Baca Juga :

Dalam melakukan usaha makanan, promosi adalah hal yang sangat penting dalam menerapkan strategi untuk menarik attention dari konsumen. Kalimat promosi yang unik dan berani akan menarik perhatian konsumen terutama saat orang-orang menganggap bahwa dunia digital menjadi bagian penting dalam hidupnya. Nah, menarik orang menggunakan kumpulan kata-kata promosi makanan berikut ini akan membantu Anda melakukan digital advertising yang tepat.

Lantas, bagaimana cara memperkenalkan bisnis makanan Anda pada khalayak umum agar mudah diterima? Yuk, simak kumpulan kata-kata promosi makanan menggunakan berbagai strategi berikut ini!

#1 Menggunakan Kata Bayar Ditempat (COD)

COD atau bayar di tempat adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk menarik perhatian dari calon konsumen. Hal ini dikarenakan bisnis online selalu mengenai kepercayaan dari pembeli. Nah, COD juga menjadi kata promosi yang tepat agar pembeli merasa risiko kerugian bisa diminimalisir.

Nah, COD untuk produk makanan artinya ketika barang diterima, uang baru akan dibayarkan. Untuk itu, kata COD bisa menjadi andalan dalam kumpulan kata-kata promosi makanan. Penasaran bagaimana susunan kata yang tepat? Yuk, simak beberapa referensinya di bawah ini!

  1. Kacang Mede asli Wonogiri. Dengan stock baru dan fresh. Bisa juga pesan utuh. 120 ribu saja. Chat 0876 6252 ****. Bisa bayar di tempat.
  2. Promo ganda, keripik belut refill 1000 gram. Yuk, buruan diorder sekarang sobat krikker @kripik_mboksarjinem. Cukup 120K saja sudah diantar sampai alamat. Untuk area Bogor bisa COD, ya! Tersedia 10 varian aneka kripik olahan dari kami yang selalu fresh karena setiap hari produksi. Kualitas premium, harga merakyat.
  3. Ada yang kangen Nasi Goreng Ati? Sekarang, kamu bisa masak nasi goreng tersebut dengan mudah banget. Cukup gunakan Sambal Ijo @Mbah_Gemuk sebagai bumbu dasarnya. Cek resepnya di feed ya! Hanya 50 K aja, udah diantar ke rumah kamu. Bisa COD area Sleman!
  4. COD Alert, khusus hari ini, pemesanan brownies @Manis_brownies bisa bayar di tempat. Yuk, pesan sekarang juga.

#2 Promosi Makanan dengan Kata “Gratis”

Kata gratis, entah gratis ongkir atau yang lain adalah jurus jitu untuk menggaet pelanggan. Calon konsumen tentu saja akan sangat senang dengan promosi semacam ini karena akan menguntungkannya. Untuk itu, tak heran jika pada caption dengan tambahan kata gratis, tiba-tiba produk makanan Anda sudah antre pembeli.

Penasaran bagaimana susunan kata yang bisa dicontoh? Yuk, simak referensinya di bawah ini!

  1. Hari terakhir promo teopokki, ya! Jajanan Kuriyah yang hits ini bisa kamu dapatkan hanya dengan IDR 50 K. Free Ongkir untuk Jabodetabek. Ingat ya, terakhir hari ini. Order sekarang juga dan dapatkan sensasi lezatnya!
  2. Kimchi 1 kg only 140.000. Untuk pembelian lebih dari 3 kg, kita kasih saos spesial FREE! Kimchy by @Kimchiheaven emang paling mantul. Dibuat chef dari Korea asli. Fresh, pembuatan setiap hari. Bisa juga pilih jenis kimchi lobak, sawi, atau timun. Bisa juga campur, ya! Masuk kulkas, daya tahannya sampai 1 bulan, lho! Kapan lagi beli kimchi enak plus gratis saos spesial!
  3. Penampakan ayam betutu Mbak Timah. Siapa yang doyang banget ayam betutu? Wajib banget cobain ayam ini. Ayam empuk, bumbu rempah istimewah, pedasnya ngga karon-karon. Sumpil, Ayam Betutu @Mbak_Timah nggak ada tandingannya. Free ongkir untuk wilayah Banyuwangi. Yuk, gercep, manjakan lidahmu dengan kuliner ini!
  4. Panas-panas gini enaknya yang nyegerin! Thai Mango dari @Kirana_Sushi ini akan bikin tenggorokanmu seger buger. Khusus hari ini, pembelian 3 pcs FREE 1. Yuhuu, ready di store, yak! COD untuk area Kota aja.

#3  Promosi Makanan dengan Challenge

Tak hanya kata free atau gratis, Anda juga akan mendapatkan banyak pelanggan dengan memberikan challenge berhadiah pada followers. Nah, sudah pasti, hadiah akan menarik pelanggan-pelanggan baru. Selain menjadi lebih seru, secara tidak langsung, pelanggan Anda pun akan melakukan promosi kepada orang lain.

Pastikan salah satu syarat challenge adalah menandai beberapa teman. Plus memberikan review positif makanan yang pernah mereka beli di toko Anda. Dengan begitu, sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sekali challenge, banyak pelanggan tertarik melakukan promosi.

Bagaimana contoh kata-katanya? Yuk, simak langsung di bawah ini!

  1. Gratis seporsi dimsung ayam untuk belanja produk @Hits_Food IDR 50 K. Ajak 2 temanmu lakukan challenge selfie, bonus 1 Orange juice. Jangan lupa tandai minimal 2 orang di postinganmu. Yuk, gercep dapatkan hadiahnya.
  2. Order Mie Setan Level 10, gratis minuman apa aja. Setelah dapat minuman gratis, wajib selfie dengan nge-tag 2 temanmu, ya!
  3. Midori Salad siap menghidupkan good moodmu. Ready setiap hari di Store @Japan_Food. Ada varian udang, salmon, dan ayam. Wajib coba, endul markendul pokoknya. Oh ya, hari ini kita adain give away, posting fotomu dengan produk @Japan_food, sertakan review, dan tag 5 temanmu. Pemenangnya akan kita kasih Midori Salad FREE! Buruan, promo hanya berlaku selama persediaan masih ada.
  4. Yeey! Hari ini pembagian raport. Buat kalian yang dapat rangking 1 sampai 5, datang ke store, beli paket hemat berisi nasi, ayam goreng, dan es teh, kamu akan dapat sepaket lagi, GRATIS! Syaratnya gampang, take selfie dengan produk kami dan posting di sosial media kamu. Jangan lupa tag @Ayam_Enak. Siap? Kuy, gercep!

#4 Kata-Kata Promosi Makanan Lucu

Siapa sih, yang tidak suka humor? Ternyata, dengan membubuhkan kata-kata lucu pada promosi yang sedang Anda lakukan akan bisa membuat penjualan naik. Humor juga selalu dekat dengan kehidupan masyarakat. Sehingga, dengan kata-kata humor, calon customer pun akan merasa dekat dengan brand yang Anda promosikan.

Beberapa referensi kata-kata lucu untuk promosi makanan yang bisa Anda tulis, diantaranya:

  1. Bakmi Enak, murah meriah 15 K aja. Ada juga promo, cukup bayar setengahnya aja untuk: Ibu hamil *yang dihamili suaminya sendiri, Orang-orang yang mau buka puasa sunah *asal bukan pas adzan dzuhur. Promo ini berlaku untuk Bakmi Enak yang ada di store Jalan Gajah Mada nomor 13, Jakarta Utara. Hubungi WA untuk COD di 0897 6252 ****.
  2. Mie Ayam instan. Bisa dibuat di rumah, ya! Enaknya 100% halal, tanpa minyak babi, apalagi minyak rambut. Order: 0812 7365 ****.
  3. Bubble Tea super nyegerin. Store di Supermall Karawang buka dari hari senin sampai mall-nya digusur, ya gaes! Meskipun kita udah buka di mall, tapi harga tetap normal, nggak caesar. Soalnya, owner tahu, isi dompet kalian semua. Yuk, yang jiwa misqueen meronta-ronta, segera datang ke store kita, ya!

Dengan kata-kata promosi yang menarik, bisnis makanan Anda pun bisa berjalan lancar. Nah, pastikan juga perhatikan desainnya. Sebab, tak hanya dari kata-kata saja, promosi di media sosial dan online media lainnya juga dipengaruhi oleh kualitas gambar. Bagaimana? Sekarang, sudah bisa menentukan kalimat mana yang akan digunakan untuk promosi produk makanan Anda, kan?

Baca Juga :