Modal Buka Usaha Jualan Pulsa – Apakah anda sedang mencari ide bisnis dengan modal kecil dan bisa dijalankan dimana dan kapan saja? Bila benar sebaiknya anda membangun usaha jual beli pulsa. Jualan pulsa merupakan salah satu jenis usaha yang tidak akan pernah basi. Dengan modal yang sangat minim anda sudah bisa mendapatkan pemasukan rutin setiap harinya.

Berapa modal awal untuk membuka usaha jualan pulsa? Untuk membuka usaha jualan pulsa secara profesional anda memerlukan modal awal sebesar Rp 4.800.000. Modal awal ini diperlukan untuk membeli etalase Rp 1.000.000, desain counter Rp. 2.000.000, membeli meja dan kursi Rp 250. 000 dan lain lain. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat tabel.

Modal buka usaha jualan pulsa

Seiring dengan majunya zaman, pemilik hp terus meningkat setiap tahunya. Biasanya mereka memiliki anggaran tersendiri untuk membeli pulsa. Hal ini membuat bisnis jualan pulsa menjadi salah satu usaha yang sangat menjanjikan. Jika anda ingin mendapatkan keuntungan setiap hari memiliki usaha jual beli pulsa adalah solusinya.

Jika dijalankan dengan serius dan profesional, usaha jualan pulsa bisa menjadi sumber penghasilan utama. Untuk membuka usaha jualan pulsa anda akan memerlukan modal dengan rincian sebagai berikut:

Barang/item Harga Total
Desain counter/toko Rp 2.000.000
Kursi plastik untuk konsumen Rp 250.000
Etalase Rp 1.000.000
HP Rp 1.000.000
Papan nama Rp 500.000
Saldo pulsa Rp 50.000
Total Rp. 4.800.000

Analisa modal awal di atas belum mencantumkan biaya sewa bangunan atau toko. Jika modal anda sangat terbatas, untuk sementara anda bisa membuka counter pulsa di garasi atau di teras rumah. Asalkan anda tinggal di perkampungan yang padat penduduk, anda pasti mendapatkan pelanggan karena untuk mengisi pulsa biasanya konsumen mencari counter terdekat.

Related Post

Lokasi strategis usaha jualan pulsa

Untuk membuka counter pulsa secara profesional, segala macam persiapan harus dilakukan dengan matang. Pemilihan lokasi yang tepat akan memudahkan konsumen untuk mendatangi konter anda. Dalam hal ini anda harus memilih lokasi yang strategis seperti di pinggir jalan, pertokoan yang ramai orang berlalu lalang, dekat perumahan maupun perkantoran.

Untuk bisa menjual pulsa anda harus bekerjasama dengan distributor pulsa. Saat ini ada banyak distributor yang dengan senang hati bekerjasama dengan anda. Dalam hal ini anda harus bekerja sama dengan distributor besar yang memiliki pelayanan terbaik. Pilihlah distributor yang memiliki layanan lengkap.

Distributor pulsa yang baik adalah distributor yang bisa memberikan harga pulsa paling murah. Jika anda membeli pulsa lebih murah, anda juga bisa menjual pulsa dengan harga murah dan konsumen akan senang. Saat ini ada banyak distributor dengan layanan lengkap dengan proses transaksi yang singkat. Proses transaksi yang lambat akan membuat konsumen kecewa.

Baca Juga : Modal Buka Usaha Air Minum Isi Ulang

Usaha apapun yang dijalani, anda harus mempunyai trik khusus untuk bisa menarik minat konsumen. Dalam hal ini anda harus melakukan promosi bisnis yang efektif. Ada banyak cara untuk mempromosikan usaha pulsa. Selain menggunakan banner dan selebaran, anda juga bisa memanfaatkan media sosial populer seperti facebook, instagram dan lain lain.

Usaha jualan pulsa adalah salah satu bisnis yang mudah mendatangkan keuntungan. Dengan pelayanan yang baik, anda bisa mendatangkan konsumen. Namun anda harus hati-hati dengan konsumen yang suka ngutang dan akhirnya tidak mau bayar. Tidak sedikit penjual pulsa yang bangkrut karena ulah konsumen nakal seperti ini.