5 Asuransi Mobil Murah dan Bagus, Pilihan Terbaik

Asuransi Mobil Murah dan Bagus – Angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia sudah masuk dalam kategori tinggi. Setidaknya pada akhir tahun 2019 lalu, terjadi lebih dari 100.000 kasus kecelakaan lalu lintas. Banyaknya kecelakaan lalu lintas ini berbanding lurus dengan jumlah kerusakan mobil. Oleh sebab itu, pemilik mobil sangat disarankan menggunakan asuransi mobil murah dan bagus untuk meringankan biaya perbaikan mobil.

Apa asuransi mobil yang bagus? asuransi mobil yang bagus memiliki dua parameter yaitu premi yang murah dan Proses klaim yang mudah, serta memilki jaringan kantor cabang yang luas dan layanan yang berkualitas.

Asuransi Mobil Murah dan Bagus

Kriteria Asuransi Mobil yang Bagus

Memilih asuransi mobil yang murah dan bagus tentu bukan perkara mudah, mengingat ada banyak sekali perusahaan asuransi di luar sana. Setidaknya beberapa kriteria harus dipahami oleh pemilik mobil sebelum menentukan asuransi mobil murah dan bagus. Kriteria ini menjadi tolok ukur bagi para pemilik mobil untuk menentukan perusahaan asuransi mobil.

  • Premi yang murah: Tentu menjadi sebuah kriteria yang tepat untuk menentukan perusahaan asuransi yang akan digunakan. Biaya premi yang murah membuat pemilik mobil tidak akan kesulitan saat harus membayar tiap bulannya. Namun, tentunya biaya premi yang murah tidak cukup untuk menentukan asuransi tersebut berkualitas.
  • Proses klaim yang mudah: Hal ini bisa menjadi kriteria tambahan saat menentukan asuransi mobil yang bagus. Pengajuan klaim yang mudah tentu tidak akan memberatkan pemilik mobil saat mengalami musibah. Selain itu pastikan juga asuransi memiliki jaringan rekanan bengkel yang luas dan berkualitas agar proses penanganan kerusakan mobil bisa berlangsung dengan baik dan cepat.

Pilihan Asuransi Mobil Murah dan Bagus

Di luar sana ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menyebut diri mereka perusahaan asuransi mobil yang murah dan bagus. Berbagai fasilitas dan kelebihan masing-masing ditonjolkan untuk menarik para calon nasabah asuransi. Agar tidak membingungkan, berikut ini adalah beberapa pilihan asuransi mobil murah dan bagus.

1. Asuransi Mobil ACA Otomate

Asuransi mobil ACA Otomate memiliki penawaran asuransi mobil yang dibentuk ke dalam beberapa paket dengan berbagai fasilitas yang menarik. Di antaranya adalah paket asuransi yang memiliki fasilitas mobil derek. Tak cukup di situ saja, asuransi mobil ACA Otomate bahkan memiliki paket dengan fasilitas mobil pengganti, tentu dengan beberapa persyaratan.

Pengajuan klaim asuransi mobil ACA Otomate juga terbilang sangat mudah karena nasabah bisa melakukan pengajuan menggunakan fasilitas mobile claim. Fasilitasnya juga sangat bagus karena ACA Otomate akan memberikan pertolongan dengan mengirim teknisi handal saat kendaraan mogok di jalan.

Untuk membeli asuransi mobil ACA Otomate bisa dengan mengunjungi situs resminya dan mengisi form yang tersedia. Kemudian, petugas asuransi ACA Otomate akan menghubungi dalam waktu dekat.

Berapa biaya asuransi mobil?

Biaya Premi Asuransi Mobil ACA
Non Truck All Risk TLO
0 – 100 juta 3,00% 0,80%
100 – 150 juta 2,50% 0,80%
150 – 300 juta 2,00% 0,80%
300 – 500 juta 1,75% 0,80%
500 – 800 juta 1,50% 0,80%
>800 juta 1,50% 0,80%
Truck 2,50% 0,90%

Sumber : http://www.asuransi-mobil.org/premi-di-setiap-perusahaan-asuransi-mobil/

2. Asuransi Mobil Sinarmas

Asuransi mobil Sinarmas bisa dikatakan sebagai asuransi mobil yang paling lengkap karena memiliki tiga jenis asuransi yang ditawarkan. Tiga jenis asuransi yang ditawarkan Sinarmas meliputi asuransi TPL, TLO dan TPL, serta gabungan dan TPL. Ketiganya mencakup perlindungan yang sangat menyeluruh untuk pengamanan mobil.

Beberapa hal yang tercakup dalam perlindungan asuransi mobil Sinarmas antara lain kecelakaan, kebakaran, hingga terkena sambaran petir. Tidak hanya untuk mobil, asuransi Sinarmas juga akan membantu nasabahnya menghadapi tuntutan pihak ketiga saat terjadi kecelakaan seperti biaya pengobatan hingga kematian.

Proses pengajuan asuransi juga terbilang sangat mudah karena bisa dilakukan secara online. Sebagai asuransi mobil yang bagus, Sinarmas juga memiliki jaringan bengkel yang sangat luas.

3. Asuransi Mobil Garda OTO

Perihal kemudahan dalam penggunaan layanan, asuransi mobil Garda OTO adalah yang terdepan. Asuransi mobil Garda OTO memiliki aplikasi mobile yang bisa dipasang di telepon nasabah. Dalam aplikasi tersebut, nasabah bisa melihat berbagai jenis layanan yang dimiliki oleh asuransi mobil Garda OTO.

Tak cuma itu, aplikasi mobil Garda OTO memungkinkan nasabahnya untuk dapat memantau kondisi kendaraan hingga proses pengajuan klaim. Adanya aplikasi ini membuat setiap proses pelayanan asuransi menjadi sangat praktis.

Proses pembeliannya juga sangat mudah mengingat calon nasabah bisa langsung membeli asuransi secara online melalui website resmi Garda OTO. Berbagai fasilitas dan bonus juga disediakan oleh Garda OTO agar semakin menarik para calon nasabah seperti voucher BBM hingga pengajuan limit dan merchandise yang menarik.

4. Asuransi Mobil MobilKu

Asuransi mobil MobilKu merupakan salah satu produk dari sebuah perusahaan asuransi Allianz. Terdapat tiga jenis paket yang ditawarkan oleh asuransi mobil Mobilku ini, di antaranya adalah MobilKu Grand, MobilKu ECO, dan MobilKu Non Paket. Ketiga jenis paket ini memiliki kelebihannya masing-masing.

MobilKu Grand memiliki penjaminan terlengkap, sementara MobilKu ECO sangat ekonomis dan tidak memberatkan. Lain halnya dengan MobilKu Non Paket yang memudahkan nasabahnya untuk mengatur sendiri pilihan perlindungannya. Dengan pengajuan klaim yang bisa dilakukan melalui website dan SMS membuat asuransi MobilKu ini memiliki proses klaim yang sangat mudah.

Fasilitas tambahannya, MobilKu memberikan perlindungan dengan uang pertanggungan mencapai Rp 100 juta dan bisa diklaim selama 24 jam. Asuransi MobilKu ini juga memiliki jaringan yang sangat luas hingga ke seluruh dunia.

5. Asuransi Mobil Autocillin Auto Insurance

Asuransi mobil Autocillin Auto Insurance memiliki keunggulan pada proses yang sangat mudah dalam mengakses layanan asuransinya. Nasabah asuransi Autocillin Auto Insurance bisa melakukan proses melalui aplikasi pada smartphone­-nya masing-masing.

Asuransi mobil Autocillin ini memiliki dua jenis perlindungan yang sama baiknya, yakni perlindungan comprehensive dan TLO. Baik perlindungan comprehensive maupun TLO memungkinkan nasabahnya untuk mendapatkan ganti rugi secara menyeluruh atas kendaraannya yang mengalami kerusakan atau kecelakaan.

Tak cukup di situ saja, salah satu pilihan rekomendasi asuransi mobil murah dan bagus ini memiliki jaringan yang sangat luas. Nasabah juga bisa memanfaatkan fasilitas Same Day Repair sehingga perbaikan mobil bisa diselesaikan pada hari yang sama.