Baca Juga :

Usaha Jualan Minuman Es Coklat – Es coklat adalah jenis minuman yang saat ini sedang banyak di digandrungi. Rasa coklatnya yang begitu menggoda ditambah dengan kesegaran yang ditawarkan membuat minuman ini sangat cocok untuk iklim indonesia yang panas. Usaha jualan es coklat merupakan salah satu bisnis yang paling menguntungkan dan untuk membuka usaha minuman yang satu ini tidak diperlukan biaya ratusan juta.

Berapakah modal awal yang harus disediakan untuk membuka usaha jualan es coklat? Untuk membuka usaha es coklat anda membutuhkan modal awal sebesar Rp. 19.500.000. modal awal akan digunakan untuk menyewa dan renovasi tempat Rp 5.000.000. Gerobak etalase Rp 2.000.000, mesin segel kemasan Rp 2.000.000 dan lain lain.

Berapa modal buka usaha jualan es coklat?

Usaha jualan es coklat merupakan bisnis kuliner dengan potensi keuntungan yang sangat tinggi. Menjual es coklat juga tidak sulit karena usaha ini memiliki segmen pasar yang sangat luas. Banyak anak-anak dan kaum dewasa yang suka minum es coklat. Mereka yang punya hobi makan coklat biasanya juga sangat antusias untuk minum es coklat.

Jika anda tertarik dalam bidang wirausaha, sebaiknya mencoba membuka usaha jualan es coklat. Selain memiliki prospek keuntungan yang menggiurkan, membuka usaha jualan es coklat tidak diperlukan biaya yang banyak. Sebelum anda membuka usaha jualan es coklat sebaiknya anda menyiapkan dana awal untuk membeli berbagai macam kebutuhan di bawah ini:

Nama item Harga Total
Sewa tempat untuk 6 bulan Rp. 4.000.000  
Renovasi tempat Rp 1.000.000  
Gerobak dan etalase Rp 2.500.000  
Meja dan kursi konsumen Rp 2.000.000  
Blender Rp 500.000  
Mesin segel kemasan Rp 2.000.000  
Perlengkapan produksi lainnya Rp 1.000.000 Rp 13.000.000

Selain untuk membeli berbagai macam keperluan yang diuraikan di atas, modal awal yang juga digunakan untuk memenuhi biaya operasional bisnis dalam jangka waktu sebulan. Biaya operasional sebulan ini mencakup banyak hal yang diantaranya sebagai berikut:

  • Gaji untuk karyawan Rp 1.000.000
  • Belanja bahan baku coklat, gula, susu dan lain dalam sebulan Rp 5.000.000
  • Listrik, air dan telp Rp 500.000
  • Total Rp 6.500.000

Dimana lokasi strategis usaha jualan es coklat?

Seperti yang sudah kita sebutkan tadi, banyak masyarakat yang menyukai es coklat. Karena minuman ini sudah memiliki banyak penggemar maka menjualnya tidak terlalu sulit. Jika anda tinggal di perkampungan yang padat penduduk, anda juga bisa berjualan es coklat di teras rumah anda.

Namun jika anda ingin menjalankan usaha ini dengan professional, sebaiknya anda memilih lokasi usaha yang strategis. Dengan jualan es coklat di tempat yang strategis, anda bisa meningkatkan keuntungan dengan mudah. Lokasi strategis jualan es coklat adalah di dalam atau di depan mall dan pusat perbelanjaan, di depan toko retail modern, di dekat kampus dan sekolah.

Saat ini sudah banyak penjual es coklat yang memasarkan dagangan di banyak sudut kota. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi anda yang ingin berjualan es coklat. Asalkan anda bisa memberikan pelayanan terbaik, anda akan bisa merebut hati konsumen dengan mudah. Dalam dunia usaha kompetisi yang sehat adalah sesuatu yang baik agar usaha menjadi kuat dan bisa bertahan di masa mendatang.

Es coklat merupakan minuman coklat dingin yang banyak digemari. Usaha es coklat memiliki potensi bisnis yang sangat besar. Jika dijalankan secara profesional usaha ini bisa menjadi sumber penghasilan utama anda.

Baca Juga :