang tersedia mulai dari Peralatan, Otomotif, Properti hingga penawaran Kerja Sama. Nah, cara jualan online di siapbisnis.com yang benar adalah dengan memilih kategori yang sesuai dengan produk anda.

Untuk kolom selanjutnya, ada kolom judul. Namun sebelum anda mengetikkan judul, lebih baik jika anda memilih pilihan bahasa yang akan anda gunakan yakni bahasa Indonesia atau English (US). Sesuaikan dengan market atau pasar yang akan anda sasar. Tersedia 150 karakter yang bisa anda gunakan.

Setelah kolom judul, ada kolom deskripsi barang. Nah untuk cara jualan online di siapbisnis.com dengan baik dan menghasilkan adalah dengan menampilkan deskripsi barang yang jelas dan sesuai dengan faktanya. Sebelum anda mengetikkan deskripsi barang tersebut, anda bisa membuat draftnya terlebih dahulu di note dengan memulainya dari fungsi, kelebihan, tampilan fisik, ketersediaan barang dan beberapa kata kata promosi didalamnya. Jangan khawatir, anda memiliki 5000 karakter yang bisa anda tampilkan.

Kolom selanjutnya adalah kolom harga. Disini anda bisa memberikan harga sesuai dengan harga produk yang akan anda jual. Tips untuk cara jualan online di siapbisnis.com adalah anda lebih baik melihat harga pasar terlebih dahulu agar tidak terlalu mahal ataupun terlalu murah. Anda bisa memberikan keterangan disamping harga seperti diskusikan dengan penjual jika tidak ingin menampilkan harganya dengan pasti.

Cara jualan online di siapbisnis.com selanjutnya adalah dengan menampilkan foto yang menarik, jelas dan asli. Nah kolom gambar atau foto berada dibawah kolom harga. Pastikan anda dalam mengambil gambar produk anda dilakukan pada kondisi yang cukup terang. Akan lebih baik jika anda menggunakan gambar sendiri.

Selanjutnya untuk cara jualan online di siapbisnis.com adalah menampilkan data penjual dengan baik dan informatif. Tipsnya adalah akan lebih baik anda memiliki akun media sosial atau nomor untuk berjualan tersendiri. Hal ini dimaksudkan agar usaha anda tidak mengganggu kehidupan pribadi anda nantinya atau sebaliknya. Kolom mengenai data penjual ada dibawah kolom gambar dan berisi identitas yang harus diisi seperti nama, nomor HP dan email.

cara jualan online
Form Pendaftaran Iklan

Jika anda berjualan atau memasang iklan atas nama perusahaan, anda bisa mengubah data dari personal / user  menjadi perusahaan, anda juga bisa menambahkan nama website perusahaan atau toko online anda, dengan melengkapi data – data profil anda, maka calon pembeli akan lebih mempercayai anda. Caranya dengan anda masuk ke dashboard akun anda, anda bisa melihat gambar di bawah ini :

cara jualan online
Update Profile
cara jualan online
Pilihan Personal / Perusahaan

Yang terakhir dari Cara jualan online di siapbisnis.com adalah dengan menampilkan listing lokasi. Hal ini diperlukan agar anda mendapatkan pembeli yang memiliki lokasi tidak terlalu jauh dari anda. Keuntungannya mulai dari anda bisa melakukan COD atau biaya pengiriman yang tidak terlalu membengkak. Setelah itu anda bisa menekan Publish Item untuk memposting produk anda.

Sungguh sangat simple bukan, Semoga cara jualan online di siapbisnis.com menjadi sarana promosi online yang bisa menaikan jumlah penjualan anda hingga lebih dari 300%.

LEAVE A REPLY