Baca Juga :

Usaha Modal 1 Juta – Membuat usaha sendiri atau menjadi seorang pengusaha adalah impian hampir semua orang. Apalagi usaha yang dijalani sangat lancar, berkembang dan sukses.

 

Sebab bekerja di kantor atau hanya seorang karyawan sangat terbatas waktu, tidak bisa libur seenaknya, dan selalu dikejar deadline. Setelah itu, umur atau masa pensiun menjadi karyawan ada batasnya.

Sehingga menjadi karyawan tidak bisa akan selamanya demikian, kita harus memikirkan masa depan. Dengan membuka usaha baru dan belajar dari semua orang yang telah sukses terlebih dahulu.

Tetapi hal yang menjadi batu sandungan kita selain memikirkan usaha apa yang akan dijalankan adalah modal usaha. Kita selalu berfikir membuat usaha haruslah memiliki modal yang besar. Tempat yang strategis, usaha yang besar sekaligus dan lain sebagainya.

Padahal ketika diteliti lebih lanjut, usaha yang sebenarnya adalah tidak demikian. Ketika memiliki dana yang cukup, sesuai dengan minat dan bakat yang dipunyai serta niat untuk membuka usaha sendiri sudah bulat semua akan berjalan dengan lancar. Tidak perlu uang hingga jutaan atau puluhan juta.

Dengan hanya memanfaatkan area rumah juga jaringan internet uang satu juta pun dapat berkembang menjadi hal yang menakjubkan, usaha yang berkembang dan lain sebagainya.

Sebagai contoh usaha yang dapat dilakukan dengan modal satu juta rupiah adalah sebagai berikut:

Usaha membuka jasa jahit

Adalah disini yang pintar dan hobi menjahit? Usaha ini cocok untuk anda. Bisa juga sebagai sambilan saat anda masih menjadi karyawan.

Dengan modal 1 juta rupiah saja, anda dapat meraih keuntungan yang cukup lumayan. Harga jahitan anda juga dapat dimodifikasi menjadi sedikit lebih murah.

Mengapa hanya butuh satu juta? Anda dapat membeli mesin jahit bekas serta keperluan jahit yang lainnya. Dengan memanfaatkan jaringan internet untuk mempromosikan jahitan anda, juga mencari model yang indah, keren dan unik dari internet. Bagaimana? Apakah anda berminat?

Usaha membuka jual beli online

Jual beli online kini sedang marak-maraknya. Apapun sekarang dijual melalui jaringan internet. Bisa juga jual beli online ini tidak memerlukan modal banyak, hanya smartphone dan juga kuota internet.

Hanya dengan menyetok barang yang cepat laku di pasaran, anda hanya perlu duduk diam di rumah orderan masuk. Menyenangkan bukan? Usaha jenis ini patut dicoba.

Usaha makanan ringan yang unik

Makanan ringan pastinya banyak yang menyukai, terutama anak-anak. Sebab rasa yang bermacam, bungkus yang menarik dan lain sebagainya menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak. Apalagi jika anda menyukai masak memasak. Usaha ini cocok dilakukan.

Dengan kreasi yang unik, rasa yang nikmat dan lain sebagainya pastinya akan menarik banyak pembeli. Sebagai contoh, makanan ringan dari mie lidi. Mie berbentuk lidi ini, sangat renyah dan enak.

Anak-anak menyukainya. Dengan inovasi perpaduan rasa serta penampilan yang menarik akan membuat makanan ringan ini laris. Seperti rasa-rasa makanan ringan yang dapat dimodifikasi sedemikian rupa dan lain sebagainya.

Tempatkan makanan ringan tersebut pada wadah atau kemasan yang menarik kemudian pemasarannya dapat melalui online ataupun offline.

Penampilan yang unik akan menjadikan para penikmat makanan ringan menjadi penasaran, apakah sesuai dengan rasa yang dihasilkan? Bagaimana? Anda dapat mencobanya.

Usaha jual beli pulsa

Apakah anda masih bekerja atau memiliki tetangga yang banyak serta tempat jual beli pulsa cukup jauh dari rumah?

Usaha jual beli pulsa ini bisa menjadi usaha modal di bawah 1 juta saja. Dengan menggunakan etalase kecil, yang diisi berbagai kartu Internet, serta banner jual pulsa dan kuota tidak akan menguras uang anda.

Caranya dengan membeli etalase kecil yang bekas namun masih bagus untuk digunakan. Ajang promosi juga dapat dilakukan melalui teman-teman, atau jaringan internet juga.

Usaha ini tidak mungkin sepi, sebab pulsa ataupun kuota sudah menjadi bagian terpenting pada semua orang.

Itulah beberapa usaha dengan modal di bawah 1 juta. Usaha mana yang bisa anda pilih? Memang membuat usaha atau menjadi pengusaha bukan perkara mudah.

Banyak godaan, perjuangan dan lain sebagainya. Tetapi tenang tidak ada usaha yang membohongi hasil. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga :