Wisata Pulau Bidadari, Nirwana Romantis Dekat Jakarta

0
194

Untuk Anda yang bertempat di ibu kota, bila Anda tak punya cukup waktu untuk melakukan liburan atau terlalu lelah untuk melakukan perjalanan yang memakan waktu, maka wisata pulau Bidadari bisa menjadi pilihan yang tepat.

Wisata Pulau Bidadari, Nirwana Romantis Dekat Jakarta
Wisata Pulau Bidadari, Nirwana Romantis Dekat Jakarta

Sungguh beruntung kota sesibuk Jakarta masih memiliki kawasan kepulauan seribu yang dianugrahi pesona bahari yang menawan. Layaknya sebuah oase di tengah kesibukan Jakarta, wisata pulau Bidadari yang masih berada di kawasan kepulauan Seribu ini ini bisa menjadi tempat bagi Anda melarikan seluruh penat dan lelah Anda ke lokasi yang memang jaraknya tak lebih dari 20 menit dari kota Jakarta dengan speedboat ini.

Sungguh menarik, masih ada tempat dengan panorama alam alami seperti ini di kawasan yang masih terbilang Propinsi Jakarta ini, malah jaraknya demikian dekat dari Jakarta. Jelas sebuah nirwana tersembunyi di dekat Jakarta.

Tak seperti pantai di kawasan utara Jakarta yang berpasir cokelat kehitaman, pantai di pulau Bidadari sudah berpasir putih dengan butiran lembut di beberapa area dan berbutir kasar dengan serpihan karang dan kerang di sisi lain. Warna putihnya sangat bersih bahkan akan menyisakan pendaran jingga cantik ketika Anda menikmati sunset di sore hari.

Ya, di sisi barat pulau terdapat spot dimana Anda bisa menikmati matahari tenggelam yang legendaries di pulau ini. Bisa dikatakan konon sunset di pulau ini menjadi salah satu komoditas wisata pulau Bidadari yang paling terkenal.

Pulau Bidadari memang tak menyuguhkan pesona taman bawah laut sebagaimana pulau Umang atau pulau Tidung yang di kelilingi gugusan terumbu karang cantik mempesona. Lokasinya yang tergolong dekat dengan Jakarta membuat kawasan lautnya belum terlalu sehat untuk habitat terumbu karang. Jadi tak ada aktivitas snorkeling atau diving di pulau cantik ini.

Tapi jangan kecewa dulu, meski tak menyuguhkan aktivitas ini, Anda masih bisa memanjakan diri Anda dengan beragam keseruan lain khas wisata pulau Bidadari. Bahkan Anda masih bisa bermain air dengan ragam permainan macam jet sky, banana boat dan lain sebagainya.

Selain itu, di sudut lain pulau terdapat sebuah benteng tua peninggalan Belanda bernama Menara Martello. Benteng tua ini kini sudah sisa puing-puing saja dan hanya tersisa lantai satunya saja dari 2 lantai dari bangunan sebenarnya. Ada kesan magis dan dan misterius yang muncul begitu Anda memasuki area benteng yang memberi Anda pengalaman berbeda dari wisata di kepulauan Seribu lain.

Bangunan klasik ini malah menjadi favorit banyak fotografer melakukan pemotretan termasuk sebagai salah satu spot favorit pemotretan untuk prewedding. Eksotisme yang lahir dari tampilan fasad bangunan kuno ini menyuntikan nuansa tersendiri dalam hasil foto.

Mau yang lebih romantis? Tentu saja menginap di beberaa cottage mengapung yang menjadi salah satu andalan wisata Pulau Bidadari ini. Di lokasi ini terdapat sederet cottage berbagai ukuran mulai dari untuk pasangan honeymoon sampai keluarga dimana Anda bisa menghabiskan waktu liburan Anda seakan di atas lautan lepas.

Anda hanya terhubung jembatan-jembatan kayu kecil menuju daratan utama. Dan ini memberi Anda dan pasangan privasi yang romantis di lokasi yang memang terkenal sebagai lokasi bulan madu pasangan muda. Dan jangan khawatir soal pelayanan, pengelola cottage tetap memberikan Anda pelayanan terbaik meski Anda berada di cottage di kawasan perairan seperti ini.

Sempatkan untuk mengelilingi kawasan pulau menyisir setiap inci bibir pantainya, menemukan tebing-tebing pendek cantik yang menghias beberapa tepian pantai dan kawasan pasir putih cantik yang memberi Anda kesempatan bersapaan dengan ombak lembutnya.

Jangan khawatir, ombak di pulau Bidadari sangat jinak, karena memang di kawasan kepulauan Seribu lautannya tidak terlalu ganas. Hanya pada beberapa bulan tertentu seperti di akhir dan awal tahun, ombak di kepulauan Seribu ini sedikit lebih tinggi. Meski tidak lantas membahayakan sebagaimana ombak di laut selatan.

Baca juga : Wisata Pulau Pramuka

Yang lebih menarik lagi, wisata Pulau Bidadari ini tak terlalu memakan biaya. Jaraknya yang dekat dari Jakarta membuat biaya transportasi menuju lokasi tak terlalu memberatkan. Selain itu, harga penginapan dan fasilitas lainnya juga masih cukup masuk akal. Jadi tak ada alasan untuk menolak wisata Pulau Bidadari bukan? -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar : www.travelkepulauanseribu.com

jarak pulau bidadari-jakarta, macamjetsky

LEAVE A REPLY