Asuransi Mobil Murah Berkualitas dan Keuntungannya

Baca Juga :

Asuransi Mobil Murah Berkualitas – Dari data yang ada diketahui bahwa masyarakat Indonesia yang melek asuransi kendaraan bermotor masih minim. Ini menunjukkan bahwa kesadaran akan pentingnya asuransi mobil masih kurang, salah satu penyebabnya adalah pikiran bahwa asuransi itu mahal. Padahal perlu diketahui jika tersedia juga asuransi mobil murah berkualitas yang banyak memberikan keuntungan.

Keuntungan Memiliki Asuransi Mobil Murah dan Berkualitas

Banyak orang di Indonesia yang belum memahami pentingnya asuransi mobil. Fakta ini dibuktikan dari data bahwa hanya sekitar 6,19% saja pengguna asuransi kendaraan bermotor termasuk mobil, dari total premi yang ada menurut OJK. Penting untuk diketahui bahwa semua asuransi mobil memberikan banyak keuntungan pada pemilik premi termasuk asuransi mobil murah berkualitas. Ini keuntungan yang akan didapatkan:

  • Menenangkan pikiran: Tingginya angka kecelakaan di Indonesia yang mencapai 8000 kasus lebih per tahun harusnya membuat pemilik mobil lebih melek asuransi. Kejadian kecelakaan yang tinggi itu pasti membuat pemilik mobil khawatir, dengan memiliki asuransi maka akan memberikan rasa tenang bagi para pemilik mobil.
  • Perlindungan kendaraan: Dengan memiliki asuransi tentu pemilik premi akan mendapatkan keuntungan pertanggungan saat mengalami kecelakaan lalu lintas, pencurian, bencana alam, dan huru hara.
  • Perencanaan keuangan lebih jelas: Saat memutuskan untuk memiliki mobil maka harus siap dengan pengeluaran lebih untuk perawatan dan biaya tidak terduga lainnya. Dengan memiliki asuransi mobil, pemilik mobil diajarkan merencanakan keuangan untuk mempersiapkan dana untuk pengeluaran tersebut.
  • Hemat pengeluaran: Dengan memiliki asuransi maka akan lebih menghemat pengeluaran karena biaya perawatan dan jika terjadi kecelakaan telah ditanggung. Jadi dengan memilih asuransi mobil murah berkualitas akan semakin menghemat pengeluaran.
  • Mendapatkan layanan tambahan: Pemilik polis asuransi akan mendapatkan keuntungan layanan tambahan dari perusahaan asuransi yang dipilih. Layanan tambahan ini bosa berbeda-beda antara perusahaan satu dengan lainnya, seperti layanan hotline, mobil derek, hingga mobil pengganti.

Itulah keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan jika memutuskan untuk mengasuransikan mobil yang dimiliki. Memilih asuransi yang tepat menjadi kunci utama agar mendapatkan keuntungan yang diinginkan, Banyak sekali perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan jasa asuransi mobil. Jangan lupa sesuaikan kemampuan finansial saat memilih asuransi, contohnya bisa memilih asuransi mobil murah berkualitas seperti di bawah ini.

 Contoh Asuransi Mobil Murah Berkualitas

Banyak perusahaan asuransi mobil yang menawarkan premi murah dan berkualitas untuk semua pemilik mobil. Sebagai pertimbangan dalam memilih asuransi mobil berikut ini contoh perusahaan asuransi yang menawarkan jasa asuransi mobil murah berkualitas:

  1. ACA Otomate

Otomate adalah asuransi untuk kendaraan bermotor yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Berasal dari perusahaan yang sudah ternama ACA Otomate menawarkan premi asuransi yang terjangkau untuk semua pemilik mobil.

Besar premi asuransi ACA Otomate sebenarnya bergantung pada merek, tipe, tahun kendaraan, serta paket asuransi yang dipilih. Jika dirata-rata besar premi yang harus dibayar sangat murah hanya sekitar 3 jutaan per tahun. Jika dihitung perhari maka sehari pemilik mobil hanya perlu menyisihkan uang sebesar 8-9 ribu saja, lebih murah dari uang parkir.

Untuk kualitas layanan sudah tidak perlu diragukan, banyak benefit yang akan didapat oleh pemegang polis ACA Otomate. Mulai garansi perbaikan 6 bulan, Otomate valet service, mobil pengganti, mobile claim service dan lainnya.

Asuransi Mobil Murah Berkualitas

  1. AXA Auto Insurance

Perusahaan asuransi yang berada dalam jaringan Bank Mandiri ini memiliki beragam produk asuransi salah satunya asuransi mobil. Banyak sekali manfaat atau benefit yang ditawarkan oleh AXA Auto Insurance ini yang tentu saja disesuaikan dengan paket asuransi yang dipilih.

Asuransi AXA Mandiri ini memiliki 2 jenis asuransi mobil yang ditawarkan kepada seluruh nasabahnya. Adapun jenisnya adalah asuransi mobil All Risk AXA dan asuransi mobil TLO AXA yang memberikan benefit berbeda-beda tentunya.

Selain benefit pemilik polis asuransi AXA juga ditawarkan berbagai kemudahan untuk memenuhi kebutuhan terkait mobil. Mulai dari layanan derek, new for old, hingga kehilangan kunci kendaraan pun dijamin.

  1. ADIRA Autocillin

Perusahaan asuransi ADIRA juga memiliki produk asuransi untuk mobil yaitu ADIRA Autocillin. Asuransi mobil ini menyediakan jenis asuransi comprehensive dan asuransi total loss only. Memiliki fitur-fitur terbaik yang ditawarkan kepada seluruh pemegang polisnya namun dengan premi yang masih terjangkau. Untuk detail layanan dan benefit pada setiap jenis layanan asuransi ADIRA Autocillin bisa dilihat di dalam tabel di bawah ini:

Asuransi Mobil Murah Berkualitas

  1. Allianz Mobilku

Asuransi mobil murah berkualitas selanjutnya adalah Allianz dengan produk asuransinya yaitu Allianz Mobilku. Masih seperti perusahaan asuransi lainnya Allianz menawarkan berbagai jenis paket asuransi untuk nasabahnya. Paket yang ditawarkan yaitu Mobilku Grand, Mobilku Ec,o dan Mobilku Non Paket.

Untuk premi Allianz juga tergolong murah, sebagai contoh untuk mobil sekelas Alphard saja nasabah hanya membayar Rp4,06 juta saja per tahunnya. Dengan premi sebesar itu saja nasabah sudah mendapatkan banyak sekali keuntungan termasuk penggantian sampai dengan 75% harga mobil.

  1. Garda Oto

Jenis asuransi yang dimiliki Garda Oto tidak berbeda jauh dengan perusahaan asuransi mobil lainnya yaitu TLO dan All risk. Asuransi mobil Garda Oto bisa digunakan untuk melindungi mobil dari risiko kerusakan apa pun mulai dari kecelakaan hingga bencana alam. Selain itu pemegang polis akan mendapatkan berbagai keuntungan selama memiliki polis asuransi.

Demikian contoh asuransi mobil murah berkualitas dari berbagai perusahaan asuransi di Indonesia. Untuk pemilihan asuransi sepenuhnya bergantung pada kebutuhan dan kemampuan masing-masing individu. Namun bisa dipastikan asuransi dibutuhkan bagi semua pemilik mobil agar mobil selalu terlindungi dan memperkecil kerugian jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :