Cara Membeli Kaos Murah Tanpa Kecewa, Dengan Kualitas Prima

Kaos murah memang dengan mudah bisa Anda dapatkan di beragam tempat. Bahkan kadang Anda tidak harus beranjak dari meja Anda sejak dunia pemasaran internet juga sudah marak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha kaos dan distro.

Cara Membeli Kaos Murah Tanpa Kecewa, Dengan Kualitas Prima
Image : graphicgoogle.com

Kadang mereka bisa membandrol harga kaos dengan angka yang luar biasa murah, tidak lebih dari belasan ribu rupiah saja. Angka yang cukup fantastis dan kadang menimbulkan tanda tanya juga, produk macam apa yang bisa Anda harapkan dari angka yang sedemikian kecil?

Inilah yang kadang perlu Anda perhatikan ketika Anda memutuskan untuk membeli kaos murah. Jangan sampai saking murahnya, akhirnya mengabaikan unsur kualitas sepenuhnya.

Ini sangat merugikan mereka yang menjalankan usaha produksi kaos dan penjualan dengan cara jujur dan lurus. Karena tidak menampik juga kalau ada pula produk kaos murah dengan harga di bawah 20 ribuan namun tetap layak Anda kenakan.

Nah…supaya Anda tidak berakhir menjadi korban penipuan, Anda perlu membekali diri terhadap pengetahuan produk dan teknik pemasaran. Lebih tepatnya Anda harus memiliki pengetahuan akan kualitas kaos yang Anda jual.

1, Terawang bahan kaosnya
Salah satu kelemahan dari kaos murah adalah bahannya yang tipis. Ini karena mustahil Anda bisa mendapatkan kaos dengan kualitas dan ketebalan yang baik macam cotton combed 20’s dengan harga yang miring.

Cara terbaik adalah dengan meletakan tangan Anda di balik kain dan menerawangnya dari sisi lain. Hindari memilih bahan terlalu tipis karena bisa jadi bahan kaos akan lebih rapuh.

2, Kehalusan bahan kaos
Raba permukaan dalam kaos, dan bukan permukaan luarnya. Ini akan membantu Anda merasakan kelembutan permukaan kaos. Kaos dengan serat yang kasar di sisi dalam biasanya mudah berbulu dan akhirnya kurang pantas Anda kenakan untuk kesempatan di luar rumah.

3, Jahitan kaos
Perhatikan jahitan kaos murah yang Anda incar. Apakah ada obras di pinggirnya, bagaimana kepadatan jahitannya, bagaimana lipatannya dan serat benangnya. Anda masih bisa menemukan kaos murah dengan kualitas jahitan yang cukup baik dan yang paling penting kuat dan rapat.

4, Pilihlah kaos dengan warna pastel atau putih
Kaos murah dengan warna kuat macam merah terang, biru tua atau hijau bisa jadi mengandung pewarna yang mudah luntur. Kaos ini pada akhirnya akan terkesan “bladus” karena pewarnanya semakin lama semakin pudar. Pilihlah kaos dengan warna lembut atau putih sekalian, sehingga tidak akan luntur dan tampak bladus.

5, Perhatikan sablonan kaos
Perhatikan dengan baik permukaan sablon kaos murah. Ada dua jenis sablonan yang bisa Anda dapatkan untuk jenis kaos murah, yakni sablon yang menyerap pada kain dari jenis water tint dan dari bahan sintetis. Dari keduanya akan lebih baik menggunakan bahan tinta yang menyerap pada bahan.

Biasanya lebih tahan lama dan tidak mudah mengelupas. Tetapi berhati-hati pada saat pencucian berulang, karena kadang unsur warna pada water tint akan sedikit demi sedikit memudar karena perendaman lama.

6, Pilih yang tidak terlalu pas badan
Kaos murah biasanya kurang melar dan kalaupun melar tidak akan kembali lagi. Jadi pastikan kaos tidak terlalu pas badan supaya tidak terlalu ketat dan mengganggu ruang gerak Anda. Kadang kaos yang terlalu ketat akan lebih mudah robek karena tertarik.

Itu tadi beberapa kiat supaya Anda tetap bisa menikmati kenyamanan dan kecantikan dari kaos murah. Siapa bilang tidak bisa keren dengan modal pas-pasan?

Pencarian Terkait :

Cara membeli limbah pakaian diatro

SHARE