Asuransi Mobil ACA All Risk | Pelajari Sebelum Membeli

Baca Juga :

Asuransi Mobil ACA All Risk – Asuransi mobil kini menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi untuk melindungi mobil dari berbagai macam kerusakan. Kemudian, sebagai salah satu asuransi mobil terkemuka di Indonesia, ACA menyediakan berbagai layanan untuk memberikan perlindungan kepada mobil calon pelanggan. Asuransi Mobil ACA All Risk merupakan salah satu layanan unggulan dari perusahaan ini.

Apa itu Asuransi Mobil ACA? Asuransi Mobil ACA All Risk adalah salah satu jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi ACA Otomate.

Jenis Asuransi Mobil ACA? Jenis Asuransi Mobil ACA  : Asuransi Mobil All Risk ACA, Asuransi Mobil ACA Otomate All Risk, Asuransi Mobil TLO ACA.

Mengapa Harus Membeli Asuransi Mobil ACA Secara Online? dapat menghemat waktu Anda dibandingkan harus mengunjungi bank atau melalui agen asuransi, biaya yang lebih murah, calon nasabah dapat dengan leluasa memliih dan membandinkan banyak produk-produk asuransi yang tersedia.

Keuntungan yang Didapatkan Jika Memiliki Asuransi Mobil ACA? Keuntungan asuransi mobil All Risk memberikan jaminan perlindungan terhadap kerusakan mobil baik sebagian mau pun seluruhnya. 

Indonesia memiliki angka kecelakaan yang cukup tinggi yakni 107.500 kecelakaan di tahun 2019. Tidak hanya kecelakaan, angka kejahatan dalam hal ini pencurian kendaraan bermotor pun tinggi, yakni mencapai 90.757 kasus.

Tingginya angka kecelakaan dan pencurian tersebut membuktikan bahwa kendaraan atau mobil memiliki risiko tinggi mengalami kecelakaan atau pencurian yang berakibat pada kerusakan mobil. Dengan menggunakan asuransi mobil All Risk, pemilik dapat melakukan klaim untuk kerusakan mobil sekecil apa pun. Banyak perusahaan yang menyediakan asuransi mobil All Risk, termasuk Asuransi Mobil ACA.

Asuransi Mobil ACA All Risk

Mengenal Sekilas Asuransi Mobil ACA All Risk

Asuransi Mobil ACA All Risk adalah salah satu jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi ACA Otomate. Asuransi ini disebut juga asuransi comprehensive atau gabungan karena menanggung biaya perbaikan sebagian atau seluruh kerusakan atau kehilangan mobil yang disebabkan kecelakaan, kejatuhan benda, pencurian, kebakaran, dan lain sebagainya.

Sesuai namanya, asuransi mobil ini meng-cover hampir semua kerusakan mobil termasuk kerusakan yang terjadi saat mobil atau kendaraan berada di kapal feri. Selain itu asuransi ini juga menjamin perbaikan mobil yang terbakar karena tersambar petir, kerusakan karena perbuatan jahat orang lain, kecelakaan mobi,  dan juga kehilangan mobil akibat pencurian.

Ada dua jenis asuransi mobil All Risk yang ACA tawarkan yakni All Risk standar dan Otomate. Perbedaan mendasar pada kedua jenis asuransi All Risk tersebut adalah biaya yang dikeluarkan untuk membayar premi. Asuransi All Risk standar memiliki biaya premi yang lebih murah.

Akan tetapi fasilitas yang didapatkan pun lebih sedikit dibandingkan dengan Asuransi mobil All Risk Otomate. Selain itu jangkauan asuransi all risk standar juga lebih sempit daripada Otomate yang menanggung hampir semua penyebab kerusakan.

Cara Mendaftar dan Mengajukan Klaim

Untuk mendapatkan jaminan perlindungan dari Asuransi Mobil ACA All Risk, pemilik mobil harus mendaftarkan mobilnya guna mendapatkan polis. Pendaftaran Asuransi Mobil ACA dapat dilakukan melalui website ACA di www.aca.co.id/Beli. Setelah itu pemilik mobil dapat mengisi formulir yang disediakan. Setelah dikirim, nantinya petugas akan menghubungi untuk mendiskusikan kebutuhan pemilik mobil.

Sebelum mendaftar Asuransi Mobil ACA, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti fotokopi identitas, fotokopi STNK, dan dokumen lain. Stelah persyaratan dipenuhi pemilik membayar biaya premi untuk mendapatkan jaminan perlindungan mobil yang diasuransikan.

Apabila suatu saat mobil yang diasuransikan mengalami kerusakan yang dikarenakan sebab-sebab dalam perlindungan, pemilik bisa mengajukan klaim untuk mendapatkan ganti rugi. Cara mengajukan klaim di Asuransi Mobil ACA tidaklah terlalu sulit, yaitu seperti berikut:

  • Yang harus pemilik mobil lakukan adalah menghubungi call center Aca melalui hotline dan laporkan kerusakan yang terjadi pada mobil.
  • Selanjutnya petugas akan memberikan nomor pengaduan dan meminta pemilik untuk melengkapi dokumen yang diperlukan.
  • Apabila dokumen telah dilengkapi, akan ada petugas yang datang ke rumah pemilik untuk melakukan verifikasi dan menanyakan detail kejadian.
  • Lama proses klaim dapat diketahui setelah semua tahapan selesai dilakukan.

Ketika melakukan klaim, pemilik mobil perlu melengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan. Namun, syarat dokumen yang harus dilengkapi akan berbeda tergantung pada tingkat kerusakan mobil.

Pada kerusakan mobil ringan, dokumen yang harus dilengkapi adalah LKKB lengkap, fotolopi SIM dan STNK, serta fotokopi polis asuransi pemilik mobil. Sedangkan pada kerusakan mobil berat, pemilik mobil harus menyertakan LKKB lengkap dan polis asuransi asli.

Sementara itu apabila mobil mengalami kerusakan total, ada lebih banyak dokumen yang harus disertakan. Di antaranya LKKB, surat keterangan dari polisi dan polis asuransi asli. Selain dokumen tersebut, pemilik juga harus menyerahkan STNK beserta BKKB asli, faktur, bukti bayar dan fotokopi SIM.

Keuntungan Mendaftar Asuransi Mobil ACA All Risk

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, asuransi All Risk memberikan jaminan perlindungan terhadap kerusakan mobil baik sebagian mau pun seluruhnya. Karena itu asuransi jenis ini sangat berguna bagi mobil yang memiliki risiko tinggi mengalami kerusakan. Lalu, mengapa pemilik mobil harus mendaftar Asuransi Mobil ACA All Risk?

  1. Umur Mobil Panjang

Pada umumnya terdapat batasan umur mobil untuk dapat diasuransikan. ACA sebagai perusahaan asuransi memiliki batasan umur mobil yang cukup panjang yakni 12 tahun. Ini berarti semua mobil dengan umur sebelum 12 tahun dapat diasuransikan pada asuransi ACA.

  1. Tersedia Banyak Bengkel Rekanan

Ketika memperbaiki mobil yang rusak, pemilik diharuskan memperbaikinya di bengkel resmi yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi. Hal ini kerap menyulitkan karena keterbatasan bengkel rekanan. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada Asuransi Mobil ACA.

Ada banyak bengkel resmi yang bekerja dengan asuransi ACA. Sehingga, proses perbaikan mobil pun dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Hingga saat ini tercatat ada 304 bengkel yang bekerja sama dengan asuransi ACA.

  1. Tersedianya Mobil Pengganti

Salah satu kelebihan Asuransi Mobil ACA yakni menyediakan mobil pengganti bagi pelanggan yang tengah memperbaiki mobilnya. Alhasil, pelanggan tetap dapat menjalankan aktivitas sehari-hari meskipun mobil miliknya tengah diperbaiki. Mobil pengganti ini tersedia hingga mobil pelanggan selesai diperbaiki atau telah mencapai 5×24 jam.

Semakin hari risiko mobil mengalami kerusakan semakin meningkat. Oleh sebab itu, pemilik perlu mengasuransikan mobil miliknya. Dengan Asuransi Mobil ACA All Risk, hampir semua kerusakan baik sebagian mau pun seluruhnya akan ditanggung. Sehingga pemilik mobil dapat mengendarai kendaraannya dengan tenang.

Baca Juga :