Baca Juga :

Promosi merupakan ujung tombak penawaran, berhasil atau tidaknya suatu penjualan, salah satunya juga dilatar belakangi oleh strategi marketing. Nah, di zaman digital seperti saat ini, dimana promosi kian masif didorong ke arah digital marketing, kata-kata promosi menjadi kian penting.

Kumpulan kata-kata promosi pun kian dicari oleh para pelaku bisnis online sebagai referensi. Dalam hal ini, kalimat yang harus disusun untuk mempromosikan produk Anda pun tidak boleh dibuat sembarangan. Melainkan harus menarik dan efektif. Sehingga, pembeli pun akan mempertimbangkan atau bahkan langsung membeli produk Anda.

Bagaimana kalimat yang efektif dalam penjualan itu? Nah, kalimat promosi yang baik tentu saja disesuaikan dengan media promosi, target market, serta dapat mengenalkan produk dengan baik. Untuk itu, pada artikel ini, kumpulan kalimat promosi-nya adalah yang berhubungan dengan media sosial. Penasaran? Langsung saja, berikut ulasan selengkapnya!

Kumpulan Kata-Kata Promosi “Diskon”

Faktor utama seorang pembeli dalam melakukan transaksi adalah harga. Sehingga, tak heran jika di toko offline, orang-orang rela berdesakan untuk mendapatkan barang berkualitas tinggi yang sedang mengadakan diskon besar-besaran. Bahkan, di luar negeri juga kerap diselenggarakan event untuk menghadirkan potongan harga.

Di Indonesia sendiri, potongan harga besar-besaran biasanya diadakan pada Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional. Lantas, bagaimana kumpulan kalimat promosi untuk menjelaskan adanya potongan harga secara menarik?

Berikut referensi kalimat promosi untuk Anda:

  1. “Hanya di hari ini, kamu bakalan dapat diskon dalam rangka ulang tahun toko online kami. Yuk, buruan chat admin untuk dapatkan diskon hingga 70%. Gercep, ya, stok terbatas.”
  2. “Tunik dijual dengan harga diskon Rp 86.000,- saja. Untuk harga normalnya Rp 215.000,- ya. Jangan sampai kehabisan. Barang cepat habis.”
  3. “Beli sekarang, lyra cardigan beige dengan harga Rp 74.900,-, penawaran nggak datang dua kali. Dengan klik “beli sekarang” saat ini juga, kamu udah menghemat Rp 70.000,-. Harga normalnya Rp 144.900,-. Tunggu apalagi, jangan sia-siakan diskon ini!”
  4. “Dapatkan diskon sebesar 50% khusus buat para pria yang ingin tampak modis dengan jam tangan terbaru dari Levine. Pastikan kamu nggak ketinggalan diskonnya sebelum stok habis. Produksi selanjutnya, harga sudah normal, ya!”

Kumpulan Kata-Kata Promosi “Gratis Ongkir”

Bisnis online tidak bisa dikepaskan dari layanan pengiriman barang. Bahkan, untuk bisnis online dengan skala nasional atau internasional pun, pengiriman selalu menjadi hal yang sangat penting. Tersebab terhalang oleh jarak, maka biaya untuk jasa ekspedisi pun tergolong cukup mahal.

Padahal, biaya pengiriman selalu dibebankan pada pembeli. Inilah yang kerap membuat transaksi secara online cukup memberatkan. Sehingga, banyak calon pembeli potensial yang mundur karena alasan tersebut.

Namun, ini juga bisa menjadi senjata yang ampuh untuk melakukan promosi. Anda bisa memiliki keunggulan karena mengandalkan kata gratis ongkir. Hal ini tentu saja akan sangat menarik bagi calon pembeli. Sehingga, peluang transaksi yang mungkin terjadi akan menjadi sangat tinggi.

Bahkan, kampanye untuk pencetus marketplace “gratis ongkir” (baca: Shopee), sukses besar.  Marketplace tersebut pun berhasil menduduki peringkat teratas dari sekian banyak marketplace yang ada di Indonesia. Anda juga bisa belajar dari marketplace yang satu ini.

Berikut kumpulan kata-kata promosi “gratis ongkir”:

  1. “Udah pada tau belum kalau ini adalah hari terakhir untuk relaunch closing bertubi-tubi! Besok program free ongkir untukmu akan berakhir dan bonusnya juga bakalan hangus. So, buruan order, jangan sia-siakan kesempatan berharga ini!”
  2. “Jual Otterbox Defender iPad 4. Berhubung hari ini ulang tahun admin, kamu yang melakukan transaksi hari ini bakal dapet kebaikan hati admin berupa free ingkir. Gercep, lah, mumpung lagi baik.”
  3. “Sekitar 300-an kalender baru tahun 2020 dengan tema “Kembali ke Titik Nol” udah dikirim, ya. Nanti resinya bakal diinfokan juga. Ini masih ada sekitar 100 kalender, dipesan yuk. Sila kontak ke Jogist 0835 9758 8888 aja untuk bisa dapetin free ongkir dengan pembelian kalender lebih dari 3 item. Awet banget, baru bisa abis setahun. haha.”
  4. “Ada yang mau buku Seni untuk Bersikap Masa Bodoh lagi? Free ongkir untuk area Jawa Tengah dan Yogyakarta. Selain itu, bakal kita kasih subsidi ongkir sampe 20 ribu, ya, gaes!”
  5. “Jual Thumb Ring couple. Pokoknya pas banget dipake suami istri, diameter 24 mm dan untuk ukuran yang kecil 21 mm. Bisa narik bow 50 LBS secara full. Kita ada free ongkir khusus Jabodetabek.”

Kumpulan kalimat Promosi “COD”

Selanjutnya, kata-kata promosi dengan menyertakan keterangan COD. Nah, COD sendiri merupakan singkatan dari Cash On Delivery yang secara gampang disebut dengan bayar di tempat. Nah, COD sendiri biasanya dilakukan untuk pengiriman dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

COD sangat diminati oleh masyarakat. Pasalnya, membeli produk bayar di tempat cukup simple. Anda pun tidak perlu repot-repot ke mesin ATM untuk melakukan transfer. Hal ini berlaku untuk orang-orang yang belum mengaktifkan e-banking-nya. Atau belum memiliki e-wallet.

Selian itu, bisnis online adalah mengenai kepercayaan dari pelanggan. Jika tidak ada saling percaya, maka transaksi tidak mungkin terjadi. Sehingga, COD adalah salah satu alternatif bagi banyak online shop untuk membuat para pelanggannya tetap loyal.

Sebab, COD bisa mengurangi risik kerugian dari pembeli. Sebab, uang tidak keluar terlebih dahulu. Pembelian pun berjalan seperti transaksi manual, barang diterima, baru keluarkan biaya. Untuk itu, COD menjadi kata sakti untuk mendongkrak penjualan.

Untuk itu, bagi Anda yang memiliki layanan COD pada bisnis yang dijalani, bisa menggunakan ide kumpulan kata-kata promosi berikut ini:

  1. “Jual lemari pakaian modern kayu jati, siap antar hingga tujuan. Anda akan mendapatkan free ongkir untuk jarak kurang dari 10 km. Bisa bayar di tempat, bisa request warna. Hubungi 0856 9827 **** sekarang juga.”
  2. “Sabun perempuan, bisa COD area kota. Halal, BPOMK, dan bisa mengatasi masalah kulit. Mulai dari kulit kering, berjerawat, berjamur, dan sebagainya.”
  3. “Kacang Mede asli Purbalingga, bisa bayar di tempat. Stok fresh dan baru. Jual juga kacang mede mentah. WA 0858 9267 *****.”
  4. “Pengiris multifungsi, bisa untuk buat keripik, bisa untuk buat stick. Akan memudahkan Anda mengiris berbagai bahan makanan. Bahan dari kayu jati, tahan lama dan awet. 65 ribu saja. Chat 0876 7389 ****. Siap COD area Solo.”
  5. “Jaket untuk hijaber, kalau ukuran tidak cocok, bisa ganti yang baru. COD Kota Sumedang. Info lebih lanjut hubungi penjual 0878 9272 *****.”

Kalimat ternyata memiliki makna yang sangat besar untuk penjualan. Tak heran jika banyak yang mencari kumpulan kata-kata promosi untuk online shop-nya. Nah, dari referensi di atas, Anda bisa menconteknya atau tiru sesuai dengan kebutuhan dengan modifikasi tertentu. Yuk, bikin produk yang Anda jual mengalami peningkatan drastis dengan kalimat promosi yang menarik!

Baca Juga :