Asuransi Perjalanan Terbaik – Bagi yang suka berpetualang, melakukan perjalanan jauh ke dalam maupun luar negeri, sebaiknya memutuskan untuk menggunakan asuransi perjalanan. Pasalnya, asuransi perjalanan mampu membuat perjalanan semakin menyenangkan tanpa adanya rasa was-was. Jika tertarik untuk memiliki asuransi perjalanan, mulailah mencari informasi mengenai daftar asuransi perjalanan terbaik.

Dengan memiliki banyak informasi soal asuransi perjalanan, maka akan memudahkan dalam memilih mana asuransi perjalanan yang cocok. Pasalnya, setiap asuransi perjalanan memiliki produk, manfaat, premi, dan syarat serta ketentuan, yang berbeda-beda. Jika sedang mencari informasi seputar asuransi perjalanan.

Berikut ini adalah daftar asuransi perjalanan terbaik :

  1. Asuransi Perjalanan AXA

Ada 2 jenis asuransi perjalanan AXA, yaitu AXA SmartTraveller dan AXA Travel Domestik. Keduanya memiliki perbedaan pada jenis perjalanannya. AXA SmartTraveller adalah asuransi perjalanan yang diperuntukkan bagi yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri. Sedangkan AXA Travel Domestik adalah asuransi perjalanan khusus untuk perjalanan dalam negeri.

AXA SmartTraveller dan AZA Travel Domestik memiliki beragam manfaat yang sama. Manfaat tersebut yaitu adanya perlindungan dari tindak kejahatan seperti sabotase dan terorisme, layanan bantuan medis 24 jam, dan polis real-time. Jika terdapat keterlambatan transportasi umum (pesawat, kapal api, kereta api) peserta asuransi akan mendapatkan santunan asalkan sesuai dengan sertifikat polis.

Hal tersebut tentu menguntungkan, pasalnya persentase penerbangan Indonesia yang mengalami keterlambatan masih cukup tinggi, yaitu sebesar 20.74%. Kemudian, manfaat lainnya yaitu adanya perlindungan bagasi dan juga barang milik pribadi.

Hal menguntungkan lainnya yaitu jika peserta asuransi mengurangi periode perjalanan, mereka akan mendapat penggantian soal biaya perjalanan yang telah dibayar dimuka.Dengan demikian, banyaknya manfaat yang ditawarkan asuransi perjalanan AXA, menjadikan AXA sebagai salah satu asuransi perjalanan terbaik.

  1. Asuransi Perjalanan Zurich

Sebagai penyedia asuransi global, Zurich telah mengakuisisi saham PT Asuransi Adira Dinamika Tbk dan kemudian mengeluarkan produk asuransi perjalanan. Terdapat dua paket asuransi perjalanan, yaitu paket internasional dan paket domestic. Untuk paket asuransi perjalanan internasional, meliputi Worldwide Premier, Worldwide Executive, Asia, dan Platinum Syariah.

Sedangkan untuk paket asuransi perjalanan domestik, yaitu Domestic Safe Syariah, Domestic Comfort Syariah, Domestic Gold, Domestic Silver, dan Silver Plus. Dari rincian paket tersebut bisa dilihat jika asuransi perjalanan Zurich juga memiliki asuransi perjalanan dengan prinsip syariah. Selain itu, produk asuransi perjalanan syariah dari Adira mengalami peningkatan tiap tahunnya.

Tahun 2017 ada 116.095 peserta asuransi perjalanan syariah dan meningkat di tahun 2018 menjadi 161.489 orang. Jadi, tidak heran jika asuransi perjalanan Zurich masuk dalam asuransi perjalanan terbaik karena banyak mengeluarkan produk asuransi perjalanan. Dengan demikian, peserta asuransi akan lebih mudah memilih asuransi sesuai kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

  1. Asuransi Perjalanan Allianz

Allianz juga tidak ketinggalan dengan memiliki produk asuransi perjalanan. Ada beragam asuransi perjalanan yang ditawarkan oleh Allianz, yaitu TravelPRO, Garuda Indonesia Insurance, New Annual TravelPRO, dan AlliSya New TravelPRO. Masing-masing produk asuransi perjalanan tersebut memiliki karakteristik produk yang berbeda.

Misalnya, untuk asuransi perjalanan TravelPRO cocok bagi peserta asuransi yang hanya ingin berpergian singkat ke luar negeri. Sedangkan bagi peserta asuransi yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri, bisa memilih asuransi perjalanan New Annual TravelPRO.

Bagi yang ingin memiliki asuransi dengan prinsip syariah, bisa memilih untuk memiliki asuransi perjalanan AlliSya New TravelPRO dari Allianz. Sedangkan untuk Garuda Indonesia Insurance merupakan salah satu produk asuransi perjalanan dari Allianz yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

  1. Asuransi Perjalanan ACA

Salah satu asuransi perjalanan terbaik selanjutnya yaitu asuransi perjalanan ACA, yang bernama Travel Safe. Asuransi perjalanan ini memiliki 3 jenis, yaitu yang berlaku untuk perjalanan internasional, domestik, dan labbaik atau umrah. Untuk asuransi perjalanan internasional dan domestik, memiliki manfaat yang kurang lebih sama.

Misalnya, yaitu manfaat perlindungan atas kehilangan barang pribadi dan juga bagasi, kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan, dan lain sebagainya. Namun, hanya asuransi perjalanan internasional saja yang memiliki 4 tingkatan peserta asuransi, yaitu VIP, executive, deluxe, dan superior. Dari 4 tingkatan tersebut, yang paling mahal harga preminya adalah VIP.

Asuransi perjalanan ACA adalah asuransi perjalanan terbaik karena memiliki produk asuransi bagi peserta asuransi yang ingin melaksanakan ibadah haji dan umroh. Manfaat yang didapatkan pun lengkap, yaitu mulai dari kematian dan cacat tetap, biaya medis, sampai dengan penundaan penerbangan.

  1. Asuransi Perjalanan Chubb

Bagi yang suka melakukan perjalanan, baik domestic atau internasional bisa memiliki asuransi perjalanan Chubb. Pasalnya, asuransi perjalanan Chubb memiliki dua jenis perlindungan, yaitu asuransi perjalanan domestic dan juga internasional. Manfaat yang ditawarkan bagi asuransi perjalanan domestic sangat beragam,

Ragam manfaat tersebut yaitu biaya medis akibat kecelakaan, kematian dan cacat total, kehilangan atau kerusakan bagasi, dan evakuasi medis darurat. Kemudian untuk asuransi perjalanan Chubb diperuntukkan bagi semua jenis wisatawan, mulai dari keluarga sampai dengan frequent flyer.

Manfaat unggulan yang ditawarkan, yaitu biaya medis dan gigi karena kecelakaan maupun sakit, dan biaya medis pasca perjalanan. Kemudian, manfaat lainnya yaitu evakuasi medis darurat dari luar negeri, kerugian frequent flyer points, dan kehilangan atau kerusakan bagasi dan barang pribadi.

Asuransi perjalanan Chubb termasuk salah satu asuransi perjalanan terbaik karena hanya dalam 5 tahun, preminya tumbuh 62% di Asia Pasifik termasuk Indonesia. Selain itu, Chubb juga mampu menangani 1,67 juta klaim per tahunnya dengan memenuhi berbagai kebutuhan klien dengan lebih dari 200 produk asuransi.

Itulah daftar asuransi perjalanan terbaik yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi. Bagi yang sedang mencari asuransi perjalanan, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki. Pasalnya, dari artikel ini diketahui bahwa kini telah banyak produk asuransi yang menawarkan beragam manfaat dengan harga premi yang bervariasi.