Menyesap Kedamaian Di Pantai Ujung Genteng Sukabumi

0
434

Setelah hiruk pikuk dan kesibukan yang berkesudahan dalam aktivitas sehari-hari tak ayal setiap orang akan mencari kedamaian dan waktu rehat sejenak melepas setiap butir penat dalam pikiran. Dan itulah saatnya mulai memburu destinasi wisata yang akan menyuguhkan Anda kesempata emas untuk melepas setiap lelah dan menyesap kedamaian di dalamnya. Dan itulah yang Anda dapatkan dari salah satu surga tersembunyi dari kawasan Sukabumi ini, pantai Ujung Genteng Sukabumi.

Pantai Ujung Genteng Sukabumi ini terletak sekitar 120 km dari kota Sukabumi atau tepatnya sekitar 220 km dari kota Jakarta. Sebuah pantai panjang yang memang layak menjadi pelarian Anda setelah penat dengan pekerjaan dan kesibukan. Tersembunyi di balik kawasan hutan lindung yang membuat perjalanan Anda menuju lokasi juga tak bisa dikatakan perjalanan yang ringan.

Pantai Ujung Genteng Sukabumi yang tenang, dengan pasir putih yang menghampar sejauh mata memandang, liukan sungai mengalir halus yang bermuara ke tepian laut dan tentu saja deburan ombak yang halus menyapa bibir pantai setelah pecah di hantap gugusan karang berteras di bibir pantai. Pemandangan pantai yang begitu damai dan tenang. Ketika ombak beriak lembut di kaki Anda dan hempasan angin laut yang lembut menyapa kulit Anda dan mengibarkan rambut Anda.

Itulah yang akan menyapa Anda begitu Anda menginjakan kaki telanjang Anda di pasir halus pantai Ujung Genteng Sukabumi. Terletak di sebuah desa bernama Surade sekitar 18 km dari usat kawasan Surade. Pantai yang membentang panjang ini memiliki beberagam wahana alami yang sangat sayang Anda lewatkan. Bila perlu bermalamlah di beberapa penginapan lokal yang disediakan di pantai ini demi memuaskan kebutuhan Anda menikmati liburan.

Mulai dari bermain dengan deburan ombak lembutnya yang tak garang karena sudah terlebih dulu dilunakan oleh jajaran karang. Karangnya tak terlalu tinggi tetapi cukup menarik untuk Anda jelajahi karena bila beruntung Anda bisa menjumpai berbagai ikan hias cantik. Hati-hati dengan beberapa karng tajam dan bulu babi yang kadang bersembunyi di balik karang.

Kemudian coba jelajahi sudut pantai dimana Anda bisa menemukan muara Cipanarikan. Muara sungai Cipanarikan yang membentuk kelokan unik sebelum memasuki air laut sehingga menyisakan hamparan pasir basah. Lokasi ini menjadi favorit untuk memuaskan Anda untuk bermain pasir di dalamnya tanpa takut terhempas ombak.

Kemudian temukan sebuah ceruk di area pantai dengan kedalaman sekitar 0,5 meter sampai 6 meter bernama Cibuaya. Anda bisa bermain air tanpa perlu bersinggungan dengan ombak. Kadang bila air penuh Anda juga bisa berenang bahkan memancing di sini. Berdinding karang Anda seakan memiliki kolam prbadi yang eksotis sekaligus terkesan misterius.

Di beberapa daerah terdapat area tempat penyu hijau biasa menanamkan telur mereka untuk kemudian menetas dan berjalan menuju tepian pantai. Anda bisa saja mencari waktu di tengah malam dan memulai perburuan Anda untuk menemukan penyu hijau yang singgah ke pantai demi bertelur. Bukan kesempatan yang bisa Anda temukan setiap harinya.

Bagi Anda yang menginginkan sedikit tantangan, Anda bisa jajal menuju sudut pantai yang lain yang oleh penduduk lokal disebut pantai 7 ombak. Masih satu bentangan dalam pantai Ujung Genteng Sukabumi. Di area ini ombaknya relatif besar dan bergelombang sempurna karena tak ada jajaran karang yang mengusiknya. Anda bisa menantang diri Anda untuk bermain selancar di ombaknya.

Menyesap Kedamaian Di Pantai Ujung Genteng Sukabumi
Menyesap Kedamaian Di Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Dan tentu saja demi memuaskan selera Anda, sempatkan berjalan ke ujung timur pantai untuk menemukan pusat pelelangan ikan dan beberapa rumah makan. Anda bisa mencari ikan atau bahan seafood dengan harga miring hasil perburuan nelayan lokal dan mencari warung makan yang siap menyulap bahan seafood tadi menjadi hidangan yang menggugah selera.

Di kawasan ini pula Anda bisa menemukan beberapa penginapan dari berbagai kelas. Mulai dari kelas ekonomis dengan harga 75 ribuan sampai yang relatif lengkap dan memadai dengan harga kisaran 300 – 500 ribuan perkamar.

Baca juga : Wisata pantai baron jogja

Jadi tak salah memang bilang Anda mencari kedamaian dan melepas lelah Anda di pantai eksotis penuh kemolekan ini, pantai Ujung Genteng Sukabumi. Manjakan diri Anda di masa liburan dengan kecantikan salah satu hidden paradise Sukabumi. -Tim Siap Bisnis-

LEAVE A REPLY