Baca Juga :

Diskon Asuransi Mobil – Tentunya para pengguna asuransi ingin mencari diskon asuransi mobil yang laris dan sering diskon. Namun, hal ini biasanya ditawarkan oleh beberapa agen tertentu di perusahaan asuransi. Diskon tidak hanya berlaku di dunia makanan dan perbelanjaan, namun juga di asuransi. Biasanya promo ini tidak ditawarkan via advertisement ataupun situs online, hal ini kembali ke agen masing-masing perusahaan asuransi.

Agen-agen tersebut menawarkan berbagai macam diskon yang mampu memikat konsumen untuk menggunakan jasa asuransi mereka. Konsumen harus sering mengecek ke agen mereka apakah ada diskon atau promo terbaru dari perusahaan asuransi yang akan mereka pakai.

Karena tidak semua diskon menguntungkan dan tepat untuk kebutuhan masing-masing konsumen. Asuransi kendaraan sangatlah diperlukan karena banyaknya orang yang menggunakan kendaraan pribadi di Indonesia. Menurut badan pusat statistik, pengguna mobil pribadi di Indonesia sudah mencapai 16.440.987 unit dan sepeda motor mencapai 120.101.047 pada tahun 2018.

Jenis Diskon Asuransi Mobil

Umumnya para agen menggunakan beberapa strategi untuk menawarkan asuransi yang tidak hanya menguntungkan para pengguna asuransi, namun juga perusahaan asuransi. Mayoritas jumlah diskon lewat agen lebih besar, daripada sales langsung perusahaan. Misalnya saja, bisa jadi di sales perusahaan hanya berdiskon 10%. Namun, apabila melewati agen bisa mencapai 15 sampai 20%.

Berikut jenis diskon asuransi mobil yang sering ditawarkan.

  1. Diskon Pekerjaan

Diskon pekerjaan ini berlaku untuk pekerjaan spesifik atau tertentu. Misalnya pekerjaan yang berhubungan dengan ekspedisi, keamanan, tenaga medis, dan pekerjaan lainnya. Diskon ini juga berlaku ke pekerjaan jasa yang beresiko rendah, tergantung dari perusahaan asuransi dan agen yang memberikan diskon.

  1. Diskon Couple

Diskon ini populer ditawarkan oleh para agen asuransi. Hal ini karena ketika masih remaja, mereka mengendarai mobil masing-masing dan bukan bersama. Apabila para remaja mulai menanjak ke dewasa dan menikah, tentunya berisiko rendah terkena masalah dibandingkan para remaja yang masih mengemudi dengan bebas.

  1. Diskon Cepat

Diskon ini sering digunakan oleh agen untuk cepat-cepat mendapatkan perhatian konsumen. Potongan harga ini dipakai untuk perpanjangan atau pembaharuan polis asuransi. Ada perusahaan asuransi seperti Garda Oto yang mengenakan biaya diskon 10% apabila konsumen pindah dari polis asuransi lain ke asuransi mereka.

Diskon ini membantu para agen dan perusahaan asuransi untuk bersaing ketat dengan perusahaan lainnya.

  1. Diskon Membership

Diskon keanggotaan ini dapat dipakai dengan cara mendaftar di perusahaan asuransi tersebut. Biasanya setelah konsumen akan diberi kartu untuk bukti keanggotaan. Kartu ini selain berfungsi sebagai bukti keanggotaan, juga berfungsi sebagai pengganti kartu debit dan kredit.

Sistem kartu konon terkenal tidak hanya di asuransi, namun juga di pusat perbelanjaan dan makanan. Seperti Starbucks yang memberi tambahan poin apabila menggunakan kartu Starbucks untuk bertransaksi. Poin tersebut dapat diakumulasi untuk mendapatkan bonus atau hadiah, yang tentunya menarik perhatian konsumen untuk menggunakan kartu keanggotaan.

Beberapa perusahaan Asuransi mobil yang sudah menerapkan ini adalah Autocillin dan AXA Mandiri.

  1. Diskon No Claim

Diskon no claim atau yang disebut juga diskon tanpa klaim didapat apabila konsumen tidak mengajukan klaim dalam jangka waktu yang dipasang oleh perusahaan asuransi. Potongan harga ini memiliki banyak variasi.

  •  Clean record, dapat didapatkan apabila pengguna asuransi tidak memiliki sejarah kecelakaan.
  • Low mileage, konsumen dapat mendapatkan diskon ini dari jarak tempuh waktu mobil konsumen dalam jangka waktu tertentu.
  • Diskon lebih dari satu kendaraan, apabila konsumen mengasuransikan lebih dari satu kendaraan.
  • Polis ganda, diskon ini ada apabila konsumen menggunakan jasa asuransi yang sama untuk properti dan kendaraan.

Daftar Asuransi Mobil yang Berdiskon

Ada beberapa perusahaan asuransi yang sering menerapkan diskon untuk menarik perhatian para konsumen. Coba cermati daftar diskon asuransi mobil paling laris yang sering digunakan oleh masyarakat.

  1. Garda Oto

Asuransi Garda Oto adalah perusahaan asuransi yang fokus untuk menangani otomotif. Layanan pembelian asuransi mobil tersedia di situs online Garda Oto dan tatap muka. Garda Oto mempunyai 2 jenis asuransi yaitu Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive. Biasanya Garda Oto menawarkan jumlah asuransi  perkiraan dari 1,5 juta sampai 2,99 juta. Pengguna asuransi Oto dapat mendapatkan berbagai bonus dan hadiah yakni:

  • Cicilan 0% Kartu Mandiri, Permata Bank, BCA, dll
  • Voucher Alfamart Rp350.000
  • Voucher diskon Thule Rp3.000.000
  1. Autocillin

Adira Autocillin adalah perusahaan asuransi yang sering dipakai untuk menangani otomotif. Asuransi ini menawarkan 2 perlindungan asuransi yaitu asuransi Total Risk Only (TLO) dan All Risk. Autocillin menyediakan berbagai macam fitur yang dapat mempermudah konsumen.

  • Aplikasi mobile Autocillin untuk klaim
  • Servis Mobil Autocillin
  • Menyediakan Emergency Road Assistance, yang dapat membantu konsumen apabila terjadi hal yang tidak diinginkan di tengah perjalanan
  • Usia maksimal kendaraan 10 tahun untuk pengguna asuransi All Risk
  • Usia maksimal kendaraan 15 tahun untuk pengguna asuransi TLO

Autocillin umumnya menyediakan diskon sebanyak 15% untuk pengguna asuransi Adira Autocillin.

  1. Mandiri AXA

Mandiri AXA dapat memberikan perlindungan terhadap mobil kesayanganmu di rumah, baik mobil pribadi maupun komersial. Konsumen dapat mengajukan diskon asuransi 15% lewat situs resmi AXA dengan kode AXAMCANU. Tidak hanya itu, konsumen juga dapat mendapatkan diskon khusus 25% premi.

  1. ACA

Asuransi ACA (Asuransi Central Asia) biasanya menarik perhatian konsumen dengan sistem poin reward dan promo khusus untuk para nasabahnya. ACA mulai menawarkan diskon 1,25% di tahun 2020 ini untuk Comprehensive/All risk. Perlindungan yang diberikan ACA meliputi kerusuhan, bencana alam, terorisme, dan kecelakaan.

  1. Asuransi Zurich Kendaraan Bermotor

Umumnya Zurich menawarkan 2 jenis asuransi untuk kendaraan mobil dan sepeda motor. Perlindungan untuk sepeda motor sebagai berikut:

  • Perlindungan akibat kecelakaan dengan kurun waktu 24 jam dengan resiko cacat atau meninggal dunia sampai harga 10x sepeda motor (Perkiraan Rp200 juta)
  •  Total Risk Only (TLO)
  •  Comprehensive/All Risk untuk sepeda motor konsumen

Sedangkan berikut adalah manfaat perlindungan untuk mobil:

  • Layanan derek siap sedia selama 24 jam
  • Mobil pengganti dengan batas pemakaian 5×24 jam
  • Biaya Rp1.000.000 untuk layanan ambulan.
  • Authorized workshop yang sudah menjadi rekan Zurich
  • Bantuan untuk kendaraan mogok
  • Valet Parking Protection
  • New for Old, memberi perlindungan untuk klaim ganti rugi total kendaraan sesuai dengan harga awal pembelian kendaraan (berlaku untuk kendaraan baru dalam jangka waktu selama 6 bulan terhitung dari tanggal pembelian)

Itulah daftar perusahaan asuransi yang memberikan diskon asuransi mobil. Cermati baik-baik perusahaan mana yang tepat untuk kebutuhan perlindungan mobil sehari-hari. Jangan hanya karena tergiur oleh diskon, konsumen mengambil perusahaan asuransi yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga :