Baca Juga :

Asuransi Mobil Garda Oto – Ketika memiliki sebuah mobil di kota besar, para pemilik mobil harus siap dengan segala resiko yang dapat terjadi. Berdasarkan data statistik kriminalitas, jumlah pencurian mobil di Indonesia pada tahun 2018 mencapai 27,000 kasus. Melihat data tersebut, maka ada baiknya para pemilik membeli  asuransi mobil seperti asuransi mobil Garda Oto.

Asuransi mobil adalah layanan perlindungan yang diberikan sebuah perusahaan  kepada para anggotanya setelah membayar premi tertentu. Perlindungan yang diberikan pun berbagai macam dari perlindungan mobil, pengendara hingga orang lain yang terlibat. Jadi jika ada kejadian yang menimpa kendaraan atau pemiliknya asuransi akan membantu membiayai hingga selesai.

Dengan banyaknya manfaat asuransi, setiap pemilik mobil disarankan untuk memiliki asuransi mobil. Dengan begitu, orang tidak perlu khawatir mengenai biaya serta perawatan untuk mobil maupun orangnya. Jadi, pastikan untuk memilih asuransi mobil terbaik untuk perlindungan mobil serta diri sendiri.

Mengenal Produk Asuransi Mobil Garda Oto

Salah satu asuransi mobil terbaik di Indonesia yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah asuransi mobil Garda Oto. Asuransi ini memiliki beberapa macam produk untuk memberikan perlindungan terbaik untuk kendaraan bermotor. Para pemilik mobil bisa memilih jenis produk sesuai dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki.

Produk unggulan dari asuransi mobil Garda Oto adalah total loss only (TLO). Produk ini memberikan jaminan atas kerugian atau kerusakan yang terjadi dengan nilai biaya perbaikan > 75% dari harga kendaraan sebelum kejadian. Jenis asuransi ini paling cocok bagi orang yang butuh asuransi namun dengan biaya yang relatif lebih murah.

Namun jika membutuhkan asuransi yang dapat menutup keseluruhan resiko, maka dapat memilih jenis perlindungan comprehensive. Arti dari comprehensive adalah keseluruhan resiko sehingga asuransi akan menanggung seluruh resiko yang terjadi dari yang ringan hingga kehilangan.

Salah satu kelebihan dari asuransi ini adalah memberikan jaminan atas kehilangan. Jadi jika kendaraan hilang karena pencurian, atau perampasan, perusahaan akan mengganti rugi secara total. Atau jika terjadi kerusakan besar pada mobil yang menyebabkan tidak bisa diperbaiki, maka asuransi akan mengganti sesuai dengan harga pasaran.

Kemudahan Dari Asuransi Mobil Garda Oto

Selain memberikan produk asuransi yang menjanjikan, Garda Oto juga menyediakan layanan untuk memudahkan para pelanggannya. Layanan ini dapat dinikmati oleh seluruh pemilik asuransi baik yang TLO maupun comprehensive. Jadi, nikmatilah layanan-layanan ketika dalam kondisi darurat:

1. Bantuan Darurat Siaga 24 jam

Garda Oto siap membantu para anggotanya kapan saja dan dimana saja dengan berbagai fasilitas yang dimilikinya. Jadi, jika di tengah jalan tol mengalami ban kempes atau mogok, para anggota hanya perlu menelpon nomor layanan Garda Oto untuk mendapatkan bantuan. Beberapa layanan yang diberikan adalah mobil derek dan peralatan pendukung seperti jumper atau pompa.

2. Proses Klaim yang Mudah

Garda Oto memiliki aplikasi yang dapat diunduh oleh semua pelanggannya. Dengan aplikasi ini, para anggota dapat melakukan proses klaim dengan mudah dan memilih lokasi survei secara bebas. Jadi anggota perusahaan asuransi Garda Oto dapat melakukan klaim kapan dan dimana saja tanpa perlu ke kantor.

3. Pick Up Delivery

Salah satu layanan yang memudahkan para anggotanya adalah layanan antar-jemput. Jadi setelah melakukan proses klaim, para pemilik asuransi tidak perlu mengantarkan mobilnya ke bengkel. Dengan layanan ini, mobil akan dijemput dan diantar ke bengkel tujuan.

Hal ini juga berlaku untuk sebaliknya ketika mobil telah selesai diperbaiki di bengkel. Layanan antar-jemput ini juga berlaku ketika ingin melakukan survei. Jadi pemilik mobil tidak perlu ke tempat survei, melainkan pegawai Garda Oto yang akan mendatangi kliennya.

4. Bengkel Resmi di Seluruh Indonesia

Dengan jaringannya yang luas, asuransi Garda Oto bekerja sama dengan lebih dari 500 bengkel di seluruh Indonesia. Ada beberapa bengkel yang resmi dan ada juga bengkel pribadi yang menjadi rekanan. Jadi, para anggota asuransi dapat memilih bengkel sesuai dengan yang diinginkan.

5. Garansi Hasil Kerja Bengkel

Untuk memastikan bahwa hasil kerja atau perbaikan bengkel sesuai dengan standar yang ditentukan, maka Garda Oto memberikan garansi hasil kerja bengkel. Garansi tersebut berlaku selama 6 bulan setelah proses pengerjaan selesai. Jadi pastikan bahwa hasil perbaikan memang sudah sesuai standar yang diinginkan.

6. Garansi Suku Cadang Asli

Selain hasil yang sesuai, Garda Oto memastikan bahwa segala suku cadang yang digunakan asli dan tidak kw. Jika menemukan suku cadang yang tidak asli, maka klien dapat melakukan komplain dan klaim kembali. Oleh karena itu, Garda Oto selalu menyarankan untuk servis mobil di bengkel-bengkel resmi.

7. E-Police 1x 24 jam

Garda Oto akan memberikan respon yang cepat untuk segala servisnya, salah satunya adalah e-policy. Setelah proses survei telah disetujui maka e-policy akan langsung atau maksimal 1×24 jam terbit. E-policy akan dikirimkan melalui email sehingga tidak perlu ke kantor untuk mengambil policynya.

Proses pendaftaran untuk membeli asuransi mobil Garda Oto juga sangatlah mudah. Orang dapat melakukan pendaftaran dari internet tanpa perlu datang ke kantor Garda Oto. Survey juga bisa dilakukan di tempat pemilik mobil, sehingga prosesnya akan sangat cepat.

Jadi memiliki sebuah asuransi mobil sangatlah penting terutama jika tinggal di kota besar. Salah satu asuransi besar yang dapat memberikan produk serta layanan yang maksimal adalah asuransi mobil Garda Oto. Dengan kondisi yang tidak menentu di kota besar, Garda Oto akan membantu melindungi kendaraan serta pemiliknya.

Baca Juga :