10 Media Promosi Online Paling Ampuh Dengan Biaya Murah

Media Promosi Online – Adanya sosial media internet saat ini berpotensi untuk membantu promosi produk semakin mudah, cepat serta murah, bahkan tidak perlu modal sama sekali. Apalagi dengan sarana internet tools seperti website, blog, sosial media dengan sifatnya yang global, real time serta praktis menjadikan kegiatan promosi usaha akan lebih maksimal sebab jangkauannya yang luas serta hampir tidak terbatas. Seperti 10 Media Promosi Online berikut ini:

10 Media Promosi Online

  1. Facebook

Media Promosi Online Facebook. Media sosial satu ini masih jadi pilihan utama banyak orang demi menjalin komunikasi dengan para rekan dan keluarga. Keberadaan Facebook menjadi salah satu alasan kenapa Facebook jadi media sosial yang banyak digunakan media promosi. Penggunaan Facebook menjadi media promosi diakui relatif lebih mudah oleh para pebisnis online bahkan tak sedikit para pebisnis yang telah memiliki toko fisik pun memanfaatkan adanya Facebook jadi media promosi produk.

  1. Twitter

Selain Facebook, Media Promosi Online selanjutnya adalah Twitter yang juga jadi salah satu media sosial yang banyak digunakan menjadi media bisnis online. Walau awalnya cuma didesain untuk berbagi status yang terkenal maksimal 140 karakter, kini Twitter bisa menjadi media cukup ampuh dalam memasarkan produk. Media ini mudah dijangkau pelanggan toko online karena dengan smartphone masyarakat bisa dengan mudah mengakses situs satu ini.

  1. Instagram

Kelihatannya satu dari 10 Media Promosi Online satu ini sekarang sedang jadi primadona bisnis online. Selain bisa menampakkan foto produk dan karena caption yang dapat ditulis lebih panjang dibandingkan Twitter. Instagram mudah diakses dari ponsel dan media sosial pendongkrak eksistensi yang paling tinggi di kalangan anak muda.

  1. Path

Path adalah satu dari 10 Media Promosi Online. Path awalnya dikenal jadi media sosial yang eksklusif sebab keterbatasan jumlah teman yang dapat ditambahkan pada akun ini. Walau begitu, bukan berarti akun tersebut tidak dapat dijadikan media promosi dan pemasaran online. Bisa dikatakan Path ini bentuk private dari Facebook dan Twitter tapi bukan berarti media sosial satu ini tak bisa memberikan kesempatan memperluas jaringan dan pemasaran.

  1. Kaskus

Media Promosi Online dalam format forum. Situs Forum satu ini tidak perlu diragukan kemampuannya untuk mempromosikan produk. Kaskus dikenal jadi market place yang banyak dipakai untuk berjualan online dan dianggap jadi media sosial paling ampuh berbisnis terlebih dengan adanya Forum Jual Beli. Memang perlu kita ketahui bahwa tidak mudah promosi dan bisnis di Kaskus sebab banyaknya penipuan bisnis online yang bermula di forum ini tapi bukan berarti tak mungkin Kaskus dijadikan jadi media bisnis ampuh.

  1. Google+

Media sosial pesaing dari Facebook yang dimiliki Google ini  adalah Google+. Dengan memiliki akun Gmail anda sudah terintegrasi dengan semua produk Google termasuk sosial media Google +, dengan sosial media ini banyak pebisnis yang akhirnya bisa mempromosikan bisnis online nya secara gratis.

  1. Market Place

Selain memakai media sosial yang sudah disebutkan di atas, Media Promosi Online lainya bisa memakai situs marketplace layaknya OLX.co.id, lazada, elevenia.com, dan lain-lain. Marketplace ini sangatlah membantu pebisnis online dalam memiliki halaman toko sendiri dan untuk melakukan aktivitas promo serta pemasaran produk mereka. Tidak jarang pemilik bisnis yang telah memiliki toko fisik membuat halaman toko di berbagai marketplace untuk memperluas jaringan dan memperoleh lebih banyak konsumen.

  1. Blog Siapbisnis.net

Media Promosi Online yang satu ini memang sekilas memiliki kemiripan dengan website  tapi penggunaan blog sebatas untuk mendukung usaha promosi dengan memuat artikel review seputar bisnis serta produk toko online bahkan bila ingin mau memuat berita mengenai toko online dan menunjukkan prestasi yang telah diraih.

Jika anda belum memiliki blog sendiri untuk promosi bisnis, anda bisa menggunakan blog Siapbisnis.net ini untuk sarana promosi bisnis anda, silahkan hubungi admin atau klik menu bisnis review untuk mendapatkan penjelasan secara lengkap.

  1. Email Marketing

Email marketing ini adalah satu dari 10 Media Promosi Online namun metode ini dianggap sebagai metode kuno dari media online lainnya tapi jangan remehkan kekuatan media ini. Email marketing dikenal ada kekuatan yang cukup besar dalam melakukan promosi secara online sebab ini adalah sumber dasar untuk mengirimkan berita promosi sampai penawaran produk terbaru untuk para pelanggan.

  1. Youtube

Youtube adalah salah satu website 10 Media Promosi Online yang saat ini sangat diminati banyak orang segala golongan, usia serta jenis kelamin. Oleh sebab itu mempromosikan bisnis di Youtube merupakan bagian wajib sebuah rencana promosi usaha anda.

Semoga Ulasan 10 media promosi online yang saya bahas di atas bisa memberikan inspirasi promosi produk dan usaha anda.