10 Cara Promosi Website Potensi Ribuan Visitor Per Hari

0
278

Cara promosi website – Website yang ada di jagat internet sudah tidak terhitung jumlahnya, namun tetap ada banyak yang mengunjungi website-website itu. Mungkin digunakan untuk tujuan cari informasi, edukasi, bekerja dan sebagainya. Jika kita mempunyai web bagaimana caranya supaya website kita bisa terkenal dan bisa memberi kontribusi yang baik untuk usaha anda? Berikut ini ada 10 Cara promosi website yang mudah dilakukan.

Cara promosi website

  1. Blog

Membuat blog serta aktif di dalamnya merupakan salah satu cara Cara promosi website yang sangat efektif dalam menjangkau orang di luar sana. Kebanyakan website dengan didukung tambahan blog bertujuan meningkatkan traffic. Blog yang efektif akan selalu memiliki konten terbaru tiap minggu atau mungkin setiap harinya. Jika kita memiliki blog, pastikan telah terencana dan terjadwal baik sebelum posting konten.

  1. Social Networking

Social networking (jaringan sosial) ataupun media sosial merupakan sebuah tren besar, gunakanlah platform ini sebagai Cara promosi website. Kita bisa memulainya dengan cara posting update di Facebook atau Twitter tentang website. Ajak teman serta rekan untuk berkunjung di website bisnis. Mereka lalu bisa memberikan bookmark di postingan tersebut yang akan menjadi cara promosi  yang lain.

  1. Jaringan

Berhubungan dan jalin jaringan dengan beragam orang, lalu berkenalan dengan orang yang baru memungkinkan kita untuk berpromosi. Mereka bisa membantu untuk menyebarkan beragam informasi tentang blog atau website kita. Selain itu, rekan seprofesional yang kita temui bisa memberi saran bagi untuk website dan bisnis Anda. Cara promosi website yang satu ini adalah dengan bertemu dengan orang-orang melalui media sosial dan join dengan komunitas dan forum online.

  1. Kontes

Sebuah perusahaan dan brand lainnya, seringkali membuat sebuah kontes di website. Satu dari 10 Cara promosi website ini membuat Banyak orang tertarik dan ikut serta dalam kontes sebab ingin memenangkan hadiah.

  1. Direktori

Banyak yang butuh direktori untuk cari konten artikel tertentu di sebuah website. kita bisa jadi bagian dari website lainnya yaitu dengan meletakkan backlink konten. Ini dia salah satu  Cara promosi web yang mantap.

  1. Klasifikasi Kategori

Hal ini adalah cara umum memposting artikel secara gratis tapi dapat menjangkau banyak orang. Layaknya direktori, orang lain bisa dengan mudah menemukan kita dengan cara memasukkan keyword yang sama dengan yang kita gunakan.

  1. Forum

Join dengan forum tertentu serta aktif di dalamnya. Coba menjawab pertanyaan, menanyakan atau memberikan komentar. Hal tersebut akan memberikan banyak backlink kepada website. Pastikan juga agar kita selalu memberikan suatu postingan yang informatif jadi bakal bisa menarik perhatian orang lain. Semakin kita terkenal di forum tersebut, maka itu bisa jadi media promosi yang bagus untuk web kita. Dan semakin informatif kita semakin dikenal orang, dan tentunya menambah pahala juga karena sudah memberi manfaat untuk orang lain.

  1. Banner dan juga Iklan Teks

Cara lain dalam 10 Cara promosi website adalah dengan menggunakan banner serta iklan teks. Banner sendiri biasa diletakkan di web orang lain dengan berbayar maupun dengan menukar banner. Banner bisa berupa gambar paling menarik tentang web kita. Membuat banner ini mungkin saja lumayan sulit karena butuh tempat (pada website) dan itu cukup besar. Namun bila banner kita terlihat menarik, maka kita tentu bisa sukses dengan cara ini. Sementara, iklan teks akan lebih mudah dan murah untuk kita buat. Coba anda kontak rekan yang memiliki website serta tanyakan apakah kita bisa memposting iklan teks di websitenya.

  1. Website Portofolio

Cara promosi website selanjutnya adalah kita bisa memposting portofolio kita di website lain dan itu khusus untuk menampilkan portofolio. Masukkanlah link pada setiap konten yang kita posting. Dengan cara tersebut, kita tidak hanya memperoleh banyak pembaca maupun pengunjung baru, tapi juga dapat meraih klien potensial.

  1. Website Tutorial

Untuk sarana edukasi, kita bisa memasukkan tutorial menuju website khusus tutorial. Selain kita bisa menunjukkan kemampuan, para pengunjung website itu juga bisa membuka wesbite kita untuk mencari informasi lainnya. Ingat, kita harus selalu masukkan link website tiap kali kita memposting konten.

LEAVE A REPLY