Ciri Ciri Kelinci Anggora Unggulan Juara Dari Berbagai Jenis Jenis Kelinci Hias

Ciri ciri kelinci anggora – Kelinci anggora adalah salah satu jenis kelinci yang banyak diminati oleh masyarakat. Alasannya kelinci anggora memiliki penampilan atau fisik yang menggemaskan untuk peliharaan. Oleh karena itulah tidak heran kelinci anggora dijual dengan harga yang mahal karena daya tarik dan juga permintaan pasar yang tinggi.

Nah kali ini kita akan mengenal ciri ciri kelinci anggora agar tidak tertipu ketika membeli dan juga sebagai wawasan kita agar bisa mengenal beberapa jenisnya yang juga tergolong banyak. Lalu bagaimana ciri cirinya? Mari kita simak

Sebelum mengenal ciri ciri kelinci anggora, kita kenali terlebih dahulu jenis jenis kelinci anggora. Alasan mengapa kita harus mengenal jenis jenis kelinci anggora karena terkadang di setiap jenisnya terkadang memiliki ciri yang berbeda atau bahkan memiliki ciri khas. Jenisnya dari kelinci anggora adalah seperti kelinci anggora INggris, kelinci anggora giant, kelinci anggora satin, kelinci anggora perancis dan kelinci anggora jerman.

Nah setelah mengetahui jenis jenis kelinci anggora, saatnya kita mengetahui ciri ciri kelinci anggora dari setiap jenisnya. Ciri cirinya bisa dikenali mulai dari bulunya, warna bulunya, bentuk tubuhnya, bentuk telinganya dan beberapa ciri fisik lainnya. Semakin langka jenisnya maka akan semakin mahal harganya dan mungkin biaya perawatannya juga akan berbeda. Nah mari kita simak berikut ini.

Kelinci Anggora Inggris

Kelinci ini berasal dari negara yang sesuai dengan namanya karena memang dibiakkan di Inggris. Adapun ciri ciri kelinci anggora Inggris adalah pertama dari warna bulunya. Warna dari kelinci anggora Inggris ada seperti pada kelinci lain umumnya, yakni hitam, coklat, putih dan campuran.

gambar kelinci anggora inggris
gambar kelinci anggora inggris

Sedangkan untuk bentuk bulunya hampir menutupi seluruh wajahnya mulai dari hidung hingga matanya. Sedangkan untuk telinganya tergolong menengah untuk panjangnya dan tegak keatas. Tubuhnya tegak dan ukurannya tidak terlalu kecil atau besar karena beratnya sendiri adalah mulai dari 2 hingga 4 kilogram.

Kelinci Anggora Giant

Gambar kelinci anggora giant
Gambar kelinci anggora giant

Dari namanya kita bisa tahu bahwa kelinci ini memiliki ukuran yang besar. Adapun ciri ciri kelinci anggora Giant adalah tubuhnya yang berat yakni bisa mencapai hingga 6 kilogram. Bulunya sendiri juga menambah besar penampilan dari kelinci ini karena mengembang keluar. Tak heran di beberapa negara kelinci anggora Giant juga dimanfaatkan untuk diambil bulunya.

 

Kelinci Anggora Satin

Ciri ciri kelinci anggora Satin adalah dari warnanya yang mirip kelinci Satin yakni memiliki warna satin atau kecoklatan dan kemerah merahan. Ukurannya juga termasuk ke dalam kelinci yang besar karena kelinci satin sendiri juga ada yang dibiakkan untuk dikonsumsi. Kelinci anggora satin memiliki berat 3 hingga 5 kilogram. Bulunya memang tidak terlalu banyak dibandingkan dengan kelinci lainnya, selain itu bulunya juga berkesan licin.

gambar kelinci anggora satin
gambar kelinci anggora satin

Kelinci Anggora Perancis

Selanjutnya yakni adalah ciri ciri kelinci anggora Perancis. Ciri yang dimiliki adalah beratnya yang cukup berat yakni 3.5 hingga 5 kilogram. Sedangkan untuk warna dari bulunya mulai dari putih, putih kusam, coklat, abu abu berbayang dan beberapa warna lainnya. Kelinci anggora perancis  juga termasuk kelinci anggora yang berbulu tebal hanya saja terlihat jarang di bagian telinga.

gambar kelinci anggora perancis
gambar kelinci anggora perancis

Kelinci Anggora Jerman

Kelinci anggora Jerman adalah salah satu kelinci yang memiliki ukuran tubuh yang besar apabila dirawat dengan baik yakni 2 hingga 6 kilogram. ciri ciri kelinci anggora Jerman dalam hal warna sedikit kurang dalam hal variasi yakni umumnya berwarna gelap seperti abu abu. Untuk bulunya, kelinci anggora Jerman memiliki bulu yang tidak terlalu tebal sehingga masih menunjukkan garis tubuhnya.

gambar kelinci anggora jerman
gambar kelinci anggora jerman

Nah itulah beberapa ciri ciri kelinci anggora sesuai dengan jenisnya. Jika anda menemukan kelinci yang mungkin tidak sesuai dengan ciri ciri kelinci anggora diatas mungkin kelinci tersebut merupakan hasil persilangan dengan kelinci lain.

Namun secara umum, kelinci anggora yang bisa ditemukan adalah jenis jenis diatas dengan perawatan yang mungkin merupakan perawatan khusus sehingga penampilannya berubah dari ciri ciri secara umumnya seperti pemanjangan bulu dan ukuran tubuhnya yang besar karena perawatan  yang baik. Semoga artikel ini membantu anda untuk mengenal jenis dan ciri kelinci lebih baik lagi.

Pencarian Terkait :

ciri ciri kelinci anggora, Ciri ciri klinci impor besar, ciri kelinci anggora, perbedaan kelinci hias dan kelinci anggora