Tips Jualan Online Tanpa Modal Melalui Toko Online

0
704

Jualan Online Tanpa Modal – Banyak sekali produk yang dapat ditemukan dari toko online. Tapi, semakin kesini usaha dan bisnis toko online ini semakin banyak dan juga semakin marak. Hal ini menunjukkan jika usaha dan bisnis online ini semakin digandrungi dan diminati oleh orang orang yang senang berbelanja di toko online.

Soal biaya kirim yang terbilang murah tentu bukanlah menjadi sebuah kendala untuk bisa berbelanja online. Bahkan, jika dibandingkan ongkos kirim dengan ongkos kita pergi ke sebuah mall justru lebih murah dengan membayar ongkos kirim.

Oleh sebab itu banyak sekali orang yang menyukai berbelanja di toko online jika dibandingkan dengan toko offline. Selain alasan karena lebih mudah menemukan produk ataupun barang yang kita inginkan, harga ongkos kirim yang masih terjangkau dan harga yang masih bisa bersaing serta terkadang ada diskon yang menyertai, juga kita tidak harus capek untuk berkeliling dari satu toko ke toko yang lainnya untuk bisa mendapatkan barang yang diinginkan.

Sebenarnya yang dimaksud dengan tanpa modal adalah soal stok barang. Bisnis apapun itu jika perlu modal walau tidak selalu berupa uang, contohnya alat bantu kerja, tenaga ataupun pikiran. Termasuk juga membuka toko online. Namun jika anda ingin membuka usaha jual barang ataupun jualan online tanpa modal itu tidaklah terlalu diprioritaskan atau dapat dikatakan, Bisnis Tanpa Modal.

Cara termudah adalah dengan memakai sistem dropship, model ini sudah lama sekali dikenal oleh para pelaku bisnis online karena kemudahan yang sudah ditawarkan oleh pihak pemilik barang. Anda hanya menawarkan produk dengan bermodalkan katalog yang sudah diberikan oleh penjual untuk anda tawarkan contohnya di sosial media facebook, twitter, google+, forum online sampai menawarkan langsung.

Kendala dalam sistem dropshipping adalah masalah update stok barang, jika pihak penjual terlambat untuk melakukan itu maka anda bisa mengalami masalah dengan para calon pembeli anda. Selain itu lokasi si pemilik barang yang jauh juga menjadi kendala tersendiri walau itu bukanlah menjadi masalah serius.

Tapi, jika lokasi penjual dekat maka anda bisa lebih mudah untuk memantau stok barang sampai memilih secara langsung dengan berdasarkan kualitas produk sehingga membuat kita akan lebih nyaman ketika menawarkan kepada para calon pembeli.

Alternatif yang dapat anda gunakan adalah berusaha untuk mencari dan menemukan penjual atau pemilik barang yang ada dalam kota yang sama. Carilah lewat media sosial ataupun forum online dengan berdasarkan pencarian kota. Sesudah terkumpul data-datanya maka kita tinggal mengontak satu persatu berdasarkan jenis barang yang akan anda jual lewat online. Datangilah tempat penjualnya dan lakukan negosiasi harganya.

Persiapan modal utama anda untuk melakukan survey pasar, camera prosumer adalah pilihan terbaik yang bisa saya sarankan, karena dengan harga yang cukup murah, kamera ini sudah mempunyai spesifikasi yang mumpuni di kelasnya.

Beri settingan yang terbaik untuk bisa mengambil gambar setiap item produk. Hal itu dilakukan jika pemilik tidak mempunyai gambar yang lengkap atau kualitas foto yang kurang baik. Jangan lupa untuk mencatat semua keterangan barang dengan detail supaya memudahkan Anda untuk memasukkan ke dalam deskripsi produk ke dalam web atau blog toko online.

Tentang pengiriman barang dapat dipercayakan kepada pemilik produk atau mungkin Anda sendiri yang ingin melakukannya. Kelebihan dengan mencari penjual lokal adalah update stok barang yang bisa dilakukan setiap saat dengan mudah. Ketika Anda mendapatkan pesanan khusus dengan jumlah yang banyak akan lebih mudah untuk memantau proses stok atau pengerjaan pesanan.

Nilai tambah lainnya adalah modal untuk membeli barang akan diperoleh dari pembeli. Sudah menjadi suatu hal yang biasa dalam bertransaksi lewat internet jika pembeli akan membayar terlebih dahulu untuk barang yang inign dibelinya. Secara logika dan juga matematika maka Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan terlebih dahulu dari selisih harga jualnya.

Uang yang sudah ditangan hanya tinggal dibelanjakan kepada pemilik barang sesuai barang yang dimaksud. Ongkos pengiriman juga pasti menjadi tanggungan pembeli dan disertakan ketika pembayaran, sehingga hanya tinggal kecepatan dalam mengelola pesanan sampai pada tahap pengirimanlah yang akan menentukan reputasi Anda sebagai penjual online.

Cara diatas adalah jualan online tanpa modal dengan memakai sistem dropship. Manfaatkan peluang yang masih ada sebelum anda didahului oleh kompetitor lain.

SHARE
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY