Baca Juga :

Daftar Asuransi Mobil Terbaik – Sebagai konsumen asuransi, terkadang mencari perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya itu sulit. Tidak semua asuransi cocok dengan kebutuhan masing-masing konsumen. Sehingga sebagai konsumen yang mengandalkan internet untuk mencari daftar asuransi mobil terbaik Indonesia yang dapat dipercaya.

Hal ini dikarenakan tingginya angka kecelakaan kendaraan yang ada di Indonesia. Menurut data kecelakaan lalu lintas pada tahun 2018 dan 2019, dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan hingga tiga persen.

Dari tahun sebelumnya 103.672 (2018) meningkat menjadi 107. 500 pada tahun 2019. Melihat data jumlah kecelakaan lalu lintas ini, maka keperluan asuransi sangatlah diperlukan bagi para pengendara.

Merawat dan memperhatikan kondisi kendaraan pribadi utama juga merupakan prioritas penting bagi kehidupan sehari-hari. Jadi apabila konsumen mendapatkan pelayanan asuransi yang tidak memuaskan, tentunya akan merugikan konsumen baik dalam segi kualitas dan harga. Pertama-tama sebaiknya pelajari cara mencari Asuransi mobil yang cocok dan berkualitas agar tidak terkecoh.

Jenis dan Manfaat Asuransi Mobil

Cara untuk memperkecil resiko mobil konsumen adalah dengan cara mencari asuransi mobil terbaik untuk mobil konsumen. Asuransi mobil dapat melindungi mobil konsumen apabila timbul kerusakan terhadap kendaraan pribadi.

Atau bisa juga sebagai pengganti kerugian yang terjadi dengan pihak ketiga/orang lain. Seperti contoh konsumen menabrak kendaraan orang lain atau orang tersebut merusak kendaraan konsumen.

Nah, setelah mempelajari manfaat asuransi mobil terhadap kendaraan pribadi masing-masing pengendara, tentunya konsumen harus tahu tentang macam-macam jenis asuransi mobil. Jenis asuransi yang umum dijumpai adalah Total Lost Only (TLO) dan Gabungan (comprehensive)

Secara umum, asuransi gabungan menanggulangi berbagai macam jenis kerusakan di badan kendaraan baik keseluruhan maupun separuh sesuai dengan polis yang ada di persyaratan.

Sedangkan TLO menjamin atas kerusakan yang mencapai persentase 75% atau kehilangan kendaraan akibat pencurian dan berbagai macam kerusakan yang disebutkan di persyaratan polis.

Dari sini dapat menyimpulkan bahwa TLO tidak menanggulangi biaya kerusakan yang minim yang terjadi pada kendaraan konsumen. Kriteria asuransi mobil yang baik menyediakan beberapa hal:

  • Premi yang sepadan,
  • Metode pembayaran premi,
  • Masa tunggu yang pas,
  • Menjelaskan secara terperinci tanpa meninggal kan informasi penting, dan
  • Beragam manfaat.

Setelah mengenali berbagai jenis asuransi mobil dengan manfaatnya, mari cermati satu per satu daftar asuransi mobil terbaik Indonesia.

Daftar Asuransi Mobil Terpercaya di Indonesia

Konsumen perlu mengadakan seleksi dan eliminasi untuk mengetahui perusahaan asuransi mobil manakah yang tepat untuk kebutuhan dan uang saku masing-masing konsumen. Ada asuransi yang menyediakan paket tertentu yang tidak mencukupi dana saku konsumen, ada juga yang sebaliknya. Berikut dibawah ini adalah daftar asuransi mobil terbaik Indonesia yang perlu diketahui.

  1. Asuransi Mobil Sinarmas/ Simasnet

Sinarmas merupakan perusahaan terbesar di Indonesia dan memiliki banyak anak perusahaan di sektor perekonomian termasuk asuransi. OJK (Otoritas Jasa Keuangan) telah mengizinkan Simasnet untuk membuat usaha. Asuransi Mobil Sinarmas menjamin berbagai macam jenis kerusakan dari kecelakaan, kesehatan, perjalanan, dan otomotif.

Simasnet telah melebarkan koneksi mereka sampai dunia maya. Dengan berjalannya waktu, konsumen menginginkan pelayanan yang praktis dan cepat. Maka dari itu Simasnet menyediakan pelayanan asuransi melewati situs online Sinarmas. Asuransi Mobil Sinarmas menyediakan dua ragam asuransi yaitu jenis All Risk dan TLO.

  1. Asuransi MAG

Asuransi Multi Artha Guna telah berdiri sejak 14 November 1980. Pada awalnya asuransi ini hanya fokus pada asuransi umum, namun kini Asuransi MAG memperluas jaringan asuransi mereka. Kini Asuransi MAG menyediakan asuransi kesehatan, otomotif, kecelakaan diri, pengangkutan, dll.

Nama Asuransi MAG kini tercantum di Bursa Efek Jakarta pada tahun 2005. Pencapaian Asuransi MAG tidak berhenti disitu saja, kini asuransi tersebut telah berkiprah di kota-kota besar.

Cabang perusahaan ini terdapat di Bogor, Bandung, Jakarta, Palembang, Bali, dan kota besar lainnya. Asuransi MAG menyediakan berbagai produk asuransi bagi para konsumen dengan banyak opsi dan tambahan.

  1. Asuransi Mobil Malacca

Asuransi Mobil Malacca atau yang disebut juga dengan PT. Malacca Trust Wuwungan Insurance telah berdiri pada tahun 1952 dan masih aktif hingga kini. Namun kini, dengan rebrand, mayoritas orang mengenal perusahaan ini dengan nama barunya Malacca.

Asuransi ini menyediakan berbagai macam usaha di sektor manajemen aset, multifinance, asuransi umum, dan sekuritas. Setelah berkiprah cukup lama, Malacca akhirnya dapat hadir melayani konsumen Indonesia pada tahun 2011.

Kini Malacca menyediakan produk asuransi otomotif, perjalanan, kecelakaan diri, dan kesehatan untuk membantu konsumen yang ingin mendaftarkan polis asuransi yang tepat. Perusahaan asuransi ini adalah perusahaan tertua dibandingkan perusahaan asuransi lainnya.

  1. Asuransi Mobil ACA

Asuransi Central Asia atau yang kini dikenal sebagai ACA telah berdiri sejak 29 Agustus 1956 adalah perusahaan asuransi yang menangani berbagai macam kasus. ACA dengan maskapai Asuransi Oriental NV ini menyediakan produk asuransi berkualitas otomotif, mikro, properti, dan perjalanan.

Perusahaan Asuransi Central Asia sudah berjalan selama 58 tahun melayani konsumen di berbagai kota besar. ACA memiliki SDM yang banyak dan berkualitas yang mampu memuaskan keinginan dan melayani konsumen. SDM ACA tercatat 1.580 dan dikenali sebagai perusahaan dengan jumlah aset terbesar di Indonesia.

ACA juga dapat diakses secara online apabila konsumen ingin mendaftarkan asuransi via online. Untuk informasi lebih lanjut dapat dicek di situs official ACA.

  1. Asuransi Mobil Autocillin 

Asuransi Mobil Adira Autocillin adalah salah satu perusahaan besar di Indonesia dan merupakan bagian dari grup terkenal yakni Danamon Group. Perusahaan ini telah didirikan sejak 21 Oktober 2014 dan masih hadir untuk melayani konsumen hingga kini. Asuransi mobil ini telah diketahui didukung oleh 50 outlet yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Perusahaan ini menyediakan berbagai macam produk asuransi dari produk syariah, konvensional, dan otomotif terbaik. Produk andalan asuransi Autocillin yang lainnya adalah asuransi kesehatan, kecelakaan diri, properti, alat berat, dll. Perusahaan ini memiliki aplikasi online dimana konsumen mereka dapat mengakses dan membeli polis yang mereka inginkan secara praktis dan cepat.

Setelah menyimak daftar asuransi mobil terbaik Indonesia di atas, konsumen akan lebih tahu mengenai struktur, pondasi, dan misi tiap perusahaan asuransi mobil yang sekiranya sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. Jangan lupa untuk memasukkan jarak sebagai pertimbangan memilih perusahaan asuransi. Tentunya jika bisa konsumen pasti ingin mendatangi perusahaan asuransi mobil terdekat mereka.

Baca Juga :