Manfaat Promosi di Instagram Agar penjualan Meningkat

Baca Juga :

Promosi di Instagram – Instagram adalah salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna. Oleh karena itulah tidak jarang jika media sosial ini digunakan sebagai salah satu media promosi di internet. Lalu apa sebenarnya manfaat promosi di Instagram sehingga banyak yang menyarankan untuk melakukan promosi di media sosial bergambar ini? Berikut ulasannya untuk kamu yang mungkin juga tertarik atau disarankan untuk memanfaatkan media sosial ini.

Manfaat Promosi di Instagram Agar penjualan Meningkat

1. Memiliki Banyak Pengguna

Ya, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya jika Instagram adalah salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna. Tentunya untuk melakukan promosi kita mencari ruang dimana banyak orang berkumpul bukan? Oleh karena itulah salah satu manfaat promosi di Instagram yang tidak boleh anda lewatkan adalah mendapatkan akses ke ruang dimana banyak orang berkumpul.

Banyaknya pengguna Instagram dapat memberikan kemungkinan untuk produk anda dikenal oleh banyak orang. Hal ini sangat penting untuk anda yang sedang branding atau membangun persepsi publik terhadap brand anda. Tidak sedikit mereka yang sudah mendapatkan manfaat promosi di Instagram sukses melakukan branding.

2. Berbagai Pilihan Target Pasar

Keuntungan dari banyaknya jumlah pengguna Instagram sehingga bisa memberikan manfaat untuk berpromosi di Instagram adalah banyaknya pilihan target pasar untuk anda.

Produk atau jasa yang ingin anda tawarkan atau promosikan pastinya memiliki target pasar tersendiri. Karena Instagram memiliki banyak pengguna, pastinya anda bisa mencari komunitas tertentu dimana target pasar anda berada.

Cara yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan akses menuju ke target pasar anda adalah seperti menggunakan tagar tertentu dan juga mungkin memanfaatkan promosi melalui influencer dari selebgram yang memiliki jumlah pengikut atau followers yang banyak yang sering disebut endorse. Dengan demikian promosi di Instagram bisa anda dapatkan dengan mudah.

3. Memberikan Gambaran Produk Secara Menarik

Karena Instagram merupakan media sosial berbasis gambar maka disini juga bisa menjadi kelebihan untuk digunakan sebagai media promosi. Salah satunya adalah memberikan gambaran produk atau jasa yang anda tawarkan.

Dengan adanya gambaran tersebut, sebaiknya juga anda berikan dalam bentuk gambar atau video yang menarik untuk dilihat, sehingga diharapkan calon konsumen mengetahui apa yang akan mereka dapatkan ketika melihat promosi anda. Hal ini jelas menjadi salah satu manfaat promosi di Instagram karena anda bisa lebih meyakinkan pengguna dengan cara yang menarik.

Dalam hal ini ada cara lain untuk promosi di Instagram terutama bagi pemilik produk atau jasa adalah fitur multimedia yang ada di Instagram. Fitur seperti video dalam Instagram, salah satunya melalui story maupun postingan.

Fitur tersebut memberikan anda kesempatan lebih untuk melakukan promosi dengan cara yang lebih kreatif lagi, tidak hanya dengan kata-kata saja namun juga dengan konten yang lebih menarik perhatian konsumen.

4. Gratis atau Berbayar

Promosi melalui Instagram yang dapat anda upayakan bisa dikategorikan menjadi dua yakni gratis atau berbayar. Keuntungan yang didapatkan memang berbeda, namun dengan strategi yang tepat keduanya bisa anda lakukan dan anda bisa mendapatkan manfaat promosi melalui media sosial ini.

Promosi dengan gratis bisa anda manfaatkan seperti melalui posting konten menarik, memaksimalkan tagar, hingga mendekati langsung konsumen. Sedangkan promosi berbayar bisa anda lakukan seperti menyewa jasa selebgram dengan sistem endorse atau menggunakan Instagram for Business yang informasinya ada di poin ke lima.

5. Fitur Instagram for Business

Bagi anda yang belum tahu, ada fitur khusus untuk mereka yang menggunakan Instagram sebagai media promosi produk dan jasa yakni fitur Instagram for Business. Fitur ini memberikan banyak tools atau alat untuk menganalisa dan memaksimalkan promosi anda. Salah satu tools yang berguna adalah untuk mengetahui data tentang pengunjung akun Instagram anda mulai dari jenis kelamin, usia, asal dan berbagai macamnya.

Dengan demikian anda bisa melakukan evaluasi dari promosi anda apakah sesuai dengan target pasar anda atau tidak. Ini adalah salah satu manfaat promosi di Instagram yang tidak boleh anda lewatkan.

Fitur lain yang juga diincar untuk melakukan promosi yang lebih gencar adalah fitur promote dimana meskipun memang fitur ini berbayar namun anda bisa memastikan bahwa postingan anda akan dilihat oleh pengguna yang mana sesuai dengan target pasar anda.

Manfaat promosi di Instagram yang satu ini benar-benar tidak boleh anda lewatkan. Meskipun berbayar, namun bisa dibilang harga untuk fitur ini pun tidak terlalu mahal dibandingkan anda harus mencetak MMT untuk berbagai tempat atau mencetak flyer untuk disebar.

Baca Juga :