Baca Juga :

Modal Buka Usaha Jualan Gado Gado – Kesadaran masyarakat untuk makan-makanan sehat sudah semakin meningkat. Ada banyak jenis makanan sehat, seperti misalnya gado gado. Jika anda sedang mencari ide bisnis kuliner makanan sehat, berjualan gado gado sangat direkomendasikan. Usaha jualan gado gado sangat prospektif dan tidak memerlukan biaya yang terlalu besar.

Berapakah modal awal buka usaha jualan gado gado? Modal awal yang dibutuhkan untuk membuka usaha jualan gado gado adalah sebesar Rp 10.500.000. Dana ini akan kita gunakan untuk menyewa tempat Rp 1.000.000, peralatan memasak Rp 1.500.000, dll. Dana ini juga akan kita gunakan untuk dana operasional sebulan.

Berapakah modal awal untuk membuka usaha gado gado?

Gado gado merupakan salah satu makanan yang banyak digemari semua lapisan masyarakat. Dengan membuka usaha jualan gado gado anda bisa dengan mudah mendapatkan keuntungan dengan cepat. Nah, jika anda tertarik membuka usaha yang satu ini ada baiknya melakukan berbagai macam persiapan.

Sebelum membuka usaha jualan gado gado, anda harus menyiapkan modal awal yang akan kita gunakan untuk membeli berbagai macam kebutuhan seperti di bawah ini:

Nama Barang Harga Total
Sewa tempat selama 6 bulan Rp 3.000.000
Renovasi tempat Rp 1.000.000
Kompor, tabung Lpg, dan peralatan masak lainnya Rp 1.500.000
Meja dan kursi Rp 500.000
Etalase ukuran tanggung Rp 1.000.000
Total biaya yang dibutuhkan Rp 7.000.000

Agar usaha jualan gado gado anda bisa beroperasi dengan lancar, anda juga harus menyiapkan dana untuk satu bulan yang meliputi:

  • Biaya air listrik sebesar Rp 500.000
  • Bahan baku dan bumbu selama sebulan 2.500.000
  • Keperluan lain Rp. 500.000
  • Total biaya operasional bulanan sebesar 3.500.000

Dimanakah lokasi untuk membuka usaha jualan gado gado?

Siapa saja bisa membuka usaha jualan gado gado karena membuka usaha kuliner yang satu ini tidak memerlukan peralatan dan keterampilan khusus. Asalkan anda mau belajar, anda bisa memiliki usaha jualan gado gado yang menguntungkan. Agar jualanya laris manis, anda juga harus memilih lokasi jualan yang paling strategis.

Lokasi jualan gado gado yang paling strategis adalah dekat dengan konsumen yang kita target. Secara umum lokasi terbaik untuk jualan gado gado adalah di pusat pertokoan, perbelanjaan, perkantoran, kampus, pabrik serta tempat keramaian lainnya. Jika anda tinggal di perumahan yang padat penduduk, anda juga bisa jualan gado gado dari rumah.

Saat ini sudah banyak penjual gado gado yang membuka usahanya di banyak tempat. Namun hal ini bukanlah halangan utama bagi anda yang ingin membuka usaha jualan gado gado.

Konsumen biasanya akan memilih gado gado dengan kualitas dan rasa terbaik. Kunci sukses membuat gado gado berkualitas terletak pada sausnya.

Dalam hal ini anda harus menciptakan saus gado gado yang benar benar istimewa. Saus gado gado yang baik adalah saus yang rasanya meresap ke dalam sayur.

Cobalah lakukan beberapa percobaan agar bisa menemukan komposisi saus gado gado yang pas. Untuk meningkatkan omset penjualan, anda juga bisa menggabung usaha jualan gado gado dengan usaha lainnya seperti lotek dan pecel.

Jualan gado gado adalah salah satu usaha yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Jika dijalankan dengan serius, usaha kuliner yang tidak memerlukan banyak modal ini bisa menjadi ladang bisnis dengan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Baca Juga :