Baca Juga :

Peluang usaha 2020 – Setiap tahun trend peluang usaha selalu berubah dan para pelaku usaha di tuntut untuk bisa selalu survive dalam menghadapi perubahan trend tersebut.

Banyak para pelaku usaha yang butuh semacam informasi dan panduan untuk menyusun sebuah strategi bisnis untuk menghadapi tantangan kedepan.

Kami tim siap bisnis akan memberikan beberapa pandangan jenis usaha yang akan menjadi trend kedepan, sehingga anda akan memiliki informasi yang bisa membantu anda untuk mengambil sebuah keputusan. silahkan baca lebih lanjut paparan di bawah ini :

Dengan menembak dengan lebih tepat dan menemukan potensi dengan akurat, maka Anda bisa menemukan peluang usaha yang menguntungkan di tahun 2020 dan mampu menjanjikan hasil yang gemilang di tahun 2020.

Apalagi dengan situasi ekonomi di tahun 2019 setelah dilakukanya pemilihan presiden baru di 2019, dengan segala ekspektasinya dan berlakunya sistem free trade area di kawasan Asia Pasifik.

Berlakunya sistem Free Trade Area menjadikan peta persaingan menjadi lebih meng global dan ini memaksa pelaku usaha untuk lebih siap dengan persenjataan, kreatifitas dan amunisi untuk bertahan dan bertarung dengan pesaing asing yang sudah bisa dipastikan akan menggempur pasar lokal.

Perlu Anda ingat Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia dan populasi yang tinggi selalu sama dengan pasar yang besar.

Kenyataan ini membuat Anda memiliki potensi lokal yang sangat besar dan sangat layak Anda gali namun juga harus berhadapan dengan persaingan super ketat antara pengusaha lokal dan pengusaha internasional yang bersaing menawarkan produk yang bahkan bisa jadi serupa.

Nah demi menyiapkan amunisi ini tadi, Anda perlu membuka mata Anda sejauh mungkin untuk menemukan prospek-prospek yang sekilas tidak terlihat untuk menjadi peluang usaha yang menjanjikandi tahun 2020.

Daftar peluang usaha 2020 :

Apa sajakah itu? Berikut ini bisa menjadi ide peluang usaha baru untuk Anda:

1. Peluang usaha produk natural

Sebagai negara yang berhulu pada adat ketimuran yang kental dengan tradisi, Anda bisa menjalanka usaha dengan modal kecil dengan produk yang mengedepankan konsep natural, organik dan tradisional.

Ide ini sangat cocok untuk mengincar pasar dari kalangan yang mulai tergugah dengan konsep alami dan sehat secara alami.

Dengan ide serupa Anda juga bisa mengangkat produk yang kental dengan nuansa tradisional seperti batik, tenun atau anyaman tradisional.

Trend ini sudah berjalan dalam beberapa tahun belakangan ini dan tampaknya justru di era free trade, konsep ini akan mampu bersaing dengan baik karena memiliki nilai diferensiasi yang khusus dibandingkan produk modern biasa… Baca Selanjutnya….

2. Peluang usaha kafe & food beverage

Usaha yang berkutat dengan urusan perut satu ini memang rasanya tidak ada matinya. Anda bisa saja menawarkan produk standar dengan pengemasan yang berbeda dan lebih modern atau justru dengan berani menggubah jajanan atau penganan yang berbeda dengan tampilan dan rasa yang menimbulkan rasa penasaran.

Perkembangan sistem franchise yang sudah demikian berkembang di Indonesia bisa menjadi support system untuk pengembangan usaha macam ini.

Ide lain dalam poin ini dengan mencoba menemukan food heritage dari suatu daerah dan mengemasnya secara modern untuk masuk dalam pasar kelas menengah yang lebih matang..Baca Selengkapnya..

Di bawah ini adalah video testimoni pelatihan barista yang di adakan oleh coday lab & roastery Yogyakarta.

3. Peluang usaha pertanian

Siapa sangka di tengah persaingan ketat skala global justru kembali pada bisnis premier macam bisnis agro akan menjadi peluang usaha 2020 yang potensial Anda kembangkan.

Anda bisa menggali potensi permintaan kayu keras macam jati atau jabon, produk buah-buah unggul, bahan baku bio energi atau bahan baku pembuatan kertas dan kain, Saat ini permintaan produk-produk agro tadi sangat tinggi di pasar Internasional dan belum mampu dipenuhi oleh suplai yang ada…. Cara Investasi Jati Klik Disini..

4. Peluang usaha di industri kreatif

Kreatifitas selalu memiliki nilai ekonomi yang kadang bisa dengan menakjubkan memberi potensi di luar batas.

Bisa Anda bayangkan harga sebuah ukiran patung kayu karya pemahat Bali dari sebongkah kayu bekas tanpa harga bisa mencapai puluhan juta.

Masih banyak lagi ide brilian dari kreatifitas yang bisa Anda kembangkan termasuk dunia industry fashion, musik, kerajinan tangan, interior desain, penulisan fiksi dan sebagainya… Bisnis Kerajinan Omset 40 Juta Perbulan… Klik Disini..

5. Usaha jasa publisher

Siapa sangka Indonesia ternyata cukup terkenal dengan para pakar dunia publisher. Banyak negara seperti Malaysia, Thailand atau Brunei yang justru menggunakan jasa penyedia jasa Indonesia dalam dunia publisher untuk kebutuhan publishing mereka seperti pembuatan website marketplace, content writer untuk bisnis online, web desain, CEO ekspert dan sebagainya.

Yang menarik dengan maraknya perkembangan dunia publisher sekarang ini, harga jasa macam ini di dunia internasional cukup memikat untuk menebalkan kantong…Baca Selengkapnya..

Peluang Usaha di Desa 2020 

Di era pandemi tahun 2020 ini banyak sekali peluang usaha di desa yang bisa kita garap, apalagi dengan ada nya pandemi virus corona ini banyak perekonomian usaha di perkotaan banyak yang tumben, nah tidak ada salahnya bukan apabila kita mencari peluang usaha di desa.

Kita akan ulas dibawah inil peluang usaha di pedesaan walau masih dalam keadaan pandemi corona dan masih bisa mendapatkan untung yang stabil dan bagus, simak ya teman semua.

Peluang Usaha Pertanian

Bukan hal yang baru lagi di indonesia bahwa banyak pengusaha sukses di bidang pertanian, nah ada beberapa ide bisnis dalam usaha pertanian dan kita bisa memulai di pedesaan, selain lahan yang masih sangat luas dan sumber daya manusia yang memang sudah pengalaman pastinya.

Salah satu peluang usaha di desa adalah berbisnis pertanian organik, karena ini bisnis ini cukup menjanjian, kebanyakan sekarang masyarakat modern mengkonsumsi sayuran organic karena dirasa masih lebih baik dari segi kesehatan. Dengan adanya kondisi seperti ini maka ini adalah peluang usaha pertanian yang sangat menjanjikan. Pasar yang ingin dibidik untuk mempromosikan produk sayuran organic Anda bisa melalui media online. Anda bisa juga mencoba memasukkan produk tersebut ke swalayan atau supermarket di tempat Anda tinggal. Tentunya dengan kualitas produk yang terbaik.

Kelemahan dari usaha pertanian ini adalah Anda harus terlatih dan mempunyai pengetahuan yang cukup dalam pengolahannya. Selain itu modal yang dibutuhkan lumayan besar. Semua itu akan tertutupi jika Anda mampu memanfaatkan peluang pasar yang luas dari bisnis pertanian sayur organik ini.

Menjual Pupuk dan Bibit Tanaman

Banyak petani di pedesaan masih membeli pupuk dan bibit tanaman diluar daerah mereka, sehingga bisnis ini sangat baik dan mempunyai peluang yang menguntungkan. Apa jadinya apabila para petani bisa mendapatkan bibit dan pupuk di desa nya sendiri.

Dengan berbisnis pupuk dan bibit tanaman kita bisa melakukan supplai ke desa yang kita jadikan lahan usaha kita. Asal ingat tetap jaga kualitas. Dan tidak lupa kita bisa juga pasarkan secara online agar bisnis kita bisa dikenal juga.

Peluang usaha pertanian ini sangat menjanjikan. Apalagi jika daerah tempat Anda tinggal adalah sentra pertanian atau perkebunan. Tetapi jika Anda tinggal di daerah perkotaan Anda bisa memfokuskan pada penjualan pupuk bagi tanaman hias. Mungkin yang membeli tidak dalam jumlah yang banyak, tetapi harga jual yang tinggi bisa memberikan Anda keuntungan yang besar.  Anda bisa mengkombinasikannya dengan menjual alat – alat pertanian seperti alat semprot, pot tanaman hias dan lain sebagainya.

Jika Anda menguasai pembuatan pupuk maka keuntungannya akan lebih besar lagi. Peluang usaha pertanian ini akan bertahan lama jika Anda adalah orang yang kreatif dan bisa membaca peluang pasar dengan tertarget. Hal itu bisa dipastikan karena para pecinta tanaman hias selalu membutuhkan pupuk sebagai penunjang kegiatannya.

Nah….manakah dari peluang usaha 2020 di atas yang cocok untuk Anda coba? Jika belum juga menemukan peluang usaha yang cocok, anda masih bisa mencarinya di Link di bawah ini, silahkan di pilih pilih, semoga bermanfaat.

Baca Juga :