Baca Juga :

Promosi Restoran di Instagram – Kekuatan instagram sebagai media promosi tidak perlu diragukan lagi. Sebagai salah satu media sosial dengan jumlah pengguna yang banyak, Instagram sering dikunjungi oleh kaum muda.

Beberapa alasan mengapa instagram digandrungi oleh kaum muda adalah seperti karena Instagram mengutamakan konten gambar dan video ketimbang tulisan sehingga menarik untuk dikunjungi. Maka tak heran mereka yang ingin promosi seperti promosi restoran di Instagram sangat terbantu dengan model media sosial seperti ini.

Lalu apa saja hal yang perlu anda perhatikan apabila anda juga ingin memanfaatkan untuk promosi restoran di Instagram? Berikut ulasannya untuk anda yang semoga bisa memberikan anda gambaran untuk promosi di Instagram lebih baik lagi.

1. Maksimalkan Konten

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum memulai promosi restoran di Instagram secara besar-besaran baik promosi tersebut merupakan promosi gratisan atau berbayar adalah dengan memaksimalkan konten postingan anda. Karena akan sangat sia-sia apabila anda sudah mempromosikan postingan promosi anda namun isi atau kontennya kurang menarik pelanggan.

Anda bisa menggunakan konten berupa gambar maupun video yang diposting melalui postingan feed atau story, yang terpenting adalah pesan yang ingin anda sampaikan saat promosi restoran di Instagram itu dapat ditangkap dengan mudah oleh mereka yang melihat postingan tersebut. Anda juga harus memastikan foto makanan atau minuman yang ditampilkan menarik untuk dilihat.

2. Wajib Menambahkan Lokasi

Bagaimana cara agar pengguna Instagram dapat mengetahui letak restauran anda? Tentu saja dengan kecanggihan sekarang fitur lokasi GPS dapat anda manfaatkan. Oleh karena itulah, menambahkan lokasi dalam setiap postingan promosi restoran di Instagram anda adalah hal yang wajib anda lakukan.

Hal ini akan mempermudah pelanggan untuk menemukan lokasi restoran anda atau bahkan agar Instagram dapat mengiklankan promosi anda sesuai dengan area yang ada dalam postingan anda.

Apabila anda memiliki lebih dari satu lokasi restoran yang ingin anda promosikan, anda bisa menggunakan secara bergantian lokasi tersebut dalam promosi restoran di Instagram anda. Dengan demikian pengguna lainnya juga akan mencari tahu lokasi mana yang terdekat dengan posisi mereka sekarang.

3. Manfaatkan Hashtag

Yang satu ini memang menjadi salah satu cara promosi termasuk promosi restoran di Instagram yang tradisional atau paling awal ada. Hanya saja untuk saat ini hashtag memiliki manfaat lain yakni untuk menambahkan algoritma untuk postingan kita agar tercakup dalam suatu topik tertentu. Disinilah alasan mengapa anda juga perlu mengandalkan hashtag dalam setiap pstingan anda.

Dengan adanya hashtag ini juga anda juga akan memastikan postingan anda nantinya akan muncul saat pencarian pengguna. Ini juga akan menjadi salah satu manfaat yang akan sangat sayang untuk dilewatkan.

4.Manfaatkan Endorse

Topik makanan adalah salah satu topik yang banyak diikuti di media sosial termasuk instagram itu sendiri. Akan sangat baik jika sebagai salah satu bentuk promosi restoran di Instagram anda juga menyisihkan sedikit dana promosi anda untuk menyewa jasa endorser untuk melakukan endorse.

Syarat tambahannya bisa berupa anda mengirimpkan sampel produk anda atau mengundang endorser tersebut untuk berkunjung di restoran anda. Namun yang pasti melalui promosi melalui endorser ini anda akan meraih banyak pengguna yang mana jumlahnya bisa saja ribuan, ratusan ribu hingga jutaan dan itu juga akan mempengaruhi harga endorsenya.

5. Memaksimalkan Instagram For Business

Apabila anda tidak terlalu ingin mengandalkan promosi restoran di Instagram melalui endorser, anda bisa mencoba untuk memaksimalkan akun instagram anda sebagai akun bisnis dengan mengubahnya sebagai Instagram for Business.

Dengan mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis, anda akan mendapatkan banyak tool yang berguna seperti rekaman berapa jumlah akun yang mengunjungi akun anda, hingga jenis kelamin dan usia.

Data tersebut akan menarik untuk mengevaluasi promosi restoran di Instagram, apakah sesuai dengan target pasar atau masih ada kekurangan lainnya. Selain itu, ada juga promosi berbayar yang bisa dimanfaatkan untuk mem boost atau memperkuat postingan anda agar dapat dibaca oleh lebih banyak orang. Tertarik dengan fitur ini? Segera ubah akun anda.

Baca Juga :