Jalak Kebo Jantan, Rahasia Juara Jalak Gacor Yang Nyaring

Jalak kebo jantan – Satu lagi jenis Jalak yang memiliki daya tarik kicauan yang sangat nyaring dan cenderung ramai, Jalak Kebo. Jalak yang terkenal karena kegemarannya bertengger pada badan kerbau gembalaan ini memang memiliki sederet kelebihan, terutama untuk jenis penjantannya. Dan itu sebabnya kami akan mencoba mengulas mengenai bagaimana cara mengenali jenis Jalak kebo jantan untuk membantu Anda yang ingin menjajal usaha dalam bidang Jalak Kebo.

Jalak Kebo Jantan, Rahasia Jalak Gacor Yang Nyaring
Sumber gambar : shafanaura.blogspot.com

Jalak Kebo memiliki suara yang relatif ramai dan nyaring, malah banyak yang menilainya cukup berisik. Apalagi burung satu ini bisa menyuarakan banyak suara burung lain sehingga seolah Anda memelihara beberapa ekor burung dari satu ekor burung kicau peliharaan saja.

Baca juga : Potensi Dari Pembiakan Burung Murai Batu Nias

Bisa Anda bayangkan bila Anda memelihara burung Jalak Kebo di dalam hunian Anda. Malah burung Jalak Kebo ini juga sanggup menirukan suara manusia dengan beberapa kata yang bisa dia uraikan, meski memang tak mampu meniru selengkap burung beo.

Ukurannya yang relatif besar dengan warna anggun ungu kehitaman dan sayap yang legam memberi kesan penampilan yang gagah. Apalagi tampilan burung ini juga di perkuat dengan tampilan jambul yang muncul lebih tegas dari jenis burung Jalak lain, tentu saja Anda hanya bisa melihatnya pada jenis Jalak Kebo jantan.

Itu sebabnya kebanyakan kolektor akan menyukai jenis Jalak Kebo jantan dari pada jenis betina. Tak hanya karena warnanya yang lebih solid atau karena tampilan jambulnya yang lebih gagah, ternyata juga karena burung Jalak Kebo jantan cenderung lebih mampu menampilkan suara lebih bervariasi ketimbang jenis betina.

Meski untuk jenis burung Jalak Kebo, betinanya juga mampu bersuara merdu dan nyaring dengan kualitas hampir menyamai kualitas Jalak Kebo jantan. Itu sebabnya burung Jalak Kebo betina juga digemari terutama untuk mereka yang mencari burung kicauan murah meriah.

Tetapi bagi Anda yang baru memulai terjun dalam dunia usaha burung kicau, bisa jadi akan kesulitan membedakan antara burung Jalak Kebo Jantan dan betina, untuk itulah pada kesempatan ini kami akan membantu Anda dengan panduan sederhana cara membedakan antara jenis pejantan dan betina dari burung Jalak Kebo. Panduan tersebut antara lain :

  1. Jenis Burung Pejantan
    1. Biasanya ukuran badan jenis pejantan tampak lebih besar dan panjang, dada lebih membusung, tampak lebih tegak dan gagah dengan cengkeraman kaki yang kuat.
    2. Kepalanya tampak lebih kuat dan besar pada ujung antara kepala dan paruh terdapat beberapa bulu yang berdiri membentu jambul. Ukuran paruh juga tampak lebih besar.
    3. Jenis burung Jalak Kebo jantan juga cenderung lebih lincah dan agresif. Kadang mereka juga sulit dijinakan ketimbang jenis betina, tetapi tentu saja hasil penjinakan penjantan akan lebih memuaskan.
    4. Ekor penjantan biasanya lebih solid bulunya dengan bentuk yang rapat dan mengumpul. Warna bulu pejantan juga lebih solid dan tampak lebih kuat warnanya dengan bulu yang lebih berkilau.
    5. Suara dan kualitas kicauan Jalak Kebo jantan biasanya lebih kuat dan nyaring. Suaranya terdengar padat dan kadang sedikit memekakan.
  2. Jenis Burung Betina
    1. Ukuran tubuh betina biasanya lebih ramping, kecil dan tidak memiliki bentuk dada yang membusung.
    2. Kepala dan paruh jelas tampak lebih kecil dan bebas jambul sama sekali.
    3. Posisi ekor biasanya lebih nyebar dan tidak tampak padat. Bulunya lebih suram tampilannya tanpa kilau dengan warna lebih lembut dan pudar.
    4. Leher terlihat lebih panjang dan ramping. Itu sebabnya kualitas suara mereka tidak setebal dan sepadat suara Jalak Kebo jantan.
    5. Jenis betina biasanya kurang agresif, mereka lebih diam sehingga juga lebih mudah Anda jinakan. Gerakannya tidak terlalu lincah dan gesit.
    6. Suara yang dikeluarkan tidak kaya variasi sebagaimana jenis suara pejantan.

Yang membuat burung jenis Jalak Kebo cenderung diminati sebenarnya karena harganya yang lebih miring dari kebanyakan jenis Jalak lain. Meski demikian burung satu ini juga tetap mampu menghadirkan kicauan yang tidak kalah memikat dan kelincahan yang akan memanjakan selera penggemarnya. Terutama bila Anda memelihara burung Jalak Kebo jantan, rahasia dibalik burung gacor nyaring dengan harga miring.

Pencarian Terkait :

Jalak kebo, makanan jalak kebo biar gacor, kelebihan jalak kebo, jalak kebo jantan, burung jalak kebo, jenis jalak terbaik, harga jalak kebo, makanan jalak kebo, jalak kebo gacor, ciri jalak kebo jantan yang bagus, Jalak kerbau, jalak jambul, jalak kebo yang bagus, jalak hitam jambul panjang, harga jalak kebo gacor