Pabrik dan Supplier Kopi House Blend – Kedai kopi dimanapun berada, pada umumnya pasti menyediakan menu house blend. House Blend adalah campuran dari beberapa jenis kopi. House Blend ini merupakan racikan dari beberapa jenis kopi yang akrab kita sebut dengan single origin.

Meski terdengar mudah, namun membuat kopi house blend tidak asal mencampur kan beberapa jenis kopi. membuat house blend ini harus memperhatikan karakteristik masing kopi yang akan digunakan. Mulai dari rasa, aroma, body dari kopi yang sudah diroasting.

Coday Coffee Lab & Roastery sebuah Pabrik Kopi House Blend

Coday Coffee Lab & Roastery merupakan tempat yang pas untuk Kamu belajar mengenal dunia perkopian. Disini Kamu bisa mewujudkan mimpimu menjadi seorang barista yang handal.

Coday coffee menyediakan kelas-kelas barista yang bisa Kamu ikuti. Coday Coffee juga menyediakan pelatihan untuk kamu yang sedang ingin membuka sebuah kedai kopi.

Selain sebagai sekolah atau kursus barista, Coday Coffee ini juga merupakan sebuah pabrik kopi house blend. Di sini menjual kopi house blend yang diracik ala Coday Coffee.

House bland ala coday ini diracik oleh tangan handal profesor kopi. Beliau adalah Agus Prastio, seorang yang sudah melalang buana di dunia perkopian.

Mulai dari yang premium, silver hingga gold. House Blend ala Coday Coffee merupakan kombinasi antara kopi arabika dan robusta menggunakan tingkatan medium roast.

Kopi house blend digiling secara halus atau biasa disebut dengan fine. Coday Coffee Lab & Roastery memiliki kapasitas penyimpanan kopi mencapai hingga satu ton.

House Blend ala Coday bisa Kamu dapatkan dalam kemasan berukuran 250gr, 500 gr, dan 1 Kg. Kopi selalu dijaga agar kualitasnya selalu baik hingga sampai tangan pembeli.

Dibalut menggunakan kemasan yang pas dan penyimpanan yang baik, juga dilakukan untuk menjaga kualitas kopi meski dalam penyimpanan yang lama.

Hanya dengan mulai Rp. 130.000an saja Kamu sudah bisa merasakan house blend ala Coday Coffee Lab & Roastery loh. Coday Coffee Lab & Roastery berada di Jalan Ahmad Wahid, Mantup, Banguntapan Bantul, Yogyakarta. Persisnya berada disekitar 100 meter utara  perempatan Wiyoro.

Jika Kamu ingin berkunjung, tempat ini sangat mudah ditemukan. Kamu juga bisa langsung cek di google maps dengan keyword ‘Coday Coffee Lab & Roastery’.

Tidak hanya sebagai tempat belajar kopi, kamu juga bisa langsung sruput signature ala Coday Coffee ini di Coday Network.

Coday Network ini adalah tempat untuk Kamu yang ingin langsung mencoba secara langsung tanpa takut ribet membuat kopi. Di Coday Network ini Kamu bisa merasakan house blend ala coday coffee yang diracik oleh barista disana. Sangat lengkap bukan?

Nah, jika tadi Kita bicara soal Coday Coffee Pabrik Kopi House Blend Jogja, kini saatnya Kamu tau apa sih itu house bland? Bagaimana prosesnya? Mudahkah? Atau Sulit?

Tak perlu lama-lama lagi, berikut ini penjelasannya..

Mengenal House Blend lebih dekat

Jika sudah mengenal pabrik kopi house blend Jogja, kini saatnya memahami apa itu House Blend?

Banyak yang menyatakan bahwa house blend identik dengan signature dari peraciknya itu sendiri. jadi tak heran jika sebuah kedai kopi memiliki racikan yang berbeda.

Related Post

Racikan ini lah yang kemudian menjadi resep rahasia dan dijadikan menu andalan pada kedai kopi tersebut.

Pengetahuan tentang kopi bagi barista adalah hal yang wajib. Mengapa wajib? Karena ini adalah salah satu bahan pokok yang memang harus dimiliki oleh seorang barista.

Permainan perasaan dan totalitas saat eksekusi membuat house blend adalah seni baru dalam dunia perkopian. Seni ini yang mendukung hadirnya cita rasa kopi.

Membuat kopi house blend tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti:

  • Memilih atau menentukan rasa yang ingin diciptakan

Mengawali dengan menetukan rasa yang ingin diciptakan dalam membuat house blend merupakan hal yang penting. Ini menjadi permulaan yang wajib untuk dilakukan. Dengan mentukan

Memuat house blend sebenarnya tidak ada kopi single origin yang digunakan. Hanya saja makin sedikit jumlah kopi origin yang dikombinasikan, hasilnya akan lebih baik.

  • Meracik house blend dengan cara yang baik

Ada dua macam cara dalam membuat kopi house blend. Cara yang pertama adalah mengkombinasikan beberapa kopi saat biji kopi masih mentah (Green Bean). Kemudian baru melewati proses roasting bersamaan, dihaluskan secara bersamaan, lalu kemas.

Cara yang kedua bisa dengan mencampurkan kopi yang sudah di roasting, dihaluskan secara bersamaan barulah dikemas.

  • Perhatikan struktur kopi

Jika melakukan pengkombinasian setelah roasting, dalam membuat kopi house blend harus memperhatikan kadar air dan berat biji kopi mentah. Caranya menimbang berat kopinya terlebih dahulu barulah dicampur.

Selain itu, ukuran green bean juga harus diperhatikan. Tujuannya tidak lebih supaya pada saat proses roasting dapat memperoleh tingkat kematangan yang rata.

  • Persediaan yang cukup

Sebelum kopi melalui proses pencampuran, tentunya Kamu harus memiliki persedian yang cukup. Jangan sampai saat hendak dicampur, ternyata persediaan habis atau tinggal sedikit. Ada yang perlu diingat bahwa tiap kopi memiliki jenis pertumbuhan yang berbeda-beda.

Nah, jika seperti itu, apa yang harus Kamu lakukan? Menunggu pemasok kopi datang atau mengganti jenis yang digunakan?

Dari beberapa pengertian diatas, setidaknya kini Kamu sudah memiliki gambaran mengenai apa itu house blend. Jika sudah paham, kini Kamu tinggal memikirkan rasa yang seperti apa yang cocok dilidah Kamu.

Perbedaan antara single origin dan house blend ?

Jika house blend memang jarang Kamu dengar, pasti yang satu ini tidak asing. Yups Single origin. Namanya juga sudah berulangkali disebut di artikel ini. Single origin banyak didengar saat Kamu masuk ke kedai kopi.

Saat memesan secangkir kopi di sebuah kedai kopi, biasanya Kamu akan ditawari menu-menu manual brewing. Nah menu manual brewing ini adalah metode pengolahan seduh kopi. Kopi yang digunakan adalah kopi single origin.

Kopi single origin adalah kopi yang berasal dari satu daerah dan memiliki satu atau banyak varietas. Maksudnya, Kopi tersebut yang menjadi produk utama daerah tersebut.

Jadi, meskipun sesuatu daerah menghasilkan berbagai jenis macam kopi, single origin adalah produk yang diunggulkan dari sekian banyak kopi yang dihasilkan dari daerah tersebut.

Nah untuk Kamu yang ingin membeli kopi single origin hingga kopi house blend dengan mudah, Kamu bisa langsung datang ke Coday Coffee Lab & Roastery. Kamu bisa langsung cek websitenya di www.coday.id untuk melihat katalog yang tersedia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pabrik kopi house blend, Kamu bisa langsung hubungi customer service Coday Coffee Lab & Roastery di nomor 087839788839. Yuk segera coba racikan kopi ala Coday Coffee Lab & Roastery.