Sewa Bus ke Puncak – Siapa yang tidak tahu keberadaan Puncak sebagai lokasi wisata terbaik sepanjang masa? Wilayah yang ada di kaki dan lereng Pegunungan Gede-Pangrango ini memang menawarkan keeksotisan alam yang memukau. Lokasinya yang tidak jauh dari ibukota, membuatnya jadi andalan warga Jakarta dan sekitarnya untuk menikmati alam.

Melakukan sewa bus ke Puncak bisa jadi pilihan saat Anda akan berwisata secara rombongan. Anda pun tidak akan capek menyetir sendiri menuju ke lokasi. Driver yang sudah paham dengan medan pun akan lebih gesit membawa penumpang ke berbagai objek wisata.

Nah, sewa bus puncak memang memiliki banyak kelebihan. Akan tetapi, kenyamanan pribadi tetap yang paling utama. Untuk itu, perhatikan tips perjalanan dengan bus agar perjalanan jadi menyenangkan berikut ini:

  1. Memilih Bus yang Nyaman

Jadwal perjalanan telah ditetapkan, sekarang saatnya Anda memilih armada bus yang nyaman. Baik dari fasilitas dan interior. Sehingga, Anda lebih betah selama melakukan perjalanan. Oh ya, pastikan juga bus yang dipilih sesuai dengan budget

, ya!

Anda dapat memilih bus AC atau tidak sesuai dengan selera. Kadang, ada yang lebih suka bus non-AC agar dapat menikmati angin dari jendela.

Selain itu, ada juga yang lebih menyukai susunan kursi 2-2 karena dianggap lebih lega. Namun, bus 3-2 juga kerap dipilih untuk lebih menghemat budget.

  1. Memilih Agen Terpercaya

Untuk melakukan perjalanan dengan nyaman, tentu tidak bisa lepas dari agen sewa bus ke Puncak yang profesional. Dengan memilih agen yang tepat, fasilitas dapat terpenuhi, layanannya pun akan memanjakan penumpang.

Selain itu, agen yang profesional akan mudah berkoordinasi dengan Anda sehingga bisa menentukan akan pergi ke objek wisata mana saja, dan melakukan berapa kali pemberhentian untuk istirahat.

  1. Memilih Seat yang Paling Nyaman

Kenyamanan selama perjalanan juga ditentukan dengan pemilihan tempat duduk. Agar lebih nyaman, Anda dapat memilih tempat duduk di dekat jendela. Selain itu, kursi yang ada di pojok yang dekat jendela akan memberikan ruang yang lebih luas untuk tidur.

Anda pun dapat menyandarkan kepala pada jendela. Meski begitu, Anda akan lebih ribet saat akan pergi ke toilet, sebab, harus melewati orang di sebelah terlebih dahulu.

Sebaiknya, pilih juga seat yang cukup jauh dari toilet dan pintu bus agar terhindar dari orang yang lalu lalang. Selain itu, sebaiknya jangan duduk pada kursi yang posisinya ada di atas roda sebab akan membuat Anda tidak merasa nyaman.

  1. Meletakkan Tas Besar di Bagasi

Bus pariwisata tentu memiliki bagasi yang dapat digunakan untuk menaruh tas penumpang. Jika Anda membawa tas yang besar, sila ditaruh pada bagasi dikarenakan kabin bus tidak akan muat. Cukup membawa tas kecil saja untuk diletakkan pada sisi atas kabin.

Barang lain dapat Anda letakkan di bawah kursi yang dapat dimanfaatkan untuk sandaran kaki.

  1. Membawa Bantal Leher

Agar posisi tidur di dalam bus lebih nyaman, Anda dapat menggunakan bantal leher. Selain itu, bantal leher juga dapat digunakan saat bus tidak menyediakan adanya bantal. Sekadar saran, sila bawa kacamata hitam agar Anda terlindung dari paparan sinar matahari yang menyilaukan.

  1. Mempersiapkan Gadget

Untuk menghindari rasa bosan di perjalanan, tentu Anda membutuhkan gadget. Sembari mendengarkan musik, berbagai pemandangan di sekitar pun akan terlihat lebih cantik. Terlebih, saat menuju ke Puncak, ada banyak lokasi alam yang cantik yang sayang jika dilewatkan.

Jangan lupa download aplikasi streaming musik. Selain itu, power bank juga wajib untuk dibawa. Untuk mengisi waktu, membaca e-book, main game, atau mengakses sosial media pun dapat dilakukan.

Terlebih, saat ini banyak sewa bus ke Puncak yang menyediakan fasilitas Wi-Fi. Asyik kan? Hitung-hitung internetan gratis!

Jangan sampai acara liburan Anda rusak hanya karena kurang persiapkan. Untuk itu bawalah benda-benda yang dapat menunjang kenyamanan selama perjalanan. Selain itu, maksimalkan semua fasilitas yang ada dalam bus untuk mendapatkan pengalaman liburan yang seru.

Siap menjelajah Puncak yang eksotis? Segera sewa bis ke Puncak yang memiliki fasilitas terbaik dan rasakan sensasi liburan menyenangkan!