4 Alternatif Pekerjaan Sampingan Untuk Karyawan Yang Sangat Menguntungkan

0
567
4 Alternatif Pekerjaan Sampingan Untuk Karyawan Yang Sangat Menguntungkan
4 Alternatif Pekerjaan Sampingan Untuk Karyawan Yang Sangat Menguntungkan

Karyawan yang telah memiliki gaji tetap setiap bulannya, posisi juga sudah stabil kadang memiliki hasrat untuk memiliki pekerjaan sampingan disamping pekerjaan utamanya. Jika dipikir-pikir untuk apa seorang yang memiliki penghasilan tetap ingin mencari pekerjaan sampingan untuk karyawan. Tentu saja ada dua kemungkinan untuk menjawab itu.

Pertama, karena memang membutuhkan uang penghasilan tambahan. Gaji yang didapatkan selama ini tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari hari. Alasan kedua, pekerjaan sampingan untuk karyawan karena memang ingin memiliki kesibukan dan menjalankan hobi yang selama ini ditekuni.

Menjalani pekerjaan sampingan untuk karyawan bukan pasal sederhana, malah jauh lebih rumit dari kelihatannya, perlu usaha dan ketekunan. Jangan sampai pekerjaan sampingan itu justru menjadi belenggu dan pengganggu pekerjaan utama. Jadi perlu diperhatikan bahwa pekerjaan sampingan itu harus simple atau sederhana, tidak membutuhkan tenaga dan pikiran yang terlalu diforsir sehingga justru Anda menjadi lelah dan stress karena pekerjaan sampingan Anda.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, usahakan bahwa pekerjaan sampingan Anda tidak membutuhkan waktu yang panjang. Karena Anda hanya memiliki waktu yang sedikit setelah Anda pulang atau sebelum Anda berangkat untuk melakukan pekerjaan sampingan tersebut, jangan sampai pekerjaan sampingan tersebut justru akan mengganggu pekerjaan utama Anda. Berdasarkan diskripsi diatas, maka ada beberapa jenis pekerjaan yang dapat Anda lakukan :

  1. Agen Asuransi
    Menjadi agen asuransi rupanya juga bisa Anda jalankan disela waktu Anda sebagai karyawan. Malah kalau Anda adalah karyawan sebuah perusahaan besar dengan jumlah tenaga kerja yang besar, bisa jadi rekan kerja Anda nantinya bisa menjadi pasar Anda atau malah agen kaki Anda. Apalagi dewasa ini kesadaran masyarakat menengah akan pentingnya asuransi relatif tinggi jadi sebenarnya Anda tidak lagu harus sulit menarik nasabah.
  2. MLM
    Multi Level Marketing adalah usaha lain yang dapat Anda lakukan sebagai usaha sampingan Anda. Pada pekerjaan ini, Anda harus membuat jaringan Anda sendiri tentu saja selain menjual produk yang harus Anda targetkan pada setiap levelnya. Aturan dan sistem dari MLM kadang tidak sama. Namun, Anda tetap harus membuat jaringan agar sukses.Disini Anda harus mengundang banyak orang dan mengajak mereka untuk bergabung. Kemampuan marketing Anda dituntut disini. Namun begitu, waktu yang dibutuhkan lebih longgar, karena Anda dapat bertemu dimana saja dan kapanpun. Sehingga tidak akan menggangu pekerjaan utama Anda. Apalagi kini Anda juga bisa mengembangkan bisnis ini secara online.
  3. Menjual kemampuan Anda
    Anda bisa jadi seorang tenaga desain grafis yang pandai dan menggemari dunia animasi, atau Anda justru seorang yang gemar menulis cerita fiksi sebagai pengisi waktu Anda. Anda bisa menjual kemampuan dan kegemaran Anda ini sebagai sumber uang di dunia maya. Berhubung Anda bekerja dalam bidang yang Anda sukai, pastinya Anda tidak akan merasa tertekan dan justru menikmatinya. Justru ini bisa jadi bonus untuk Anda, karena hobi Anda menghasilkan uang untuk Anda.
  4. Forex Trading
    Pasar jual beli mata uang satu ini adalah satu jenis bidang usaha dan pekerjaan sampingan yang potensial. Anda bisa menjalankan sendiri dana Anda atau Anda menjadi broker bayaran untuk seorang investor. Anda hanya harus menyiapkan diri dengan materi analisa yang matang dan proses belajar secara mendalam selama sekitar 6 bulan. Sebagai broker bayaran Anda bisa mendapat hasil dari setiap transaksi yang Anda jalankan setiap harinya. Selama Anda bisa memberi keuntungan pada nasabah Anda, mereka tidak akan keberatan profit mereka terpotong sedikit untuk komisi Anda.

Bekerja dengan prinsip nine to five ditambah sistem kerja 5 hari atau berdasar jam kerja normal memang sebuah profesi ideal bagi sebagian orang. Tetapi tidak jarang dari mereka yang sebenarnya masih merasa perlu menambah pendapatan mereka namun terhalang oleh waktu kerja yang sempit. Ditambah sebagian tenaga mereka sudah terkuras untuk pekerjaan utama mereka.

Tidak banyak pilihan memang untuk para karyawan ini dan beberapa pilihan alternatif di atas tadi bisa menjadi pilihan Anda dalam mencari pekerjaan sampingan untuk karyawan dengan hasil yang cukup memuaskan. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.christianpf.com

LEAVE A REPLY