Baca Juga :

Jasa Influencer Instagram – Kegemaran masyarakat kita dalam bermain sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram atau YouTube ditangkap dengan baik oleh para pengusaha untuk memasarkan produk mereka. Jika dahulu, para pebisnis menawarkan produk atau jasa mereka dengan cara konvensional saja, kini mereka telah merambah ke cara digital, salah satunya adalah via Instagram.

Instagram memang banyak sekali digunakan oleh masyarakat kita, oleh karenanya banyak pula pengusaha yang mengalihkan promosi mereka ke Instagram. Jika kita berbicara soal iklan di Instagram, salah satu cara yang terlintas adalah dengan menggunakan jasa influencer Instagram.

Apa itu infuencer? Anda tentu sudah tahu. Dari arti katanya saja kita dapat tau bahwa influencer merupakan orang yang memiliki pengaruh atau dapat berpengaruh. Mengapa dia dapat berpengaruh? Karena ia memiliki jumlah followers atau pengikut atau audiens yang tidak sedikit. Biasanya, seseorang dapat dikatakan sebagai influencer jika mereka sudah memiliki followers minimal 10k.

Nah, metode pemasaran atau ngiklan menggunakan jasa Influencer Instagram ini kini banyak diminati karena memberikan hasil yang luar biasa. Jika anda tertarik untuk menggunakan jasa influencer Instagram, berikut beberapa tips memilih jasa Influencer Instagram:

1. Coba lihat followersnya

Nah tips memilih jasa influencer Instagram yang pertama adalah dengan melihat followersnya. Anda akan dengan mudah menemukan orang dengan followers lebih dari 10k, namun, lihat dulu followersnya.

Anda perlu mengecek apakah followers-followers banyak tersebut merupakan akun aktif atau bukan, atau apakah followers-followers tersebut sesuai dengan target audiens anda atau tidak, karena tidak dapat dipungkiri, kini juga banyak jasa jual beli followers.

Anda akan membutuhkan influencer dengan banyak followers aktif yang sesuai dengan jasa yang akan anda iklankan. Katakanlah begini, anda mau menjual produk penumbuh jambang, tidak mungkin kan anda menggunakan jasa influencer Instagram dengan mayoritas followers perempuan? Nah itu maksud saya.

2. Bagaimana “keaktifan” followers si Influencer ini

Jika influencer anda sudah lolos uji jumlah followers, tips kedua dalam memilih jasa Influencer Instagram yang dapat anda lakukan adalah lihat bagaimana keaktifan followers influencer tersebut.

Mudahnya begini, dalam sebuah postingan, lihat berapa likes dan komen yang dia dapatkan. Jika dari total puluhan ribu followersnya ia hanya bisa mendapat ratusan likes dan beberapa buah komen, hal itu perlu anda curigai.

3. Relevan kah dengan brand anda?

Tips memilih jasa influencer Instagram yang ketiga adalah apakah influencer tersebut relevan dengan brand anda? Maksud saya begini, misal anda akan menawarkan sebuah produk katakanlah gitar akustik misalnya.

Anda tentu perlu menggunakan jasa influencer yang memang memiliki target audien yang gemar main gitar bukan? Minimal anda menggunakan jasa influencer seorang gitaris dari sebuah band atau influencer muda yang gemar membuat video cover menggunakan gitar bukan? Nah itu maksud saya.

4. Apakah influencer pernah digunakan oleh rival anda?

Nah hal ini cukup penting. Coba cek di postingan-postingan influencer sebelumnya, apakah dia pernah di endorse oleh rival anda atau produk sejenis dengan anda?

Jika sudah pernah, baiknya anda mencari jasa influencer instagram yang lainnya saja. Memperhatikan brand apa saja yang pernah menjadi klien influencer tersebut juga penting dan perlu menjadi perhatian anda ya.

5. Harga

Ada yang bilang harga bawa rupa atau bahasa kasarnya “dengan harga mahal anda bisa mendapat kualitas yang bagus juga”, tapi tidak semuanya seperti itu.

Jika anda dapat memperoleh influencer dengan harga yang lebih murah namun dengan engagement yang sama atau bahkan lebih, mengapa tidak? Sebagai gambaran, biasanya untuk influencer dengan lebih banyak followers akan memasang harga yang lebih tinggi.

Dan satu lagi, jangan kaget jika harga jasa influencer yang sedang banyak menjadi perbincangan melambung tinggi. Katakanlah influencer x yang baru saja masuk di akun gosip tentu akan menawarkan harga yang berbeda dengan yang lainnya.

Nah itu tadi beberapa tips memilih jasa influencer Instagram yang dapat anda coba dalam memilih influencer Instagram. Semoga artikel ini dapat membantu ya!

Baca Juga :