Sewa Bus Mini di Agen Profesional? Begini Ciri-Cirinya!

Baca Juga :

Sewa Bus Mini – Untuk melakukan perjalanan wisata, menyetir sendiri bukan pilihan terbaik. Sebab, Anda tidak lagi fokus pada tujuan liburan yakni refreshing. Untuk itu, sebuah pilihan bijak melakukan sewa bus mini jika ingin bepergian bersama keluarga.

Sewa Bus Mini

Wisata rombongan memang lebih praktis jika mempercayakan perjalanan pada agen bus. Selain memudahkan, Anda pun akan mendapatkan harga yang kompetitif.

Sewa bus mini memiliki banyak keunggulan. Pertama, harga lebih terjangkau. Kedua, Anda dapat lebih mudah menjangkau lokasi wisata yang memiliki akses jalan sempit. Ketiga, tidak peru berganti dengan kendaraan yang lebih kecil untuk mencapai objek wisata. Keempat, biaya parkir lebih murah.

Memilih Agen Bus Profesional

Salah satu hal yang tidak boleh luput saat sewa bus mini adalah memilih agen yang profesional. Sebab, persewaan bus di kota besar semakin menjamur. Anda pun akan dihadapkan oleh berbagai pilihan agen dengan keunggulan layanannya.

Sehingga, untuk mendapatkan agen profesional dan memiliki track record yang baik, Anda harus lebih jeli. Perbanyak informasi mengenai beberapa agen untuk bisa membandingkan dan memastikan yang terbaik.

Beberapa ciri agen profesional meliputi reputasi dan jam terbang. Lebih dari itu, Anda dapat mengenal agen sewa bus terbaik dengan tanda-tanda seperti di bawah ini:

  1. Menyediakan Fasilitas yang Nyaman

Sebelum memutuskan untuk booking, Anda sebaiknya menanyakan pada pihak agen mengenai fasilitas yang tersedia. Dapatkan informasi rinci tentang ketersediaan AC, fasilitas tempat duduk, fasilitas entertainment, dan sebagainya,

Pertanyaan tersebut penting untuk disesuaikan antara biaya yang dikeluarkan dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Jangan sampai membayar mahal untuk fasilitas yang ala kadarnya.

  1. Melayani Perjalanan Wisata ke Berbagai Kota

Sewa bus mini untuk wisata akan memudahkan Anda dalam mengakses lokasi wisata. Akan tetapi, pastikan apakah agen melayani perjalanan wisata ke kota lain. Hal ini sangat penting untuk ditanyakan apabila ada perubahan itinerary ke tempat wisata di luar kota.

  1. Memiliki Tenaga Driver Berpengalaman

Selain dari fasilitas, kenyamanan selama melakukan perjalanan wisata berasal dari driver. Nah, untuk itu, pastikan agen memiliki sopir profesional, berpengalaman, berlisensi, serta menguasai medan.

Untuk memastikannya, Anda dapat meminta fotokopi SIM serta identitas dari driver. Sopir yang berpengalaman akan lebih mengerti kebutuhan penumpang. Selain itu, lebih sabar meng-handle kendaraan dan menguasai medan. Driver juga akan mengerti kapan waktu yang tepat untuk memacu bus dalam kecepatan yang tinggi serta kapan kecepatan harus dikurangi.

  1. Memiliki Tarif yang Terjangkau

Meskipun pada dasarnya, tarif sewa bus tergantung pada berbagai hal termasuk layanan, armada bus, fasilitas, dan sebagainya. Namun, agen yang profesional akan mematok tarif yang kompetitif.

Untuk itu, pastikan lakukan perbandingan harga antara satu agen dengan yang lainnya. Jangan mematok harga saja, melainkan juga disesuaikan dengan berbagai layanan yang tersedia. Sebab, banyak juga customer yang komplain dengan agen karena tarifnya mahal tetapi fasilitasnya tidak dapat meng-akomodir kebutuhan penumpangnya.

  1. Melakukan Perjanjian Secara Profesional

Agen yang profesional juga melakukan perjanjian dengan customer secara baik. Maksudnya, agen tersebut tidak mudah mengubah keputusan maupun perkataan yang sudah diucapkan. Semua hal yang ditanyakan oleh customer dijawab dengan baik dan jelas. Serta tidak mudah menjanjikan hal-hal yang sebenarnya tidak mampu dipenuhi.

Pastikan juga agen bus memberikan garansi apabila perusahaannya tidak mematuhi perjanjian. Dengan begitu, Anda tidak akan dirugikan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

  1. Memiliki Informasi Perusahaan yang Jelas

Ciri sewa bus mini yang profesional selanjutnya adalah mempunyai informasi perusahaan yang jelas. Yang mana, agen ini memiliki official website, official social media, dan testimoni.

Biro atau agen perjalanan akan memposting bukti kuat bahwa perusahaannya memiliki track record yang baik dalam bentuk testimoni. Anda dapat mengaksesnya melalui website resmi. Biasanya, testimoni dapat berbentuk foto, video, maupun screen shoot percakapan.

Selain itu, agen juga tidak segan memberikan alamat lokasi kantor dengan jelas. Sehingga, pelanggan dapat datang langsung untuk mencari informasi mengenai armada, fasilitas, dan sebagainya.

Sekarang, Anda sudah paham mengenai ciri agen yang profesional. Pastikan agen sewa bis mini pariwisata Anda memiliki ciri di atas. Supaya perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga :