Potensi Usaha Baju Murah Dengan Memanfaatkan Event Skala Besar

Tahun ini rupanya akan menjadi salah satu kesempatan terbaik bagi pelaku usaha baju murah untuk dapat mengeruk hasil besar. Anda bisa meledakan penjualan dengan menerima pemesana massal produk baju murah. Karena pada tahun ini terdapat beberapa momentum yang sangat berpeluang untuk produk baju murah massal.

Potensi Usaha Baju Murah Dengan Memanfaatkan Event Skala Besar
Image : skysports.com

Apa sajakah momentum ledakan permintaan baju murah tersebut?

  • Masa kampanye dan pemilu
    Tahun ini adalah tahun politik. Kita tidak sedang bicara soal politik, tetapi soal kesempatan bisnis dari momentum ini. Dua kali pemilu dan dua kali pemilihan, setidaknya begitu bila tidak terjadi pemilihan presiden putaran kedua. Di setiap kesempatan ini selalu ada pola ledakan permintaan kaos dan baju berlambang partai dan figur tokoh politik secara besar-besaran.
    Partai cenderung memilih baju murah karena mereka harus memesan dalam jumlah ribuan hingga ratusan ribu dan akan dibagikan secara gratis. Bisa Anda bayangkan besaran pesanan yang bisa Anda terima pada momentum ini. Anda bisa buktikan dari fakta peningkatan permintaan kaos dan baju berlogo partai di bulan Februari – Maret lalu hingga lebih dari 400%.
  • Masa piala dunia
    Pada tahun ini, juga akan diselenggarakan piala dunia. Berbagai kesebelasan dunia akan bertarung yang juga berarti akan terjadi pertarungan antar penggemar. Para penggemar ini nantinya akan menggunakan kaos jersey yang melambangkan kesebelasan favorit mereka. Inilah kesempatan emas Anda untuk meraup untung besar.
    Permintaan kaos jersey akan meningkat, dari skala kaos jersey ori, semi ori hingga KW “sekian” yang notabene termasuk baju murah. Justru banyak penggemar memilih memakai kaos KW karena bisa jadi nantinya mereka akan membeli lagi kaos kesebelasan lain sesuai dengan jadwal pertandingan. Dengan harga kaos KW yang murah, mereka bisa membeli beberapa jersey murah sekaligus tanpa merasa berat diongkos.
  • Momentum konser
    Beberapa artis besar pada tahun ini akan mengadakan konser besarnya di Indonesia. Beberapa sudah sukses mempertunjukan kemampuan terbaik mereka dalam bermusik, sebut saja beberapa artis internasional. Nama-nama lain baik dari pasar musik internasional hingga pasar Asia seperti dari Korea masih akan meramaikan jadwal konser di Indonesia, mengingat stabilitas keamanan di Indonesia cukup baik saat ini. Kesempatan ini juga bisa menjadi momentum menarik untuk industri baju murah. Anda bisa membuat kaos dan kemeja murah dengan sablon gambar artis, logo band bersangkutan atau mengangkat tajuk konser. Para penggemar akan sukarela membeli dan mengenakannya di acara konser untuk menunjukan loyalitas mereka sebagai fans.
Baca juga :  Bisnis Sepatu Wanita Online Murah, Anda Wajib Baca Tips Berikut Ini

Dengan catatan momentum demi momentum yang akan berjalan di sepanjang tahun ini, jelas akan ada beberapa kesempatan emas bagi Anda pelaku usaha produksi baju murah untuk mendapatkan penjualan besar.

Berdasar history di masa-masa sebelumnya, misalkan pada masa pemilu 2009, total peningkatan keuntungan dari pelaku usaha baju murah pada masa pemilu bisa mencapai progress di atas 400 %. Peningkatan yang mulai nampak pada pemilu putaran pertama lalu saja menunjukan angka tersebut memang sudah mendekati fakta.

Kesempatan yang tidak kalah besar bisa Anda lihat pada periode tahun 2010 ketika diselenggarakan di Afrika Selatan. Pada masa itu permintaan jersey meningkat hingga setidaknya 300 %. Berarti bisa jadi potensi yang tidak berbeda juga bisa Anda reguk dari momentum itu nantinya.

Bagaimana dengan pasar penggemar band atau artis manca? Saya menilik dari data seorang produsen baju murah asal Jakarta dengan kaos sablon band Korea CN Blue yang mengadakan konser di tahun 2013 lampau. Ketika itu permintaan kaos yang diterima dengan logo band dan tajuk konser mencapai sekitar 1500 pieces selama 1 bulan.

Angka-angka yang fantastis kan? Diluar masa-masa emas ini saja permintaan baju murah sudah cukup baik, apalagi dengan memanfaatkan momentum demi momentum , Anda bisa meledakan usaha Anda dengan kecepatan beberapa kali lipat kan?

SHARE