Buat Anda nih yang ingin rumah minimalis, maka Anda harus tahu terlebih dulu perkiraan biaya bangun rumahnya. Dalam penghitungan biaya bangun rumah ini umumnya banyak orang mendapati kesulitan, sebab biaya untuk bangun rumah minimalis tergolong susah untuk diprediksi dengan baik. Dibutuhkan ketelitian dan juga kecermatan bagi siapa saja yang akan bangun sebuah rumah minimalis tersebut. Lantas, seperti apa sih perhitungan biaya bangun rumah minimalis yang sebenarnya? Ini ulasannya.

Perhitungan perkiraan biaya bangun rumah

Anggaran Biaya Bangun Rumah

Tetapkan tipe rumah

Mengetahui Perkiraan Biaya Bangun Rumah

Hal pertama harus Anda siapkan di dalam bangun rumah minimalis ini adalah tahu dan menetapkan type rumah yang hendak dibangun. Rumah minimalis ini memang mempunyai beberapa type yang pastinya untuk setiap type mempunyai biaya yang berbeda-beda dalam pembangunannya. Apalagi bila Anda juga mempunyai beberapa faktor untuk dipenuhi di dalam pembangunan rumah, harga bahan atau material bangunan yang makin mahal, maupun membayar pekerja bangunannya.

Hitung satu per satu kebutuhan rumah

Untuk bisa mendapatkan biaya secara detail, maka Anda di sini disarankan untuk melakukan perhitungan satu per satu dari kebutuhan rumah minimalis tersebut. Namun sayangnya, di lapangan ternyata masih banyak dijumpai kasus seseorang yang beranggapan jika biaya bangun rumah dapat ditentukan secara langsung. Contohnya saja bila luas bangunannya 100 m2 dan harga kasa pengerjaannya Rp3 juta rupiah per m2, maka didapatkan total biaya adalah Rp 300 juta rupiah. Padahal kenyataannya untuk bisa menentukan biaya bangun rumah minimalis ini tak semudah yang dibayangkan.

Related Post

Siapkan dana dan mulai bangun rumah

Apabila Anda sudah menentukan dan juga menetapkan type rumah minimalis yang hendak Anda bangun sera menghitung kebutuhan rumah minimalis per item atau satuannya, maka langkah terakhir adalah dengan mempersiapkan dana dan memulai proses bangun rumah tersebut. Ingat, Anda juga perlu sediakan dana yang lebih dari perhitungan awal, ini dikarenakan biasanya pembangunan rumah bisa saja jadi melebihi prediksi yang ada.

Nah, itulah tadi sekilas informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda semuanya tentang perkiraan biaya bangun rumah, khususnya untuk jenis desain rumah minimalis. Semoga saja informasi yang kami bagikan tersebut bermanfaat.