Baca Juga :

Kata-kata promosi produk kecantikan adalah salah satu keyword saluran pemasaran online yang paling di cari saat ini, karena produk kecantikan merupaan produk yang paling banyak dicari dan laris saat ini. Bahkan, dari sekian banyak produk yang beredar, makeup dan skin care menempati urutan yang pertama. Dengan begitu, merambah bisnis kecantikan merupakan peluang yang sangat besar untuk bisa memeroleh keuntungan maksimal.

Selain menentukan produk kecantikan yang aman, terdaftar pada BPOM, serta memiliki manfaat yang jelas, promosi juga cukup penting untuk dilakukan. Tentu saja, kata-kata promosi produk kecantikan berbeda dengan jenis produk lainnya. Pasalnya, Anda harus berhati-hati dengan overclaim. Meng-klaim khasiat dan manfaat secara berlebihan justru akan membuat pelanggan merasa ragu.

Untuk itu, menyusun kata-kata promosi produk kecantikan pun, ada ilmunya. Apa saja kah? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Jaminan BPOM

Pada poin ini, sangat ditekankan bahwa penggunaan kata-kata promosi produk kecantikan dengan jaminan BPOM bukan lah sekadar kata-kata saja, ya! Pastikan Anda telah mengecek produk yang akan dijual pada situs BPOM terlebih dahulu. Jika memang benar telah dinyatakan aman, baru Anda boleh menjualnya dengan disertakan kata “jaminan BPOM”.

Jangan sampai, produk tersebut belum terdaftar, tetapi Anda mencantumkan kalimat tersebut. Bisa jadi, produk tersebut berbahaya dan justru bisa merusak kulit. Pada akhirnya, Anda yang akan rugi karena akan mendapakan review yang buruk.

Nah, untuk itu, tetap waspada dalam menggunakan kalimat ini, ya. Untuk contoh kata-kata promosi produk kecantikan dengan BPOM, diantaranya:

  1. “Sabun Bidori Citronella, sabun dengan ragam khasiat, untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Tak perlu ragu, karena produk kami sudah terdaftar di BPOM RI. Anda bisa juga mengeceknya secara langsung, ya! Banyak juga testimoni dari pelanggan sebelumnya. Cek, lalu beli!”
  2. Emina Lip Cushion Shades Baru. Dengan aplikator cushion yang unik, gampang banget buat bikin gradient lip, tahan sampai 8 jam, pigmented color, smooth di bibir. Udah pasti BPOM dan cocok buat remaja. Grab it fast, ya! Sebelum kehabisan.”

Produk Baru

Orang-orang selalu penasaran dengan produk baru. Selain itu, kata “baru” pada kata-kata promosi produk kecantikan bisa memunculkan rasa penasaran dari calon konsumen. Apalagi bagi konsumen yang sudah menggunakan produk dari brand yang sama, tetapi ada varian barunya. Sudah pasti mereka akan mengincar karena penasaran.

Tak heran jika banyak brand terkenal selalu memunculkan produk baru dalam waktu yang tidak terlalu lama. Bahkan, sekali launching, bisa mengeluarkan beberapa varian sekaligus. Untuk itu, kalimat promosi menggunakan kata “baru” sangat direkomendasikan.

Bagaimana contohnya? Yuk, simak di bawah ini!

  1. “Kini, Wardah memunculkan produk baru dengan tampilan yang lebih cantik. Shades-nya pun semakin beragam, bisa digunakan untuk ombre atau membuat volume bibir lebih berisi.”
  2. “Emina face mask dengan varian pome, aloe vera, dan rice. Untuk varian terbaru adalah sun flower yang akan membuat wajahmu seceria bunga matahari. You just need Emina Masquerade face mask to energize and firm your skin. And brighten up your busy day
    .”
  3. “Ready maskara dari Essenses waterproof. Bisa membuat bulu mata semakin hitam dan cetar. Produk baru, wajib dicoba.”

Gratis

Salah satu kata-kata promosi produk kecantikan yang paling ampuh menarik konsumen adalah “gratis”. Memang, pada dasarnya, siapa sih yang tidak menyukai produk gratisan. Dengan antusiasme masyarakat terhadap barang ‘gratisan’, Anda bisa memanfaatkannya untuk menambah pundi-pundi penghasilan.

Kata ‘gratis’ memang bisa meningkatkan penjualan secara drastis. Bahkan, untuk produk atau barang yang bukan merupakan kebutuhan pokok seperti kosmetik.

Contoh dari penggunaan kata gratis untuk promosi, diantaranya:

  1. “New comer masker sheet Emina, ready 5 varian warna, beli 3 gratis 1. Kamu lebih hemat, kamu lebih cantik.”
  2. “Dengan membeli produk Wardah senilai 250 ribu, kamu akan dapatkan pouch cantik untuk tempat kosmetikmu. Tunggu apa lagi, yuk, gercep untuk dapatkan pouch unik dan eksklusif untukmu.”
  3. “Kalau beli produk Maybelline yang satu ini, kamu nggak hanya bisa tambah menarik. Tapi, bisa juga tambah percaya diri. Soalnya, ada kaos gratis yang akan dibagikan buat kamu yang udah membayar sembarang produk Maybelline senilai Rp 400.000,-.”

Harga Promo

Banyak orang yang rela berburu harga promo di berbagai toko drugstore. Biasanya, produk semacam ini memang paling cepat habis dalam waktu singkat. Nah, Anda pasti juga pernah mengalami kehabisan barang dengan harga promo yang diincar, kan?

Tiru pola ini! Anda pun akan mendapatkan customer baru untuk menjajal betapa bagusnya produk kosmetik yang dijual. Setelah itu, biarkan kualitas yang berbicara, jika memang pelanggan merasa cocok, maka pasti akan kembali lagi membeli produk yang Anda jual. Meski harganya sudah normal kembali.

Bagaimana contoh kata-kata promosi produk kecantikan dengan harga promo? Yuk, simak di bawah ini!

  1. “Yang mau produk Wardah Eye Expert, kali ini lagi promo, lho! Kamu bisa mendapatkan produk ini hanya dengan membayar Rp 50.000,- saja. Coba deh, cek harga normalnya, Rp 70.000,-. Kamu hemat 20 K, Uwu, kapan lagi bisa dapat harga promo kek gini!”
  2. “Untuk kamu yang ingin kulit tubuh yang lebih lembut tapi budget terbatas, sila pilih produk scarlet promo. Yap, kamu akan dapatkan harga khusus sebesar Rp 55.000,- saja untuk kesempatan kali ini. Harga normalnya Rp 85.000,-. Buruan deh, grab it fast.”
  3. “Lipgloss Emina Glossy Stain yang awet di bibir dan memiliki shades warna yang lembut. Cocok untuk kamu yang suka penampilan natural daily makeup. Harga normal Rp 47.500,-. Eits, kali ini sedang promo, jadi, bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 39.500,- saja.”

Pakai Nama Influencer atau Artis

Influencer atau artis memang memiliki banyak pengikut yang loyal. Bahkan, bisa dibilang, pandai meracuni. Maksudnya, promosi yang dilakukan influencer lebih dipercaya oleh orang yang menggemarinya.

Tak perlu melakukan endorse. Anda cukup mencatut nama artis atau influencer yang pernah menggunakan produk tersebut. Gampang, tapi pengaruhnya cukup besar, lho! Nah, untuk contoh kata-kata promosi produk kecantikan menggunakan nama influencer atau artis, bisa Anda simak di bawah ini!

  1. “Hai gaes, kita cek artis cantik Nasya Marcella sedang pakai kosmetik dari Emina. Kalau kamu mau membeli apa yang Nasya pakai, hubungi aja WhatsApp kita di 0865 8263 6353 atau bisa langsung ke Shoope ‘Emina Queen’. Cek juga videonya pada link di bawah ini, ya!”
  2. “Tasya Farasya aja sebegitu sukanya sama produk Lip Tint Implora. Katanya, bikin bibir terlihat lebih segar. Saking sukanya, dia sampe masukin Lip Tint Implora ke dalam tasnya, lho! Kalau kamu mau produk ini, gampang banget, cek di toko online kita di Tokopedia, ya. Langsung aja ke link berikut ini.”
  3. “Kamu mau sebening Suhay Salim? Pake Pixy aja! Ini highly recommended banget dan jadi andalan Suhay untuk bikin makeup natural. Cocok buat datang ke event yang formal juga. Untuk dapatkan produk Pixy, cek Instagram kami, ya, lengkap banget!”

Demikian pembahasan tentang kata-kata promosi produk kosmetik. Anda bisa menggunakan yang mana saja, atau dikombinasikan antara satu dengan yang lainnya sesuai dengan kebutuhan, ya!

Baca Juga :