Sebelum Anda bekerjasama dengan arsitek dan juga pemborong untuk bangun rumah impian Anda, ada baiknya mempertimbangkan terlebih dulu biaya bangun rumah sederhana, untuk kemudian dikonsultasikan dengan ahlinya. Nah, dengan perkiraan dasar ininlah nantinya akan lebih mudah merealisasikan keinginan Anda akan hunian tinggal.

Meskipun saat ini sudah ada banyak sekali agen property yang tawarkan rumah sederhana yang sudah jadi, akan tetapi beberapa orang lebih pilih untuk bangun rumah sendiri. Mengapa? Sebab tempat tinggal bisa jadi representasi dari kepribadian mereka serta bisa jadi sarana untuk menuangkan ekspresi.

Biaya bangun rumah sederhana 2 lantai

Estimasi Biaya Membangun Rumah Sederhana

Untuk masalah biaya bangun rumah sederhana 2 lantai ini pasti biasanya lebih besar dibandingkan dengan biaya bangun rumah sederhana 1 lantai, tetapi harus dipertimbangkan juga faktor lainnya yang dapat menentukan harga, yakni harga material atau bahan bangunan yang berlaku di pasaran. Tipe rumah yang akan dibangun dan juga kebutuhan pribadi pemilik rumah juga harus diperhatikan. Memang rumah dengan 2 lantai ini mampu menawarkan lebih banyak lagi ruangan untuk dapat mengakomodasi kebutuhan semua anggota keluarga, akan tetapi dengan resiko peningkatan biaya pembangunannya.

Related Post

Biasanya untuk lantai dasar banyak sekali difungsikan sebagai ruang yang nantinya digunakan bersama-sama atau pun yang mudah diakses orang lain, seperti halnya pada ruang tamu, dapur yang dibuat menyatu dengan ruang makan, atau ruang keluarga dan kamar tamu. Sementara itu untuk lantai 2 umumnya adalah ruangan yang sifatnya pribadi, seperti halnya kamar utama dan juga kamar anak.

Apabila Anda memang ingin membangun rumah sendiri, baik kecil atau pun minimalis haruslah dimengerti terlebh dulu dasar-dasar dalam menentukan anggaran biaya bangun rumah sederhana tersebut. Membangun rumah tinggal untuk kebutuhan pribadi memang sangat berbeda sekali dengan agen property yang telah membangun rumah untuk dijual. Para agen property ini pastinya di dalam membangun rumah memikiki motif ekonomi sehingga memperhitungkan juga unsur laba ruginya. Untuk rumah dengan desain sederhana atau minimalis ada baiknya juga diselaraskan antara desain interior dan eksteriornya supaya serasi serta tampak harmonis.

Nah, itulah estimasi biaya membangun rumah sederhana yang dapat kami bagikan untuk Anda.