Baca Juga :

Distributor mug Jogja berkualitas di mana ya? Mungkin Anda sudah tahu apa yang dimaksud dengan distributor. Bagi yang belum mengetahui, distributor adalah pihak yang membeli produk langsung dari produsen atau pabrik yang kemudian menjualnya kembali ke pengecer atau langsung ke konsumen akhir.

Seperti yang Anda tahu, mencari distributor sebuah produk bukan perkara yang mudah. Ketika Anda mencari dengan harga yang murah ternyata kualitas yang ditawarkan sangat jauh dari ekspektasi. Ketika Anda cocok dengan kualitas dan layanannya, ternyata harga yang ditawarkan belum terlalu bersahabat.

Berbicara mengenai mencari distributor mug yang tepat, Anda harus benar-benar jeli dan selektif. Karena jika salah memilih distributor, maka akan mempengaruhi bisnis Anda selanjutnya.

Distributor mug Jogja

  • Apa itu Mug dan Sejarah Mug?

  1. Mug adalah

Menurut Wikipedia, mok atau mug adalah tipe alat minum sejenis cangkir yang umumnya digunakan untuk meminum minuman panas, seperti kopi, teh, atau coklat panas.

Mok memiliki pegangan dan mampu menampung sejumlah fluida yang lebih banyak dari jenis alat minum lainnya.

  1. Sejarah Mug

Jika sekarang mug modern terbuat dari keramik atau kaca yang diperkuat, pyrex, polimer, baja, dan enamel. Zaman dulu mug dibuat dengan bahan dasar kayu yang kemudian dibentuk sedemikian rupa, namun karena kayu mudah lapuk maka diganti dengan tanah liat.

Ternyata tanah  liat menghasilkan dinding gelas yang cukup tebal, sehingga membuat kurang nyaman di bibir. Setelah tanah liat, kemudian munculnya ide membuat mug dari logam. Logam pun ternyata kurang maksimal, jika digunakan untuk meminum minuman panas.

Kemudian sekitar 600 M, Cina membawa inovasi mug berbahan porselen. Seperti yang kita ketahui, porselen adalah keramik yang mengalami pemanasan. Nah dengan mug berbahan keramik atau porselen mampu menghasilkan produk mug yang tahan panas dan dingin.

  • Fungsi dan Manfaat Mug

  1. Mug Sebagai Tempat Wadah Minuman

Mug memiliki fungsi dan manfaat dasar sebagai tempat minum. Sejak awal ditemukannya mug memang digunakan untuk alat minum.

Desain khas dari sebuah mug, adalah memiliki gagang di badan gelasnya. Maksud dan tujuan adanya gagang pada badan mug sendiri adalah memudahkan kita untuk memegang mug ketika hendak meminum sesuatu yang panas ataupun dingin.

Selain dibuat dar bahan yang tidak mudah menghantarkan panas, mug sendiri sangat ideal juga digunakan sebagai tempat minum seperti kopi, teh, ataupun susu.

  1. Mug Sebagai Media Promosi

Salah satu media mempromosikan produk, selain melalui banner ataupun spanduk ialah melalui media mug. Promosi melalui mug dapat menjadi salah satu pilihan yang cerdas dan efektif.

Mug memiliki sifat tahan lama, sehingga menjadi salah satu merchandise efektif untuk promosi dan branding.

Berikut alasan, mengapa mug menjadi media promosi yang patut Anda pertimbangkan. Pertama, mempromosikan produk kepada calon konsumen. Kedua, untuk membangun brand image perusahaan agar lebih mudah diingat oleh konsumen. Ketiga, menjaga hubungan baik dengan pelanggan.

  1. Mug Sebagai Gift Ulang Tahun Atau Wisuda

Anda tahu bukan, mug memiliki kesan mewah dan elegan karena terbuat dari keramik, porselen, ataupun kaca. Bentuknya yang mewah serta elegan ini tak jarang menjadikan mug sebagai gift atau kado untuk orang tersayang.

Mug sangat cocok jika digunakan sebagai kado ulang tahun ataupun bingkisan wisuda. Selain memberikan kesan yang mewah dan elegan, mug juga lebih fungsional dibanding kado yang lain.

  1. Mug Sebagai Souvenir Pernikahan

Souvenir pernikahan memang banyak jenis dan ragamnya. Dari pulpen, sendok dan garpu hingga dompet make up.

Selain yang sudah disebutkan tersebut, mug dapat menjadi ide untuk sebuah souvenir pernikahan yang memiliki nilai guna yang bermanfaat.

Mug memiliki fungsi dan kegunaan yan sudah pasti akan digunakan oleh penerimanya. Mug juga bisa didesain sesuai dengan permintaan Anda agar terlihat lebih unik dan berkesan.

  1. Mug Sebagai Tempat Alat Tulis

Selain sebagai tempat minum, mug memiliki fungsi yang lain, yaitu sebagai tempat menyimpan barang-barangseperti pulpen, pensil, ataupun penghapus.

Mug yang memiliki bentuk melingkar dengan diameter yang bermacam-macam, cocok banget jika digunakan sebagai wadah tempat alat tulis di kantor ataupun meja belajar Anda.

Karena mug terbuat dari bahan yang memberi kesan elegan, selain sebagai wadah alat tulis di meja kantor, mug tersebut bisa Anda gunakan sebagai hiasan meja.

  • Jenis-jenis Mug

Di bawah ini ada beberapa jenis-jenis mug yang biasanya laris manis di pasaran.

  1. Mug Standart

Mug standar putih tanpa bentuk lekuk atau bisa dikatakan bentuknya normal seperti gelas. Dari sisi manapun dilihat, warna luar, warna dalam, bentuk gagang hanya memiliki satu warna yaitu warna putih.

  1. Mug Warna Dalam

Mug standart tanpa bentuk lekuk atau berbentuk normal, dengan sisi dalam mug berwarna. Warna dapat dipilih sesuai dengan keinginan kostumer.

  1. Mug Miring

Mug yang memiliki bentuk miring. Mug ini memiliki dua macam pilihan, pertama, mug miring dengan warna dasar putih. Kedua, mug berbentuk miring dengan luar dalam badan mug berwarna serta terdapat bagian putih sebagai media desain.

  1. Mug Gagang Love

Mug putih dengan gagang berbentuk love. Bentuk mug nya normal seperti mug pada umumnya, hanya yang bikin mug ini diberi nama mug love dikarenakan gagangnya yang berbentuk love.

  1. Mug Couple

Mug couple adalah mug yang berjumlah satu pasang. Biasanya mug ini bertuliskan nama pasangan, misalnya nama pasangan yang sudah menikah atau yang sedang pacaran. Tak jarang juga biasanya mug ini bertuliskan kata-kata romantis.

  1. Mug Magic

Mug magic ini bisa berubah warna seperti binatang bunglon. Awalnya mug ini biasanya berwarna dasar hitam, merah atau biru dan kemudian akan berubah warna atau muncul gambar sesuai desain saat dituangkan air panas.

  • Tentang Sediamug.com

Setelah Anda membaca bahasan mengenai mug. Mulai dari pengertian, sejarah, fungsi dan manfaat, hingga jenis-jenisnya apakah Anda tertarik untuk menjadi agen mug?

Mug memiliki banyak manfaat dan fungsinya. Salah satunya adalah sebagai media promosi, yang itu tentu saja merupakan peluang bisnis yang menarik bukan?

Jadilah agen mug di daerah Jogja-Jateng dengan bergabung bersama kami Sediamug.com

Sediamug.com merupakan distributor mug jogja berkualitas dan resmi. Di mana siap menawarkan mug superwhite coating import ber-SNI dengan kualitas terbaik No. 1.

Selain itu kami juga melayani kebutuhan mug custom murah untuk merchandise acara-acara, seperti promosi perusahaan, souvenir nikahan, ataupun souvenir khitanan. Artikel lebih lengkap mengenai mug custom bisa Anda baca di sini.

Anda bisa mengunjungi kami langsung di Jalan Ringroad Timur 59 Yogyakarta atau via  Telp. 0274- 452 155. Anda juga dapat menghubungi https://sediamug.com/kami via WA ataupun Telegram di 0812-2324-3259/0822-2000-6640.

Baca Juga :