Asuransi perjalanan Chubb yang diawaki oleh PT Chubb General Insurance telah lama menjadi pioneer dalam urusan travel insurance. Selama periode 2019 saja, jumlah orang Indonesia yang pergi keluar negeri ada sekitar lebih dari 17 juta orang menurut data BPS. Tentu mereka membutuhkan asuransi perjalanan untuk pembuatan visa.

Asuransi perjalanan dari Chubb juga menjalin kerjasama dengan berbagai e-commerce bidang travel seperti Traveloka. Kerjasama yang terjalin dengan Traveloka lebih kepada gagal berangkat, dimana traveler akan mendapat penggantian sesuai ketentuan yang berlaku.

Untungnya Membeli Asuransi Perjalanan Chubb Secara Tahunan

Bila sering menjadikan luar negeri sebagai tempat tujuan wisata, maka bekali diri dengan asuransi perjalanan  dari Chubb yang dibeli secara tahunan. Penawarannya sangat menarik dan akan sangat berharga bila bisa memiliki polisnya.

Periode tertanggung dicover asuransi adalah 90 hari dalam 1 kali perjalanan. Dalam 1 tahun polis, jumlah perjalanan yang dilakukan tidak dibatasi oleh Chubb. Jadi walaupun berkali-kali pergi dalam setahun, traveler pasti dicover oleh asuransi.

Chubb menawarkan harga asuransi perjalanan tahunannya sebesar Rp1.104.000 saja. Sebuah angka yang kecil jika dibandingkan dengan resiko yang mungkin terjadi selama bepergian. Selain itu, ada banyak keuntungan ketika membeli asuransi perjalanan ini.

Keuntungan lain selain manfaat medis dan travel inconvenient adalah adanya perlindungan golf. Ini jelas sebuah keuntungan baru yang belum tentu dimiliki oleh asuransi perjalanan lain. Perlindungan golf ini untuk penggantian green fee yang tidak terpakai, perlengkapan golf dan juga hiburan Hole-In-One.

Membeli secara tahunan juga bisa menghemat uang yang dikeluarkan ketika membeli premi. Travel insurance bisa jadi mahal jika manfaat yang diambil lengkap. Kemudian, jika traveler bolak-balik pergi ke luar negeri. Sangat tidak praktis jika harus terus membeli asuransi perjalanan jika bisa membeli secara tahunan.

Mengenal Lebih Dalam Produk Asuransi Perjalanan Chubb

Chubb sudah memiliki nama besar dalam hal asuransi perjalanan. Nah, sebelum membeli asuransi perjalanan dari Chubb, ada baiknya mengenal lebih dalam tentang asuransi ini. Berikut penjelasannya:

1. Manfaat Asuransi Perjalanan Chubb

Liburan singkat atau dalam waktu lama bisa menggunakan asuransi perjalanan dari Chubb. Karena, Chubb menyediakan berbagai pilihan manfaat yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Jika dirasa ada manfaat yang tidak diperlukan, maka tidak perlu dibeli. Chubb sangat fleksibel.

Manfaat pertama adalah manfaat kecelakaan diri yang memberikan pertanggungan untuk kematian dan cacat tetap yang diakibatkan kecelakaan saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Premi yang dibayarkan tergantung pada pilihan kelas yang diambil yaitu Deluxe, Superior, Standard dan Asean.

Manfaat lainnya adalah manfaat pengobatan. Manfaat ini memberikan santunan untuk biaya-biaya medis selama perjalanan. Termasuk juga di dalamnya rawat inap dan ICU di luar negeri, rawat inap di dalam negeri dan juga biaya medis pasca perjalanan.

Related Post

Tidak ketinggalan juga Chubb memberikan manfaat perjalanan yang memberikan ganti rugi untuk travel inconvenient. Antara lain keterlambatan dan penundaan, pembatalan perjalanan, ketidaknyamanan pembajakan sampai pada kehilangan dokumen pribadi, barang berharga dan bagasi.

Manfaat lainnya yang tak kalah menarik adalah manfaat bantuan dan manfaat khusus yang mencakup perjalanan balik untuk anak-anak sampai dengan resiko sendiri atas penyewaan mobil. Termasuk juga di dalamnya repatriasi untuk jenazah.

2. Yang Tidak Termasuk dalam Manfaat Asuransi Perjalanan

Ada beberapa hal yang tidak ditanggung oleh asuransi perjalanan dari Chubb antara lain aksi terorisme dengan nuklir, biologi dan bahan kimia. Kemudian juga perang, kehilangan karena terkait dengan radiasi ionisasi. Kondisi medis yang sudah ada sebelumnya juga merupakan hal yang tidak ditanggung.

Hal-hal lain yang tidak ditanggung oleh Chubb bisa dilihat lebih detail di dalam ketentuan polis asuransi perjalanan yang nanti dibeli. Namun, tentunya hal ini tidak mengurangi manfaat dari asuransi perjalanan itu sendiri. Karena itu, penting bagi pembeli untuk mengetahui apa saja yang tidak termasuk sebelum membeli.

Ketentuan polis ini bisa dilihat dengan mudah di website asuransi Chubb. Walaupun ada beberapa hal yang tidak dicover, namun Chubb secara transparan memberitahukannya kepada calon pembeli polis. Jadi jangan khawatir akan merasa dirugikan dari pembelian asuransi perjalanan ini.

3. Kapan Manfaat Pertanggungan Diterima?

Manfaat pertanggungan bisa diterima langsung setelah melakukan pembelian asuransi perjalanan. Yang membedakan adalah apakah tertanggung membeli asuransi perjalanan tunggal atau tahunan. Kemudian juga apakah tertanggung membeli asuransi perjalanan internasional, Asean, atau Schengen.

Untuk perjalanan tunggal internasional, tertanggung bisa dicover oleh selama maksimal 180 hari untuk setiap perjalanan. Sedangkan untuk tahunan, tertanggung berhak atas proteksi selama maksimal 90 hari dengan tidak ada batasan jumlah perjalanan.

Untuk asuransi perjalanan domestic tunggal, maksimal perlindungan adalah 90 hari. Sedangkan untuk Schengen, perjalanan tunggal memberikan perlindungan selama maksimal 31 hari. Tidak ada program tahunan untuk domestic dan Schengen.

4. Tujuan yang Dicover Asuransi Perjalanan

Dikarenakan paket yang disediakan oleh Chubb sangat lengkap, maka tertanggung bisa bepergian kemanapun di seluruh dunia, seluruh kawasan Asean, negara-negara Schengen dan juga seluruh destinasi di Indonesia dengan asuransi perjalanan domestik.

Tertanggung tinggal memilih saja tujuan mana yang cocok untuk tertanggung. Manfaat dan nilai pertanggungan akan menyesuaikan dari wilayah yang dituju dan durasi perjalanan yang akan dilakukan. Begitu pula dengan premi yang nantinya dibayarkan akan menyesuaikan juga.

Asuransi perjalanan Chubb membuat acara jalan-jalan ke luar negeri lebih nyaman dan aman. Dengan segala proteksi yang diberikan, traveler tidak akan khawatir lagi tentang resiko kehilangan atau ketidaknyamanan perjalanan. Manfaat yang besar ini bisa didapatkan dengan premi yang ekonomis pula.

Referensi: