Baca Juga :

Promosi Produk di Instagram – Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling banyak diminati oleh generasi muda maupun generasi sebelumnya, namun Instagram ternyata tidak hanya mengincar pengguna yang suka berfoto saja namun juga mereka yang memiliki bisnis atau usaha.

Nah, mereka memanfaatkan Instagram yang mana Indonesia merupakan salah satu pengguna terbesarnya sebagai media promosi yang murah dan terjangkau. Untuk kamu yang berkeinginan untuk memanfaatkan hal yang sama, berikut beberapa cara promosi produk di Instagram yang murah dan terjangkau.

1. Manfaatkan Hashtag

Cara promosi produk di Instagram yang murah dan mudah yang pertama kali adalah dengan memanfaatkan hash tag. Meski instagram sudah membatasi jumlah hash tag dalam suatu post, namun kita tetap dapat memanfaatkannya dengan tujuan untuk mendapatkan pasar yang sesuai dengan produk yang kita tawarkan.

Pilihan hash tag pun bisa beragam, mulai dari jenis produk yang ditawarkan hingga nama kota yang hendak anda jadikan sebagai target pasar. Dengan demikian promosi produk ini akan mencapai kepada konsumen.

2. Bonus

Tidak ada salahnya untuk melakukan event khusus untuk akun Instagram anda dengan memberikan bonus atau potongan harga. Cara promosi produk di Instagram ini memang merupakan cara tradisional untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak namun hasilnya tetap masih sangat baik untuk promosi produk anda. Bonus tersebut bisa diberikan saat event tertentu seperti event kemerdekaan RI atau hari-hari khusus nasional.

Selanjutnya yang juga bisa anda maksimalkan untuk pemberian bonus dalam upaya promosi adalah dengan memberikan bonus bersyarat seperti dengan memposting kembali postingan anda ke story pengguna atau melakukan tag ke beberapa teman lainnya.

Bonus ini bisa lebih menarik jika disertai dengan giveaway yang mana dijamin akan mengundang banyak massa di Instagram. Cara promosi produk di Instagram ini sedang naik daun sehingga tidak sedikit anda akan menemukan hal serupa.

3. Mencoba Promosi Berbayar

Meskipun anda harus mengeluarkan dana untuk cara promosi produk di Instagram yang satu ini, namun dengan perencanaan yang baik anda bisa mendapatkan manfaatnya berkali-kali lipat. Oleh karena itulah anda bisa mencoba beberapa cara promosi berbayar.

Cara pertama yang harus anda coba adalah dengan mengubah akun instagram anda menjadi akun Instagram for business. Cara ini merupakan cara terbaik bahkan meskipun kita tidak menggunakan promosi berbayarnya karena banyak tool yang bisa kita manfaatkan.

Cara kedua adalah dengan melakukan endorse hanya saja anda bisa mencari akun yang bisa menawarkan endorse dengan harga yang murah. Karena memang harga atau tarif untuk sistem endorse untuk akun selebgram yang populer akan memiliki tarif endorse yang mahal.

Untuk cara yang satu ini merupakan cara promosi produk di Instagram yang membutuhkan insting bisnis anda. Jadi, anda bisa mencari akun-akun yang sesuai dengan produk anda dan memiliki biaya endorse yang sesuai dengan dana promosi anda.

4. Memperbaiki Konten Postingan Anda

Hal terakhir yang merupakan cara promosi di Instagram dengan harga dan biaya yang murah adalah dengan memperbaiki konten postingan anda. Meski tanpa bantuan selebgram, anda bisa memviralkan postingan anda.

Anda bisa menyewa jasa komikus atau bahkan content creator untuk membuat sebuah konten yang menarik. Atau bahkan jika anda memiliki ide sendiri, anda bisa membuat konten anda sendiri.

Salah satu cara promosi produk di Instagram ini juga bisa menjadi upaya agar konsumen tidak merasa bosan untuk memfollow akun anda karena akun anda informatif atau bahkan menarik. Ini bisa mengurangi kebosanan pengguna Instagram yang terus menerus melihat iklan dalam akun Instagram mereka.

Konten yang bisa anda coba untuk pilih seperti motivasi, komik atau postingan lucu, informasi menarik, fakta menarik, berita, hingga pertanyaan atau kuis lucu yang mungkin bisa anda kaitkan juga dengan bonus di poin ketiga diatas.

Bagaimana? Apakah menurut anda cara promosi produk di Instagram yang murah dan mudah diatas bisa menjadi jawaban yang tepat untuk promosi anda? Coba saja dulu dan rasakan hasilnya.

Baca Juga :