Baca Juga :

Asuransi Mobil ACA Otomate – Pada 28 Desember 2019, Kepolisian Negara Republik Indonesia mencatat bahwa untuk tahun 2019 jumlah kecelakaan di Indonesia meningkat 3% dari tahun sebelumnya. Jumlah kecelakaan di tahun 2019 mencapai 107.500 kasus sedangkan pada tahun 2018 yang mencapai 103.672 kasus.

Oleh sebab itu, sebagian besar pemilik kendaraan mobil di Indonesia mendafarkan kendaraannya kepada perusahaan asuransi seperti asuransi mobil ACA Otomate.

Apa itu Asuransi Mobil ACA Otomate? Asuransi  ACA Otomate merupakan salah satu produk unggulan yang dimiliki oleh Asuransi Central Asia. Otomate memiliki bentuk paket dengan fasilitas dan layanan yang berbeda.

Sebelum menggunakan produk Otomate, lebih baik calon nasabah mengenal lebih dalam lagi mengenai fasilitas dan produk asuransi dari Otomate ini.

Asuransi Central Asia (ACA) Otomate

Otomate ini adalah asuransi dengan jenis all risk yang akan melindungi kendaraan nasabahnya secara total. Selain itu ACA Otomate juga membelikan perlindungan terhadap sabotase, huru hara, dan kerusuhan sebesar 100% dari harga pertanggungan. Kemudian ada juga pelindungan sebesar Rp75.000.000 sebagai tanggung jawab hukum untuk diberikan kepada pihak ketiga.

Perlindungan lainnya adalah untuk kecelakaan diri penumpang dan pengemudi sebesar Rp10.000.000 per orang untuk kasus kematian saja.

Kemudian yang terakhir ada perlindungan untuk gempa bumi dan banjir sebesar 100% maksimum dari harga pertanggungan. Namun, nominal perlindungan yang diberikan bisa berbeda tergantung dengan paket produk yang dipilih oleh nasabah.

Produk Asuransi ACA Otomate

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa asuransi mobil ACA otomate memiliki berbagai macam pilihan paket. Tentu setiap paket menawarkan layanan dan keuntungan yang berbeda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dari setiap nasabahnya. Berikut ini adalah 3 pilihan paket yang dimiliki oleh ACA Otomate.

1. Otomate Smart

Pilihan paket pertama yang asuransi mobil ini tawarkan adalah Otomate Smart. Otomate smart memberikan jaminan yang komprehensif dan juga tanggung jawab hukum atau TJH. Nominal yang paket ini tawarkan untuk TJH-nya adalah maksimal Rp25 juta. Sayangnya, paket ini tidak memberikan perlindungan untuk kecelakaan diri, terorisme, huru hara, dan sabotase.

Bahkan tidak ada juga perlindungan untuk peristiwa alam seperti angin topan, banjir dan gempa bumi. Namun nasabah bisa menikmati benefit lain seperti new for old untuk keluhan kehilangan mobil yang baru dibeli kurang dari 6 bulan. Selain itu akan diberikan juga mobil pengganti dengan maksimal 5 hari, emergency service, valet service, dan authorized workshop rekanan.

2. Otomate

Pilihan paket yang asuransi mobil ACA Otomate tawarkan selanjutnya adalah paket perlindungan Otomate. Dengan memilih paket ini, nasabah akan mendapatkan perlindungan yang komprehensif.

Untuk tanggung jawab hukum, ACA Otomate ini memberikan jaminan maksimal sebesar Rp50 juta rupiah. Sedangkan untuk jaminan kecelakaan diri, diberikan jaminan sebesar Rp10 juta rupiah maksimal untuk 5 orang.

Berbeda dengan otomate smart, paket ini memberikan perlindungan untuk huru-hara, sabotase, terorisme dan kerusuhan, dan perlindungan untuk banjir, gempa bumi dan angin topan maksimal 10% dari uang pertanggungan. Sedangkan untuk benefit yang akan diterima nasabah dari paket ini tidak berbeda dengan otomate smart.

3. Otomate Solitare

Otomate Solitare menjadi pilihan paket terakhir yang dimiliki oleh Asuransi mobil ACA Otomate. Bisa dikatakan bahwa pilihan paket ini memberi perlindungan yang sangat maksimal dibandingkan dengan Otomate dan Smart Otomate.

Otomate Solitare memberikan jaminan komprehensif, kerusuhan, sabotase, huru-hara, dan terorisme. Sedangkan untuk TJH akan memberikan jaminan maksimal Rp75 juta kepada nasabah.

Selain itu otomate solitare juga akan memberikan jaminan maksimal 100% dari uang pertanggunan untuk peristiwa alam seperti gempa bumi, banjir, dan angin topan. Dan untuk benefit yang akan nasabah terima tidaklah sedikit, yakni mulai pemberlakuan new for old  selama 12 bulan.

Selain itu nasabah juga akan menerima benefit lain mobil pengganti, emergency service, authorized workshop non-rekanan dan rekanan, valet parking, dan valet service.

Fasilitas Asuransi Mobil ACA Otomate

Dalam penjelasan mengenai paket dalam ACA Otomate, ada berberapa jaminan dan benefit yang diberikan dengan porsi yang berbeda. Benefit dan jaminan tersebut tentu menjadi fasilitas yang ditawarkan oleh asuransi tersebut. Berikut ini adalah fasilitas apa saja yang diberikan oleh ACA Otomate.

1. Road Side Assistance

Fasilitas pertama yang ACA Otomate tawarkan adalah adanya road side assistance. Layanan ini berfungsi untuk mendatangkan teknisi profesional untuk nasabah yang tertimpa masalah atau kecelakaan. Sehingga kerusakan yang dialami oleh kendaraan nasabah bisa langsung diatasi dengan cepat.

2. Layanan Derek

ACA Otomate juga memberikan fasilitas layanan derek. Hal ini juga berlaku jika mobil nasabah mengalami kecelakaan atau kerusakan yang membutuhkan bantuan derek mobil. Otomate memberikan fasilitas ini secara gratis sehingga mobil nasabah tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk derek mobil ke bengkel.

3. Mobil Pengganti

Fasilitas selanjutnya yang diberikan oleh Asuransi Mobil ACA Otomate adalah mobil pengganti. Bantuan ini akan diberikan jika mobil nasabah selama lebih dari 24 jam harus di perbaiki di bengkel.

Maka perusahaan ACA akan mengirimkan bantuan mobil pengganti hanya sampai mobil milik nasabah selesai diperbaiki. Dan layanan ini hanya berlaku maksimum hingga 5 x 24 jam saja.

4. Ambulance

ACA Otomate juga akan memberikan fasilitas ambulance untuk nasabahnya yang mengalami kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa. Dan ACA juga akan biaya tanggungan sebesar Rp1.000.000 untuk setiap kejadian. Dengan begitu nasabah akan terlindungi dari peristiwa kecelakaan yang tidak diinginkan.

5. Otomate Valet Service

Fasilitas atau layanan ACA Otomate yang selanjutnya adalah otomate valet service. Otomate valet service ini merupakan pelayanan pengambilan mobil dari tempat nasabah untuk diperbaiki di bengkel. Jugauga pengantaran kembali mobil ke tempat yang nasabah inginkan seperti rumah atau kantor.

6. New For Old

Fasilitas terakhir yang ACA Otomate berikan adalah new for old. Layanan ini akan sangat menguntungkan nasabah jika kendaraan yang baru dibeli selama kurang dari 6 bulan mengalami kehilangan. Perusahaan ACA akan mengganti kerugian nasabah sesuai dengan harga kendaraan yang dibelinya.

Itulah informasi seputar asuransi mobil ACA Otomate yang berguna untuk calon nasabah yang sedang mencari asuransi kendaraan. Informasi tersebut bisa menjadi pertimbangan calon nasabah untuk memilih asuransi untuk mobilnya sesuai dengan kebutuhan. Apalagi ACA Otomate menyediakan 3 pilihan paket yang memberikan jaminan dan benefit yang berbeda-beda.

Baca Juga :