Peluang Usaha Jasa Penitipan Hewan Peliharaan – Modal Sedikit, Untung Melejit!

Jasa Penitipan Hewan – Kalau Anda individu yang sangat menyukai dan menyayangi binatang, ada peluang usaha yang cukup potensial dan sangat menggiurkan. Apa bisnis yang penulis maksud? Jasa penitipan hewan peliharaan.

Peluang Usaha Jasa Titip Hewan – Modal Sedikit, Untung Melejit!
Image : vetstreet.com

Apa alasan peluang bisnis ini potensial dan menggiurkan? Kebanyakan orang, tidak nyaman membawa hewan peliharaan ketika berlibur. Selain merepotkan, tentu saja agenda liburan bisa saja terganggu karena adanya hewan peliharaan.

Inilah salah satu alasan yang membuat bisnis ini potensial. Kerap dicari saat liburan, prospek bisnis ini sangat cerah dan akan meningkat dari waktu ke waktu.

Siapa target bisnis ini? Adapun target yang paling potensial adalah kalangan menengah atas. Tentunya, kalangan menengah atas yang memiliki hewan peliharaan.

Biasanya, golongan ini akan mempercayakan hewan peliharaannya pada tempat penitipan hewan dalam kurun waktu tertentu. Kalau bisnis jasa Anda bisa mendapatkan kepercayaan mereka, tentu saja orang itu akan balik lagi dan lagi untuk menggunakan jasa Anda.

Bisnis jasa penitipan hewan memang terbilang sulit dalam hal manajemen. Tapi, dengan kompetisi yang tidak ramai dan masih terbilang sedikit, tentu saja bisnis ini masih layak untuk Anda geluti.

Sangat penting Anda ketahui, bisnis jasa penitipan hewan ini tergolong membutuhkan biaya operasional yang sedikit. Setiap bulannya, hanya sedikit dana keluar untuk operasional.

Sementara itu, masukan Anda setiap bulan cukup besar. Ketika menjalankannya, pastikan Anda memiliki karyawan yang mempunyai kesukaan terhadap binatang. Akan lebih penting lagi kalau karyawan Anda mengerti dan menyayangi jenis binatang apapun.

Mari kita hitung modal dan keuntungan yang bisa Anda raup dari bisnis ini. Penulis melansir dari buku: Pengangguran Kaya Raya, kepunyaan Wildan Fatoni, terbitan tahun 2016.

  1. Modal investasi awal
Baca juga :  Peluang Usaha Kerajinan Tas Kayu Dengan Omzet Rp 40 Juta Per Bulan

– pembelian kandang, makanan, dan lain-lain        Rp20.000.000

  1. Biaya operasional bulanan

– gaji karyawan 2 orang                                       Rp2.000.000

– listrik dan telepon                                             Rp500.000

– total                                                                Rp2.500.000

  1. Asumsi pendapatan per bulan

– pendapatan     = asumsi 20 binatang per bulan ( @Rp250.000)

                        = Rp5.000.000

– keuntungan     = pendapatan – biaya operasional bulanan

                        = Rp5.000.000 – Rp2.500.000

                        = Rp2.500.000

Sekadar informasi, analisis di atas di luar dari biaya sewa tempat/ruangan dan hanya fokus pada jasa penitipan hewan skala kecil.

SHARE
Founder sekaligus content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia teknologi, startup dan science. Kebahagiaan terbesar adalah ketika bisa berbagi dan memberikan solusi untuk sesuatu yang bermanfaat.

LEAVE A REPLY