Baca Juga :

Usaha Modal Kecil Untung Besar – Jaman serba modern ini, sangat berimbang dengan orang-orang yang memiliki minat dibidang pengusaha. Membuka usaha sendiri sangatlah menguntungkan. Bukan hanya soal uang saja.

Usaha sendiri juga banyak memiliki waktu luang. Dengan berbagai ide dan kreatifitas, usaha modal kecil di rumah cukup perlu dicoba. Apalagi ketika kondisi atau daerah rumah anda cukup ramai. Ketersediaan tempat tanpa perlu menyewa, sangat membuat usaha ini cukup menjanjikan.

Beberapa contoh usaha modal kecil Untung besar yang dapat dilakukan di rumah antara lain, sebagai berikut ini:

1. Usaha Menjahit

Baju yang sudah tersebar dimana-mana, tidak membuat usaha ini semakin tidak terlihat. Bahkan dipandang sebelah mata. Padahal jika ditilik lebih lanjut, jasa menjahit masih cukup banyak dicari. Sebab ketika ada orang menginginkan baju yang motifnya sama, jasa menjahit ini sangat dibutuhkan.

Hanya dengan menggunakan mesin jahit dan alat-alat penunjangnya. Dengan kreasi menarik yang dapat dilihat pada internet, baju-baju anda akan berbeda dari yang lainnya. Anda dapat memberikan model yang unik pada konsumen atau konsumen memiliki keinginan sendiri. Bagaimana? Silahkan mencoba ya.

2. Usaha air minum isi ulang

Hampir seluruh orang lebih memilih air isi ulang daripada harus repot merebus air. Prosesnya yang lama, lebih boros juga dalam penggunaan bahan bakar kompor. Apalagi kebutuhan air minum adalah kebutuhan yang memang harus ada setiap harinya. Jadi usaha ini dapat dibilang sangat menguntungkan.

Anda dapat memanfaatkan salah satu ruangan sebagai tempat isi ulang air minum. Kemudian mencari pegawai atau mengajak saudara untuk ikut membantu menjadi kurir dalam pengiriman air.

Dengan memanfaatkan ponsel, anda menerima jasa antar jemput air. Jadi para konsumen sudah tidak merasa repot harus membeli ke tempat anda. Mereka tinggal menelpon atau via WhatsApp untuk memesan air ketika kehabisan. Ditambah jika di daerah anda masih sangat jarang ditemukan air isi ulang, pastinya akan lebih menguntungkan.

3. Usaha jual beli pulsa dan kuota internet

Usaha ini juga salah satu yang menggunakan modal yang sedikit saja. Hanya dengan tempat di depan rumah, anda dapat menjual berbagai kartu serta pulsa. Jika memiliki laptop dapat dikembangkan dengan jasa pembayaran rekening listrik, air dan sebagainya.

Selain membantu mereka agar tidak perlu pergi jauh-jauh untuk membayar juga menghasilkan keuntungan yang lumayan. Bagaimana? Patut dicoba bukan?

4. Usaha catering rumahan

Usaha catering ini cukup menjanjikan juga lho. Apalagi jika anda mempunyai minat dalam hal masak-memasak. Dengan menu yang beragam menjadikan banyak pilihan bagi peminat catering anda.

Metode pemasaran juga dapat melalui jaringan internet atau membagikan kepada teman-teman yang membutuhkan jasa catering. Apalagi menu yang ditampilkan berbeda. Pastinya banyak yang tertarik.

5. Usaha Laundry

Usaha Laundry memang sedang ramai-ramainya. Sebab yang dilaundry jaman sekarang bukan hanya pakaian, sepatu, tas dan juga boneka. Sehingga usaha ini bisa dijadikan sesuatu yang menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.

Memang sudah banyak tersebar usaha ini, namun dengan tambahan ide juga jasa antar jemput usaha ini bisa menghasilkan keuntungan banyak.

Dengan memanfaatkan ruangan di rumah dan halaman untuk menjemur, sehingga anda tidak membutuhkan sewa tempat dan lain sebagainya. Metode pemasaran dapat melalui internet, sebab dapat dilakukan antar jemput laundry.

Usahakan laundry yang dihasilkan bersih, rapi serta rapi. Pastinya pelanggan akan menyukai dan kembali mencuci di tempat anda.

Itulah beberapa contoh usaha modal kecil yang dapat dilakukan di rumah. Semoga bisa menjadi inspirasi, atau bisa menjadi usaha sampingan anda. Dengan ide-ide yang berkembang dan kreatif usaha akan lancar dan berhasil.

Mengawali usaha memang tidak mudah. Butuh perjuangan dan tanpa putus asa. Harus lebih cermat dalam pengaturan keuangan.

Juga harus lebih hati-hati dan tidak pernah menyerah. Serta sebagai penguat usaha anda jangan mudah puas dengan apa yang telah dihasilkan. Agar usaha anda semakin jaya. Karena tidak ada usaha yang membohongi hasil. Semoga artikel ini dapat menjadi gambaran anda. Terimakasih.

Baca Juga :